Harga Turun Belasan Juta, KTM Akan Dirakit di Indonesia

KTM berharap semua benefit dengan adanya penurunan harga ini akan langsung dirasakan baik oleh dealer KTM dan konsumen Indonesia.

Senin, 15 Agustus 2016 23:00
Foto: Nazar Ray
Editor : Sony

Otosia.com - PT Penta Jaya Laju Motor (KTM Indonesia) mengumumkan penurunan harga hingga belasan juta untuk sejumlah model KTM yang dijual di Indonesia. Harga baru tersebut diumumkan di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City, Tangerang, Senin (15/8).

KTM memberikan harga spesial KTM RC 250 Rp 48 juta, Duke 250 Rp 44 juta, sementara KTM RC 200 Rp 37 juta dan Duke 200 Rp 33 juta on the road Jakarta.

KTM berharap semua benefit dengan adanya penurunan harga ini akan langsung dirasakan baik oleh dealer KTM dan konsumen Indonesia.

"Harapan besar kami, KTM akan lebih terjangkau, dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa menikmati sepeda motor sport Eropa," ujar Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (KTM Indonesia).

KTM juga mengumumkan bahwa dalam waktu dekat ini akan memproduksi motor KTM dalam bentuk CKD untuk pasar Indonesia. Langkah strategis completely knocked down (CKD) dan direct supply membuat harga KTM lebih kompetitif dan mempunyai efek penurunan sebesar 25 persen.

Kebijakan harga jual dan CKD KTM tersebut tidak terlepas dari strategi baru hasil kerjasama antara KTM Austria dan Bajaj Auto Limited (BAL) yang telah menjadi partner strategis sejak tahun 2008. Dengan strategi yang sama, BAL membawa line up product yang dihasilkan KTM dan BAL ke Indonesia.

Di Indonesia, PT Penta Jaya Laju Motor menjadi distributor product join venture ini melalui jaringan dealernya untuk konsumen di Indonesia.

"Untuk tahap awal produk produk ini akan di distribusikan di jaringan dealer kami di Jakarta dan Bandung, dan selanjutnya ke kota-kota lain di Indonesia," tutup Kristianto.

BACA BERITA TERPANAS LAINNYA

(kpl/nzr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami