Hartanto Sukmono: Jangan Selalu Mengandalkan Mesin Diesel

Saat memperkenalkan All New Sorento sekaligus menggelar acara test drive kepada media, Direktur Pemsaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono dicecar pertanyaan soal tidak dihadirkannya All New Sorento mesin diesel.

Rabu, 27 Maret 2013 14:45
All New Sorento
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Saat memperkenalkan All New Sorento sekaligus menggelar acara test drive kepada media, Direktur Pemsaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono dicecar pertanyaan soal tidak dihadirkannya All New Sorento mesin diesel.

Menurut Hartanto, jika keluar mobil baru dengan mesin bensin, masyarakat ataupun konsumen di Indonesia pasti akan bertanya seperti itu. Kapan varian dieselnya akan keluar? Ditambah, image mesin diesel bagi konsumen di Tanah Air adalah bisa berhemat dan murah.

"Image inilah yang harus kita hapus. Saat ini, kendaraan dengan mesin bensin maupun solar pada dasarnya sama. Jika diesel lebih murah dari mesin bensin, berarti pemiliknya menggunakan solar BBM yang disubsidi Pemerintah. Mestinya kan, menggunakan Pertamina Dex. Belum lagi, kadar Sata pada solar di Indonesia masih rendah bisa menyebabkan kerusakan. Jadi, bagaimana bisa dibilang kendaraaan diesel lebih murah dari mobil bermesin bensin?" tutur Hartanto.

"Intinya, jangan selalu mengandalkan mesin diesel. Karena, mesin diesel sudah tidak bisa lagi disebut sebagai kendaraan yang hemat dan murah," tegas Hartanto.

Meski begitu, Hartanto menambahkan, bahwa untuk kendaraan varian diesel, pihak prinsipal masih melakukan pengujian dan pengembangan. "Kami memang lebih fokus pada kendaraan dengan mesin bensin. Khususnya semua produk SUV yang kami pasarkan," ujar Arifani Perbowo, Production & Logistic General Manager KMI.

All New Sorento

Baca Juga 

All New Sorento, Premium SUV Berkapasitas 7 Penumpang

Lebih dalam Melihat KIA Sorento

Mencoba All New Sorento ke Jatiluhur

All New Sorento, The Real Premium SUV

(kpl/tr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami