Harga Xpander Cross di Atas Kompetitornya, Ini Kata Mitsubishi

Mitsubishi Xpander Cross apa lebih unggul dan nyaman dibanding para kompetitornya?

Rabu, 13 November 2019 13:15
Harga Xpander Cross di Atas Kompetitornya, Ini Kata Mitsubishi Mitsubishi Xpander Cross (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mitsubishi Xpander Cross akhirnya meluncur setelah bocoran gambar dan konsep beredar di media sosial. Kini setelah berwujud, versi SUV dari Xpander tersebut dibanderol di atas kompetitor-kompetitornya, seperti Rush, Terios dan BRV.

Namun ini bukan tanpa perhitungan. Mitsubishi Indonesia dalam sesi tanya jawab menjelaskan kalau mobil ini menawarkan keunggulan. Pertimbangannya bahkan melalui komparasi bukan hanya kelas low SUV sesama kendaraan yang muat 7 orang, tetapi juga ke low MPV.

"Mitsubishi melakukan komparasi dari kompetitor A, B, C. Dari kelas low MPV, Xpander Cross lebih nyaman dari kompetitor dan lebih banyak fitur-fitur yang disematkan," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

1 dari 2 Halaman

Dibanding LSUV Lainnya

Dibanding LSUV Lainnya

Lalu jika dibandingkan dengan sesama low SUV 7-orang lainnya, Xpander Cross lebih jangkung.

"Ground clearance lebih tinggi sehingga memberikan kesempatan eksplorasi tempat-tempat yang mendukung petualangan," tambahnya.

Buat perbandingan, harga kompetitor katakanlah Daihatsu Terios dibuka di harga Rp202.300.000, sedangkan sepupunya Toyota Rush Rp244.250.000. Adapun Honda BR-V dibanderol sebesar Rp243.800.000.

Sementara, Xpander Cross dibanderol mulai dari Rp267,7 juta (manual transmission), Rp277,7 juta untuk (automatic transmission), dan Rp286,7 juta untuk paket premium (automatic transmission) yang memakai jok kulit.

2 dari 2 Halaman

Fitur dan Mesin

Fitur dan Mesin

Selain menawarkan tampang gahar, mobil ini juga sarat fitur kabin, seperti layar sentuh 7-inch yang dilengkapi dengan smartphone connectivity.

Dia punya colokan listrik gadget atau power outlet di baris depan, tengah, dan juga belakang. Ruang penyimpanan tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, dan ruang penyimpanan serbaguna di bagian bagasi.

Mobil dengan dimensi cukup lega yakni 4.500 mm x 1.800 mm x 1.750 mm ini sendiri dibekali mesin 1.500 cc MIVEC DOHC 16 Valve.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami