Harga Yamaha MT-25 Sudah Bocor

Yamaha MT-25 yang kabarnya merupakan versi naked dari R25, akan segera ada harganya, berapa kisarannya?

Jum'at, 22 Mei 2015 10:15
Ilustrasi Yamaha MT-09
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Yamaha MT-25 yang sudah ditunggu banyak orang sebagai versi naked dari model sport fairing R25 hingga kini belum jelas kapan akan diluncurkan.

Pihak Yamaha sendiri masih enggan memberi konfirmasi mengenai jadwal peluncurannya, sekalipun kelas sejenis di atasnya, MT-09, sudah disiapkan dan sudah diperlihatkan untuk diluncurkan dalam waktu dekat.

Namun, pihak Yamaha menjawab bahwa harga jual Yamaha MT-25 memang sudah bocor. Hal ini diakui Mohammad Masykur, GM Marketing Asistant PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing. "Harganya iya, sudah bocor. Bocor di dealer-nya," ujarnya.

Menurut informasi yang beredar, MT-25 akan dijual sedikit lebih murah dari R25 atau di bawah Rp 50 juta. Bocoran ini disebut berasal dari sejumlah dealer di luar Jakarta yang kadung menaruh harga di daftar jual mereka. Mohammad Masykur sendiri enggan memastikan angkanya, tetapi memperkirakan bahwa prediksi itu mungkin benar.

"Enggak tahu yang bocorin benar atau enggak, saya enggak bisa konfirmasi. Ya enggak jauh-jauh dari segitu sih karena sudah banyak yang nebak kan," ujarnya.

Kabar soal R25 naked awalnya terkuak terutama karena adanya gambar bahwa sesuatu sedang dikembangkan di samping R25, seperti yang bisa dilihat pada situs 'RevStation' Yamaha. Lalu setelahnya beredar rumor lagi bahwa turunan dari produk serupa beredar di Eropa, yakni MT-125. Motor bernama MT-125 sendiri beredar di Eropa berdasarkan pengembangan dari R125.

Sumber dari Indonesia sendiri memperkuat kehadiran versi naked dari R25, walau tidak secara jelas menyebutnya demikian. Di tengah obrolan soal Yamaha R25, ada sempilan informasi dari pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing terkait adanya sepeda motor baru pasca-peluncuran Yamaha R25.

"Basis mesinnya R25. Modelnya apa, saya gak berani bilang. Apa yang mereka bicarakan, Anda tahulah... hehe," kilah M Abidin, GM Service dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam kesempatan berbeda.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami