Harga Toyota Corolla Cross, Review, Spesifikasi, dan Kredit Juni 2021

Berikut ini review, spesifikasi dan harga Toyota Corolla Cross 2021

Kamis, 10 Juni 2021 21:45
Harga Toyota Corolla Cross, Review, Spesifikasi, dan Kredit Juni 2021 Toyota Corolla Cross (Toyota Thailand)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Toyota Corolla Cross menjadi produk yang cukup segar di pasar Indonesia. SUV ini sendiri diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Agustus 2020 lalu. Sebelum masuk pasar Tanah Air, mobil ini sudah mendarat di Thailand pada pertengahan Juli 2020.

Tentu kehadiran mobil ini cukup menarik, sebab nama yang sama juga telah dimiliki Toyota di segmen sedan. Pada dasarnya, Corolla Cross dikembangkan dari platform yang sama dengan Corolla Altis, yakni TNGA-C. Selain itu, juga masih sedarah dengan Prius, C-HR, hingga Lexus UX.

Tentunya ada beberapa penyesuaian yang dilakukan Toyota pada mobil ini terkait dimensi, di antaranya adalah suspense torsion-beam baru, optimasi geometridan mengadopsi bos suspense lembut.

Di luar hal itu, Toyota Corolla Cross memang dikhususkan untuk konsumen kelas atas, terlebih lagi bagi mereka yang peduli elektrifikasi. Sebab mobil ini juga hadir dengan varian hybrid.

"Toyota Corolla Cross hadir untuk orang-orang yang sudah berkeluarga, mapan, dan agresif. Mobil ini juga tercipta untuk mereka yang peduli pada elektrifikasi, karena itu hadir dengan mesin hybrid," ujar Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM.

Menjadi salah satu mobil mewah Toyota, lantas seperti apa spesifikasi dan berapa harga Toyota Corolla Cross 2021? Berikut ini ulasan lengkapnya yang dihimpun dari berbagai sumber.

 

1 dari 8 Halaman

Eksterior Toyota Corolla Cross 2021

(c) Toyota Thailand

Dengan harga Toyota Corolla Cross yang mahal, jelas mobil ini memiliki tampilan tak biasa. Secara fisik, tak ada perbedaan mencolok pada eksterior Toyota Corolla Cross Indonesia dengan versi Thailand. Tampilannya terkesan gagah dan agresif.

Untuk bagian depan, gril didesain besar dengan diapit LED DRLyang dipadu projector headlight. Selain itu, terpasang juga bumper hitam besar dan skid-plate silver.

Geser ke samping, lekuk bodinya tak terlalu tegas dan dipadu body-moulding serta fender berwarna hitam. Sektor belakangnya pun tampil modern dengan LED taillight tipis, roof-spoiler, dan bumper besar serta skid-plate.

Sedangkan untuk dimensi, Toyota Corolla Cross memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm, dan wheelbase 2.640 mm.

2 dari 8 Halaman

Interior Toyota Corolla Cross 2021

(c) Toyota Thailand

Kesan mewah semakin terlihat di bagian interior. Hal ini berkat penggunaan kulit jok, dashboard, dan door-trim berwarna hitam dengan aksen silver, serta sunroof. Kabinnya juga terasa modern berkat head-unit besar serta ambient-light berwarna biru.

Layar 9 inci yang terpasang bisa terhubung ke smartphone melalui Bluetooth. Menariknya lagi, head-unit tersebut dapat menerima perintah suara atau voice-command. Artinya, pengendara dapat mengaktifkan beragam fitur tanpa menyentuh tombol.

Nah, ada satu fitur yang sangat menarik pada head-unit Toyota Corolla Cross, bahkan sangat jarang dijumpai di mobil-mobil lain. Layar mobil ini bisa dipakai untuk melihat saldo e-money melalui NFC. Dengan begitu, pengguna mobil ini bisa dipermudah saat melalui jalan tol.

3 dari 8 Halaman

Mesin Toyota Corolla Cross 2021

(c) Toyota Thailand

Seperti yang telah disebutkan tadi, Toyota Corolla Cross hadir dengan dua tipe, yakni mesin bensin 1.8L dan hybrid. Untuk tipe bensin memakai mesin 1.800 cc 4-silinder inline. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 ps dengan torsi maksimum mencapai 171 Nm.

Sementara itu, varian hybrid mengawinkan mesin bensin 4-silinder inline 1.798 cc 98 ps/ 142 Nm dengan motor listrik bertenaga 72 ps dan torsi 162 Nm. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar Corolla Cross hybrid semakin efisien tanpa mengurangi performa dan kesenangan berkendaranya.

4 dari 8 Halaman

Fitur Keselamatan Toyota Corolla Cross 2021

(c) Toyota Thailand

Dengan harga Toyota Corolla Cross 2021 yang mahal, mobil ini ditopang beberapa fitur kekinian. SUV mewah ini dibekali dengan rem ABS+EBD, airbag 7 titik, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), dan Emergency Brake Signal (EBS).

Namun sayangnya ada beberapa fitur yang absen di Toyota Corolla Cross versi Indonesia. Di antaranya adalah Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert (LDA), Lane Tracing Assist (LTA), Blind Spot Monitor (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Pre-Collision System (PCS), dan Automatic High Beams (AHB).

Sekadar informasi, fitur-fitur itu merupakan bagian dari teknologi Toyota Safety Sense dan sebenarnya disematkan pada Toyota Corolla Cross versi Thailand.

5 dari 8 Halaman

Spesifikasi Toyota Corolla Cross 2021

(c) Toyota Thailand

Bagi yang berminat untuk membeli harga Toyota Corolla Cross 2021 bisa memilih beberapa pilihan warna, seperti attitude black metallic, platinum white pearl, metal stream metallic, graphite metallic, red mica metallic, nebula blue metallic, dan celestite gray metallic.

Selain pilihan warna tersebut, yang jelas konsumen akan mendapatkan spesifikasi lengkap dari Corolla Cross. Nah, berikut ini spesifikasi lengkap dari Toyota Corolla Cross.

Dimensi: 4.460 mm (panjang), 1.825 mm (lebar), 1.620 mm (tinggi), 2.640 mm (wheelbase)

Mesin: 1.798 cc 4 Cylinders In-Line 16 Valve DOHC chain drive with Dual VVT-i

Performa: 140 ps/6.400 rpm (tenaga), 17,5 kgm/4.000 rpm (torsi)

Suspensi: McPherson Strut (depan), Torsion Beam (belakang)

Rem: 16" Ventilated Disc Brake (depan), 16” Disc (belakang)

 

6 dari 8 Halaman

Harga Toyota Corolla Cross 2021

(c) Toyota Thailand

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Toyota Corolla Cross merupakan SUV mewah dengan dua pilihan tipe, yakni mesin bensin dan hybrid. Berikut ini harga Toyota Corolla Cross 2021 yang dilansir dari laman Toyota Indonesia.

Harga Toyota Corolla Cross 1.8 AT Rp463.510.000

Harga Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid AT Rp518.480.000

Jika Otolovers berniat meminang mobil ini atau mencari harga Toyota Corolla Cross 2021 terbaru, bisa langsung mengunjungi situs Jual Beli Otosia. Di situs tersebut, sudah tersedia mobil baru atau bekas dari berbagai merek, termasuk harga Toyota Corolla Cross.

Oleh karena itu, yuk segera mengunjungi situs tersebut dengan klik tautan ini.

https://www.otosia.com/mobil-dijual/index_0.html

7 dari 8 Halaman

Harga Toyota Corolla Cross Kredit

(c) Toyota Thailand

Tentu selain membeli harga Toyota Corolla Cross secara tunai, Otolovers bisa meminangnya dengan kredit. Dengan begitu, Otolovers bisa memiliki Toyota Corolla Cross lebih cepat. Pasalnya untuk membawanya pulang hanya membutuhkan uang DP dan biaya-biaya lainnya.

Nah, berikut ini simulasi harga Toyota Corolla Cross kredit untuk varian mesin bensin.

Angsuran/DP

Rp69-78 juta

Rp78-88 juta

Rp88-97 juta

60 Bulan

Rp10,46 juta

Rp10,46 juta

Rp10,8 juta

48 Bulan

Rp11,82 juta

Rp11,82 juta

Rp12,24 juta

36 Bulan

Rp14,13 juta

Rp14,13 juta

Rp14,6 juta

24 Bulan

Rp19,04 juta

Rp19,04 juta

Rp19,97 juta

12 Bulan

Rp34,27 juta

Rp34,27 juta

Rp36,19 juta

8 dari 8 Halaman

Video Toyota Corolla Cross 2021

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami