Hasil Studi: 65 Persen Driver Grab Jadikan Profesinya Sebagai Penghasilan Utama

Berdasarkan hasil studi menyatakan bahwa 49 persen mitra GrabBike memilih bekerja secara full-time

Kamis, 25 Juni 2020 18:15
Hasil Studi: 65 Persen Driver Grab Jadikan Profesinya Sebagai Penghasilan Utama Driver Grab Bike mengenakan Grab Protect pelindung yang membatasi antara pengemudi dan penumpang saat diluncurkan di Jakarta, Selasa (9/6/2020). Penumpang ojek online (ojol) kini tak perlu khawatir menggunakan transportasi ini di tengah pandemi Corona. (L

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Kini transportasi online menjadi andalan masyarakat dalam proses mobilisasi. Alasannya pun jelas karena efisiensi dan kemudahan akses. Pengguna hanya butuh geser-geser layar smartphone untuk peroleh jasa layanan yang diinginkan.

Seiring dengan permintaan yang makin tinggi, dibarengi juga dengan peningkatan mitra penyedia layanan. Bahkan tak sedikit pula yang menggantungkan pendapatan mereka sebagai mitra ride hailing, seperti Grab.

Melansir Liputan6.com, peneliti Ekonomi Tenggara Strategic, Stella Kusumawardhani memaparkan hasil studinya pada 2019 yang menyatakan bahwa 49 persen mitra GrabBike memilih bekerja secara full-time.

"Sementara untuk yang menjadikan Grab itu sumber penghasilan utama lebih besar lagi, sampai 65 persen," ujar Stella dalam Konferensi Pers - Peran gig workers dalam ketangguhan ekonomi Indonesia, Kamis (25/6/2020).

1 dari 1 Halaman

Sisanya hanya Sebagai Sambilan

Driver Grab Bike mengenakan Grab Protect pelindung yang membatasi antara pengemudi dan penumpang saat diluncurkan di Jakarta, Selasa (9/6/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Driver Grab Bike mengenakan Grab Protect pelindung yang membatasi antara pengemudi dan penumpang saat diluncurkan di Jakarta, Selasa (9/6/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sisanya, Stella memaparkan sebanyak 35 persen mitra memilih bergabung dengan Grab sebagai sumber pendapatan sekunder.

Hal demikian juga ada pada mitra GrabCar. Sebanyak 73 persen gantungkan penghasilan utama mereka dari Grab. Sedangkan 27 persen lainnya sebagai pendapatan sekunder.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami