Hari Ini, Jalan Layang Antasari-Blok M Sudah Siap

Kini, jalan layang yang membentang dari kawasan perdagangan di Blok M hingga Jalan Antasari antara kawasan Kemang dan Fatmawati itu dikabarkan siap digunakan oleh masyarakat umum pada hari ini, 15 Januari.

Selasa, 15 Januari 2013 08:50
Ilustrasi: Jembatan layang non-tol Antasari-Blok M di Jakarta Selatan
Editor : Albert

Otosia.com - Jalan layang non-tol Antasari-Blok M di Jakarta Selatan telah lama dibangun dan kerap kali menimbulkan kepadatan lalu lintas. Kini, jalan layang yang membentang dari kawasan perdagangan di Blok M hingga Jalan Antasari antara kawasan Kemang dan Fatmawati itu dikabarkan siap digunakan oleh masyarakat umum pada hari ini, 15 Januari.

"Memang masih ada beberapa bagian yang harus diselesaikan, tapi sudah dicoba dan tidak masalah," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi.

Jalan layang Antasari-Blok M yang bisa dipakai itu sendiri baru bisa dari arah selatan, Blok M ke Cipete. Arah utara atau Antasari-Blok M diperkirakan baru akan beroperasi pada bulan Maret.

Pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan listrik akan segera diselesaikan. Pihak Dinas Pekerjaan Umum DKI pun telah menanam pohon pengganti sebagai kompensasi pohon yang ditebang di beberapa lokasi.

Sebelumnya, pembebasan tanah dinilai sebagai penghalang. Namun, pembayaran pembebasannya untuk wilayah dekat Pasar Cipete selesai pada Desember 2012 sehingga akan segera dibongkar untuk pelebaran jalan.

Pembangunannya sendiri dikerjakan dalam lima paket. Pasar Cipete sepanjang 1.170 meter, Cipete Utara sepanjang 805 meter, Taman Brawijaya 800 meter, Prapanca 628 meter dan lapangan Mabak sepanjang 1.391 meter.  

(kpl/why/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami