Harley-Davidson Kesulitan Jual Motor Listrik

Ternyata pamor motor listrik Harley-Davidson LiveWire tak setenar produk Harley-Davidson lainnya, mungkin masih belum.

Selasa, 08 Oktober 2019 19:45
Harley-Davidson Kesulitan Jual Motor Listrik Harley-Davidson LiveWire (Harley-Davidson)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tren kendaraan ramah lingkungan tengah positif. Tak hanya mobil, berbagai pabrikan pun telah mengembangkan dan merilis sepeda motor listrik, salah satunya Harley-Davidson LiveWire.

Motor listrik bergaya futuristik ini melakoni debutnya pada EICMA 2018 lalu. Kemudian, Harley-Davidson resmi meluncur ke pasar otomotif Amerika Serikat.

Sayangnya, pamor Harley-Davidson LiveWire tak terlalu terang. Mengutip dari Reuters.com, pembeli motor listrik ini bukanlah orang baru, melainkan mereka yang sebelumnya telah memiliki produk pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.

Padahal, Harley-Davidson LiveWire bisa dibilang adalah motor listrik yang impresif. Meski tampil futuristik, ciri khas mereka tetap ada, yakni headlight bulat dan tangki gambot.

 

1 dari 1 Halaman

Harga Harley-Davidson LiveWire

Harga Harley-Davidson LiveWire

Dapur pacunya juga tetap bertenaga seperti produk Harley-Davidson lainnya. Motor listrik bertenaga baterai 15,5 kWh Livewire mampu menghasilkan daya sebesar 105 hp dan torsinya mencapai 116 Nm.

Dengan data tersebut, tentu performa Harley-Davidson Livewire tak dapat diremehkan. Motor listrik ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3 detik dan menempuh jarak maksimal 235 km.

Cara pengisian baterai ini cukup unik. Power-socket Harley-Davidson Livewire terpasang di atas tangki dan memunculkan sensasi mengisi bensin seperti motor konvensional pada umumnya.

Memang, harganya terbilang cukup tinggi lantaran masuk ke segmen premium. Di Amerika Serikat, Harley-Davidson Livewire dibanderol USD29.799 atau setara dengan Rp421 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.154).

 

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami