9 Harga Mobil Xpander Baru, Bekas dan Kredit Terlengkap Oktober 2019

Mobil keluarga sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tak lepas dari kebiasaan orang Indonesia yang bepergian secara ramai-ramai.

Rabu, 09 Oktober 2019 09:45
9 Harga Mobil Xpander Baru, Bekas dan Kredit Terlengkap Oktober 2019 Foto: Liputan6.com

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Mobil keluarga sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tak lepas dari kebiasaan orang Indonesia yang bepergian secara ramai-ramai. Entah itu dengan keluarga, sahabat, atau teman kerja. karena hal itulah kebutuhan mobil keluarga sangatlah banyak.

Inovasi-inovasi selalu diciptakan oleh pabrikan otomotif untuk dapat menarik minat beli masyarakat Indonesia. Entah itu Inovasi keamanan, mesin, interior dan eksterior.

Di tahun 2017 hadir mobil keluarga Mitsubishi Xpander yang diluncurkan dengan berbagai inovasi. Kondisi ini semakin memperpadat persaingan dunia otomotif mobil keluarga.

Kehadiran Mitsubishi Xpander di Indonesia telah menambah sesak persaingan pasar otomotif. Mobil keluaran Misubishi ini telah menggeser bermacam-macam pesaingnya. Tidak hanya itu, Xpander juga menduduki tangga pertama penjualan di Indonesia untuk kelasnya.

Xpander mulai diperkenalkan pada gelaran GIIAS 2017. Di acara tersebut Xpander telah memikat banyak kalangan, serta menjadi produk Mitsubishi dengan pemesanan terbanyak disebuah pameran.

Kondisi ini menjadi rekor tersendiri bagi pabrikan Mitsubishi. Karena tingkat penjualan tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarahnya.

Xpander dalam kurun waktu satu tahun telah menyabet 5 penghargaan bergengsi.

Penghargaan tersebut adalah Car of The Year, Best Low MPV, Best of The Best MPV, New Kid on The Road of The Year dan 1st Winner Favorite Car.

Pemerolehan penghargaan Car of The Year tentunya melewati berbagai proses seleksi yang ketat. Dilansir dari Liputan6.com "Tim redaksi Otomotif tabloid menerapkan kriteria khusus untuk penilaian dan pemilihan Car of The Year.

Tentu saja kandidatnya dipilih dari pemenang di masing-masing kelas/kategori dan lebih lanjut dilakukan evaluasi dari berbagai aspek. Pengujiannya dilakukan dengan metode khusus yang menggunakan beberapa faktor penilaian, seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga, dan faktor kebaruan.

Selain itu, redaksi Otomotif tabloid juga mempertimbangkan berbagai aspek, seperti antara lain penerimaan masyarakat, termasuk penjualan, engagement dengan konsumen termasuk komunitas, dan juga value for money terbaik untuk konsumen, ujar Panji Maulana, Pemimpin Redaksi Otomotif Tabloid.

Tidak puas dengan penghargaan dalam negri, Xpander juga telah menerima penghargaan dari luar negri, yaitu peringkat Bintang 4 dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP). Dilansir dari situs yang sama penghargaan ini diperoleh dari kelebihan-kelebihan yang diusung oleh Mitsubishi Xpander.

Terdapat empat keunggulan yang menjadi poin utama penjualan Xpander sehingga memperoleh penghargaan tersebut, yaitu desain atraktif, ruang kabin luas dan nyaman, interior fungsional, serta keamanan dan kenyamanan berkendara.

Dari penghargaan tersebut sudah jelas bahwa Mitsubishi Xpander telah menjadi mobil terlaris di Indonesia. Karena di tanah air telah sukses, Xpander mulai di ekspor ke negara-negara Asia di tahun ini. Pasar mulanya adalah negara Filipina. Dan rencananya akan merambah pasar asia tenggara.

Yuk simak review, spesifikasi dan 9 harga mobil Xpander. Cari tahu di daftar berikut ini.

1 dari 13 Halaman

Harga Mobil Xpander Oktober 2019

Harga Mobil Xpander Oktober 2019

Harga mobil Xpander di bulan Oktober ini masih sama dengan banderol harga pada September lalu.

Harga mobil Xpander Ultimate AT Rp265.100.000
Harga mobil Xpander Sport AT Rp256.400.000
Harga mobil Xpander Sport MT Rp246.400.000
Harga mobil Xpander Exceed AT Rp244.200.000
Harga mobil Xpander Exceed MT Rp233.800.000
Harga mobil Xpander GLS AT Rp237.800.000
Harga mobil Xpander GLS MT Rp226.800.000
Harga mobil Xpander GLX MT Rp210.300.000
Harga mobil Xpander Limited AT Rp276.600.000

Harga Mobil Xpander September 2019

Masih belum ada perubahan harga mobil Xpander pada bulan September ini atau sama dengan banderol harga di bulan Agustus lalu.

Harga mobil Xpander Ultimate AT Rp265.100.000
Harga mobil Xpander Sport AT Rp256.400.000
Harga mobil Xpander Sport MT Rp246.400.000
Harga mobil Xpander Exceed AT Rp244.200.000
Harga mobil Xpander Exceed MT Rp233.800.000
Harga mobil Xpander GLS AT Rp237.800.000
Harga mobil Xpander GLS MT Rp226.800.000
Harga mobil Xpander GLX MT Rp210.300.000
Harga mobil Xpander Limited AT Rp276.600.000

Harga Mobil Xpander Agustus 2019

9 harga mobil Xpander di bulan Agustus masih memiliki harga yang sama dengan bulan Juli lalu.

Harga mobil Xpander Ultimate AT Rp265.100.000
Harga mobil Xpander Sport AT Rp256.400.000
Harga mobil Xpander Sport MT Rp246.400.000
Harga mobil Xpander Exceed AT Rp244.200.000
Harga mobil Xpander Exceed MT Rp233.800.000
Harga mobil Xpander GLS AT Rp237.800.000
Harga mobil Xpander GLS MT Rp226.800.000
Harga mobil Xpander GLX MT Rp210.300.000
Harga mobil Xpander Limited AT Rp276.600.000

2 dari 13 Halaman

Eksterior Mobil Xpander

Eksterior Mobil Xpander

Pada tahun 2018 penjualan mobil Xpander sangat banyak, bahkan beberapa bulan mobil terlaris di Indonesia didominasi oleh mobil satu ini. Cukup wajar memang, karena mobil Xpander menawarkan sesuatu hal yang baru di segmen MPV.

Yang jelas hal baru tersebut adalah bagian eksterior. Karena pada dasarnya mobil Xpander tidak seperti mobil MPV pada umumnya seperti Avanza dan Ertiga. Desain eksterior mobil Xpander terkesan kokoh dan gahar. Padahal desain seperti ini umumnya ada pada mobil SUV.

Perlu diketahui juga bahwa desain mobil Xpander menggunakan desain Dynamic Shield yang juga digunakan oleh mobil Pajero Sport. Sekilas bagian muka dari mobil Xpander membentuk sileut X. Menariknya lagi rumah lampu utama didesain melebar yang terkesan menekan gril.

Terkadang Otolovers akan terkecoh apabila baru menemui mobil Xpander. Kira-kira yang mana lampu utamanya? Perlu diketahui lampu utama berada di bagian bawah. Sedangkan atasnya merupakan DRL.

Dengan desain seperti ini, apakah nantinya harga mobil Xpander akan mahal? Karena perlu diingat juga bahwa desainnya menggunakan desain Dynamic Shield yang digunakan juga mobil Pajero Sport. Ketahui harga mobil Xpander di ulasan selanjutnya.

3 dari 13 Halaman

Interior Mobil Xpander

Interior Mobil Xpander

Pada bagian Interior sebenarnya juga tidak terlalu istimewa. Fitur-fitur canggih yang digunakan masih cukup standar di kelas MPV. Menariknya adalah ruang penyimpanan yang banyak tersebar di seluruh kabin mobil Xpander.

Tak tanggung-tanggung bahkan mobil Xpander di bagian bawah kursi ada ruang penyimpanan berupa laci yang memungkinkan untuk menyimpan sepatu. Kayaknya mobil Xpander memang diciptakan untuk mendukung kepraktisan berkendara.

Ruang bagasi mobil Xpander juga cukup lega. Apalagi bagian kursi belakang bisa dilipat rata. Perlu diketahui juga bahwa mobil Xpander memiliki dua warna interior, yaitu beige dan black. Interior warna black khusus digunakan untuk varian sport.

Bagian kabin memang tidak terlalu istimewa, terutama fitur-fitur penopangnya. Nah, apakah nantinya harga mobil Xpander akan cukup murah? Penasaran dengan harga mobil Xpander? Ketahui harga mobil Xpander di ulasan berikutnya.

4 dari 13 Halaman

Mesin Mobil Xpander

Mesin Mobil Xpander

Mobil Xpander menggunakan mesin bensin 4 silinder 1.5 liter. Mesin ini sendiri didukung dengan teknologi MIVEC yang berfungsi untuk mengatur pengapian yang membuat konsumsi BBM lebih efisien.

Dari mesin ini mobil Xpander mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 Ps dengan torsi puncak mencapai 141 Nm. Namun, performa seperti ini ternyata kalah dibandingkan performa mobil MPV lainnya, seperti Avanza dan Mobilio. Mobil Avanza saja bisa menghasilkan tenaga sebesar 107 Ps, sedangkan Honda Mobilio mampu menghasilkan 110 Ps. Padahal kedua mobil ini memiliki kapasitas mesin yang sama dengan mobil Xpander.

Karena performa mesin dari mobil Xpander masih kalah dengan beberapa kompetitornya, apa mungkin harga mobil Xpander akan lebih murah? Coba Otolovers bandingkan mobil Xpander dengan mobil lainnya, serta ketahui harga mobil Xpander di ulasan berikutnya.

5 dari 13 Halaman

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan

Jika dilihat dari review tadi, mobil Xpander cukup lemah di bagian mesin, karena performa yang dihasilkan tidak begitu besar. Performa ini saja masih kalah dengan performa mobil Avanza dan Mobilio.

Kekurangan lainnya dari mobil Xpander berada di bagian kaki-kaki, yaitu rem belakang yang masih menggunakan tromol. Kekurangan-kekurangan dari mobil Xpander ini masih bisa terselamatkan dari beberapa kelebihan. Paling tidak hal ini bisa menolong mobil Xpander secara keseluruhan.

Kelebihan dari mobil Xpander yang pasti adalah di bagian eksterior. Bahkan desain luarnya ini terbilang revolusioner. Selain di bagian luar, bagian dalam atau kabin pun masih banyak kelebihannya, yaitu tempat penyimpanan yang banyak serta pengaturan kursi yang fleksibel. Sisi lainnya adalah bagian mesin. Karena mobil Xpander menggunakan mesin yang dilengkapi dengan teknologi MIVEC, sehingga irit bahan bakar.

6 dari 13 Halaman

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Dengan harga mobil Xpander berkisar 200 juta-an, kendaraan ini telah disokong dengan spesifikasi yang mumpuni. Dari segi bodi Mitsubishi Xpander di desain kokoh dan berkarakter. Jika menggunakan kendaraan satu ini, sudah pasti akan menjadi pusat perhatian ketika di jalanan.

Mitsubishi Xpander sendiri merupakan mobil tipe MPV yang menyerupai SUV. Hal ini dikarenakan desain bodi mobil yang kokoh dan berkarakter tadi.

Selain kokohnya bodi mobil, Xpander ditopang dengan mesin kombinasi MIVEC 1.5 liter dengan teknologi DOHC 16-Valve.

Dari segi desain interiornya, mobil ini didesain sangat nyaman dan mewah. Para pengendara pasti akan merasa nyaman dan aman ketika mengendarai mobil keluaran Mitsubishi ini. Desain dashboardnya sendiri terdiri dari 2 pilihan warna, yaitu beige dan black.

Keamanan yang ada pada Mitsubishi Xpander bakal membuat pengendara merasa aman dan nyaman. Paling tidak terdapat 6 sistem keamanan yang diusung Mitsubishi Xpander.

Sistem kemanan tersebut antara lain adalah Dual SRS Airbag, Emergency Stop Signal, Pedersian Protection, Active Stability Control, radius putar 5.2M, Hill Start Assist, Anti-Lock Bracking System, dan Rise Body.

Kesemua sistem memiliki sistem yang sangat vital saat dalam keadaan berbahaya. Semisal sistem keamanan Active Stability Control yang memungkinkan mobil secara aktif stabil dengan sendirinya dikala mobil oleng tiba-tiba.

Selanjutnya adalah sistem Emergency Stop Signal yang memungkinkan mobil Mitsubishi Xpander berhenti secara otomatis ketika ada bahaya di depan atau di belakang.

Mitsubishi Xpander terbagi ke dalam beberapa tipe. Antara lain adalah Ultimate, Sport, Exceed, GLS, dan GLX. Setiap tipe memliki harga mobil Xpander yang berbeda-beda. Selain itu, spesifikasinya pun juga berbeda. Tipe semakin tinggi maka harga mobil Xpander juga semakin tinggi pula.

Berikut ini spesifikasi lengkap dari mobil Xpander.

Dimensi: 4.475 mm (panjang), 1.750 mm (lebar), 1.700 mm (tinggi), 2.775 mm (wheelbase), 205 mm (ground clearance)

Mesin: 1.499 cc, 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve

Performa: 104 Ps/6.000 rpm (tenaga), 141 Nm/4.000 rpm (torsi)

Suspensi: Macpherson Strut with Coil Spring (depan), torsion (belakang)

Rem: Disc Brake (depan), drum brake (belakang)

Ban: 205/55 R16 (depan), 205/55 R16 (belakang)

7 dari 13 Halaman

Aksesori Mitsubishi Xpander

Aksesori Mitsubishi Xpander

 

Tipe Aksesori Mobil Xpander

Harga Mobil Xpander Aksesori

Door Mirror Chrome

Rp530.000

Luggage Mat

Rp272.000

Rear Airdam

Rp1.100.000

Hood Emblem

Rp364.000

Side Visor

Rp620.000

Muffler Cutter

Rp177.000

Frony Airdam

Rp1.640.000

Side Airdam

Rp2.010.000

Dari aksesori tersebut ada pilihan menarik lainnya yaitu, pilihan paket aksesori. Jadi para pembeli dapat memilih paket sesuai dengan keinginannya.

Paket tersebut antara lain Basic, Aero, Aero Plus A, dan Aero Plus B. Untuk paket termurah adalah Basic dengan aksesori yang melengkapi Side Visor dan Muffier Cutter. Harga yang dipatok untuk paket ini adalah Rp881.000.

Sedangkan paket termahal adalah Aero Plus A. Paket ini menawarkan seluruh aksesori dengan biaya Rp7.318.850

Paket Aero dihargai Rp5.145.000 dengan aksesori Front Airdam, Side Airdam, dan Rear Airdam.

Paket Aero Plus B dihargai Rp6.709.450 dan dilengkapi dengan seluruh aksesori kecuali Door Mirror Chrome.

8 dari 13 Halaman

Harga Xpander Bekas Surabaya

Harga Xpander Bekas Surabaya

Mitsubishi Xpander menjadi salah satu MPV yang mempunyai penjualan terbanyak. Bahkan mobil keluaran Mitsubishi ini telah menggeser Toyota Avanza dari singgasana raja MPV. Julukan yang disematkan ke Toyota Avanza kelihatannya akan dipindahkan ke Mitsubishi Xpander.

Kendaraan ini terbilang mempunyai spesifikasi yang lengkap dengan harga Mobil Xpander yang tidak terlalu mahal. Mobil ini telah menyerupai kendaraan tipe SUV yang gagah dan kokoh. Wajar jika banyak masyarakat Indonesia yang kepincut dengan mobil keluaran Mitsubishi ini.

Selain fitur dan spesifikasi yang mumpuni, Mitsubishi Xpander diminati karena nama besar dari Mitsubishi itu sendiri. Dengan nama besar tersebut sudah jelas bahwa bengkel resminya telah ada di banyak kota Indonesia.

Kondisi ini tentu akan mempermudah pemakai Mitsubishi Xpander dikala pemilik ingin mengirimnya ke bengkel. Entah itu perawatan atau perbaikan pada Mitsubishi Xpander.

Jika ada pembeli yang menginginkan mobil Mitsubishi Xpander, tetapi masih terlalu mahal. Sebaiknya memilih untuk membeli Mitsubishi Xpander bekas. Dengan umur Xpander sendiri masih berjalan 2 tahun, tentu mobil bekasnya masih terlihat seperti baru.

Akan tetapi, karena umur yang masih belia ini, harga mobil Xpander bekas masih cukup mahal. Di area Surabaya harga mobil Xpander bekas masih berkisar 250 juta-an untuk tipe Mitsubishi Xpander Ultimate.

Harga mobil Xpander bekas tipe Ultimate tahun 2018 Rp253.000.000
Harga mobil Xpander bekas tipe Exceed tahun 2018 Rp233.200.000
Harga mobil Xpander bekas tipe Exceed tahun 2017 Rp219.800.000
Harga mobil Xpander bekas tipe GLS tahun 2018 Rp216.800.000
Harga mobil Xpander bekas tipe GLS tahun 2017 Rp213.800.000

Otolovers bisa mendapatkan mobil Xpander di Surabaya dengan mengunjungi situs jual beli mobil, yaitu Jual Beli Otosia.com. Bukan hanya Surabaya tetapi juga kota besar lainnya.

Nah, tunggu apalagi segera cari mobil idaman di kota Surabaya dengan klik link berikut.

9 dari 13 Halaman

Harga Xpander Bekas Malang

Harga Xpander Bekas Malang

Berikut adalah harga mobil Xpander bekas area malang. Daftar harga ini disajikan agar memudahkan para pencari harga mobil Xpander bekas area malang. Malang sendiri tentu meruapakan pasar potensial bagi pabrikan otomotif termauk Mitsubishi. Keadaan tersebut dikarenakan Malang menjadi kota tersibuk setelah Surabaya di daerah Jawa Timur.

Harga mobil Xpander bekas tipe Ultimate tahun 2018 Rp255.600.000
Harga mobil Xpander bekas tipe Exceed tahun 2018 Rp233.200.000
Harga mobil Xpander bekas tipe Sport tahun 2018 Rp245.000.000
Harga mobil Xpander bekas tipe GLS tahun 2018 Rp219.000.000

Jika Otolovers sedang mencari mobil Xpander di Kota Malang, terutama mobil bekas bisa kunjungi situs Jual Beli Otosia.com. Situs ini menyediakan berbagai varian mobil Xpander.

Nah, segera cek harga mobil Xpander terbaru bekas dengan klik tautan berikut.

10 dari 13 Halaman

Harga Mobil Xpander Kredit

Harga Mobil Xpander Kredit

Opsi membeli kredit merupakan pilihan yang cukup digemari saat ini. Pasalnya pembeli hanya butuh membayar harga mobil Xpander kredit berupa uang muka dan angsuran pertama untuk membawa pulang mobil ini. Tetapi pembeli berkewajiban untuk membayar angsuran setiap bulannya.

Berikut ini harga mobil Xpander kredit terbaru.

DP

1 Tahun

2 Tahun

3 Tahun

4 Tahun

5 Tahun

6 Tahun

7 Tahun

Rp38.860.000

Rp14.252.293

Rp7.750.031

Rp5.598.361

Rp4.519.081

Rp3.879.782

Rp3.460.474

Rp3.166.875

Rp48.575.000

Rp13.394.135

Rp7.296.664

Rp5.279.925

Rp4.268.110

Rp3.669.290

Rp3.276.968

Rp3.002.645

Rp58.290.000

Rp12.535.976

Rp6.843.297

Rp4.961.489

Rp4.017.139

Rp3.458.799

Rp3.093.463

Rp2.838.415

Rp68.005.000

Rp11.677.818

Rp6.389.931

Rp4.643.053

Rp3.766.168

Rp3.248.307

Rp2.909.957

Rp2.674.186

Mencari mobil Xpander bekas dengan sistem pembayaran kredit, ke Jual Beli Otosia.com saja. Karena mewadahi hal tersebut dan merupakan situs terpercaya jual beli mobil.

Cari tahu simulasi kredit mobil Xpander dengan klik tautan ini.

11 dari 13 Halaman

Bandingkan Mobil Xpander

Bandingkan Mobil Xpander

Mobil Xpander bersaing ketat dengan Toyota Avanza dalam jumlah penjualan mobil. Bahkan kedua mobil ini selama tahun 2018 saling bergantian untuk menjadi mobil terlaris di Indonesia. Keduanya masih konsisten mencatat jumlah penjualan yang cukup banyak.

Sebenarnya baik mana antara mobil Xpander dengan Toyota Avanza? Apakah harga mobil Xpander lebih murah dibandingkan dengan Avanza, atau malah sebaliknya? Otolovers tentu bisa mengetahui hal tersebut dengan cara membandingkan kedua mobil ini. Caranya adalah mengetahui terlebih dahulu spesifikasi dan harga mobil Avanza. Kemudian baru Otolovers bisa membandingkannya dengan spesifikasi dan harga mobil Xpander. Nah, ketahui spesifikasi dan harga mobil Avanza di tautan berikut ini.

Selain mobil Avanza, pesaing lainnya dari mobil Xpander datang dari Suzuki, yaitu Ertiga. Mobil ini juga memiliki desain yang sporty dan revolusioner. Namun, apakah lebih baik dibandingkan mobil Xpander?

Nah, Otolovers bisa membandingkan antara kedua mobil ini. Terlebih dulu ketahui spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga, kemudian bandingkan dengan spesifikasi dan harga mobil Xpander. Ketahui spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga di tautan berikut ini.

Honda juga tidak mau ketinggalan, merek ini memiliki Honda Mobilio yang juga bersaing dengan mobil Xpander. Namun, dari penjualan sendiri Honda Mobilio kalah jauh dengan jumlah penjualan mobil Xpander. Karena mobil Xpander selalu menjadi 10 besar mobil terlaris di Indonesia, sedangkan Honda Mobilio kebanyakan di 20 besar.

Namun, sebenarnya bagus mana antara kedua mobil ini? Tentu bisa dibandingkan dengan cara mengetahui spesifikasi dari keduanya. Cek spesifikasi dan harga Honda Mobilio di sini.

12 dari 13 Halaman

Temukan Mobil Xpander

Temukan Mobil Xpander

Untuk menemukan mobil Xpander sangat mudah, baik kondisi baru atau bekas. Carinya hanya kunjungi situs jual beli mobil terpercaya, yaitu Jual Beli Otosia.com. Di situs ini Otolovers bisa mendapatkan mobil idaman dengan pilihan model pembayaran tunai atau kredit.

Saat ini situs Jual Beli Otosia.com memberikan pelayanan kekinian. Bisa mencari mobil semudah pesan makanan lho Otolovers! Jual Beli Otosia.com juga mewadahi mencari mobil lewat sebuah aplikasi smartphone. Penasaran mau coba? Klik aja di link di bawah:

Download via Play Store (Android)

Download via App Store (iOS)

Atau kontak Customer Service Otosia di nomor berikut:

Telepon : 081383555520

Email : support.kapanlagi@kly.id

13 dari 13 Halaman

Video Mobil Xpander

">Video Mobil Xpander

Mobil terlaris di Indonesia masih dipegang oleh mobil Xpander. Dengan desain gahar dan berotot, Xpander menjadi pendatang baru yang menantang pasar. kalau menurut Otolovers, bagaimana desain dari mobil Xpander ini?

(kpl/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami