2 Harga Toyota Corolla Altis, Review, Spesifikasi, dan Kredit Juli 2019

Siapa yang tidak tahu dengan mobil Toyota Corolla Altis? Mobil satu ini merupakan salah satu mobil terlaris di dunia.

Jum'at, 12 Juli 2019 11:00
Toyota Corolla Altis (autoworld.com.my)
Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Siapa yang tidak tahu dengan mobil Toyota Corolla Altis? Mobil satu ini merupakan salah satu mobil terlaris di dunia. Mulai diperkenalkan pada tahun 1966 dan pada saat itu sudah dinobatkan sebagai mobil terlaris atau Bestselling Car of The Era.

Setelah mendapatkan beberapa ubahan dan melewati tujuh generasi, mobil Toyota Corolla kemudian berevolusi menjadi mobil Toyota Corolla Altis. Dengan evolusi ini membuat mobil Toyota Corolla Altis semakin diterima konsumen.

Namun, saat ini trend mobil sedan termasuk mobil Toyota Corolla Altis sedang mengalami penurunan penjualan. Hal ini terbukti dengan penjualan Toyota Corolla Altis yang hanya terjual 57 unit pada bulan Oktober 2018, data ini dikeluarkan oleh Gaikindo. Bahkan saudara mobil Toyota Corolla Altis, yaitu Toyota Camry hanya bisa terjual 2 unit pada bulan Oktober 2018.

Hal seperti ini dikarenakan semakin populernya mobil LCGC dan MPV. Bahkan pada bulan Oktober lalu mobil terlaris di Indonesia adalah Toyota Avanza yang terjual sebanyak 9.358 unit. Di posisi kedua juga masih dihuni oleh mobil MPV, yaitu Toyota Kijang Innova yang terjual sebanyak 7.085 unit.

Sebagai salah satu mobil terlaris di dunia, tentu Otolovers akan penasaran dengan spesifikasi dari mobil Toyota Corolla Altis? Tidak hanya itu, lalu berapa harga Toyota Corolla Altis? Untuk mengetahui spesifikasi dan harga Toyota Corolla Altis simak ulasan di bawah ini.

Eksterior Toyota Corolla Altis

Hal pertama yang menarik perhatian konsumen ketika akan membeli sebuah mobil adalah terkait desain luarnya atau eksterior. Apabila bagian ini memiliki desain keren dan modern serta unik tentu akan menarik mata yang memandang.

Pada era sekarang banyak mobil sedan yang didesain modern dan sporty. Kondisi seperti ini dipengaruhi oleh model-model mobil sport yang banyak diluncurkan. Apalagi mobil sport kebanyakan adalah model mobil sedan. Nah hal inilah yang menjadi dasar mengapa mobil sedan kurang lebih harus didesain sporty.

Toyota tentu melihat peluang ini untuk mendesain semua line up-nya dengan desain sporty., tak terkecuali model mobil sedan. Tercatat ada beberapa model mobil sedan yang dimiliki Toyota, salah satunya adalah Toyota Corolla Altis.

Kesan dari desain mobil Toyota Corolla Altis adalah mewah, elegan, dan stylish. Hal ini dikarenakan tampilan fascia yang lebar dengan pengaturan geometris yang keren. Kemudian kesan mewah juga disumbangkan oleh gril radiator yang beraksen krom yang memanjang hingga lampu utama.

Kesan mewah lainnya disumbangkan oleh lampu LED yang menopang bagian depan Toyota Corolla Altis. Penggunaan lampu ini tentu membuat pencahayaan semakin terang, serta sangat membantu pengendara ketika malam hari. Tidak hanya itu lampu ini juga terkenal hemat daya. Digunakannya lampu LED juga membuat status mobil ini menjadi salah satu mobil mewah dengan harga Toyota Corolla Altis yang cukup murah.

Tampilan juga gahar, hal ini karena desain dari lampu utama mobil Toyota Corolla Altis yang meruncing. Ternyata aksen krom tidak hanya ada pada bagian fascia saja, namun juga ada pada bagian jendela dan pegangan pintu.

Dan perlu diketahui juga bahwa mobil Toyota Corolla Altis mempunyai dimensi dengan panjang 4.620 mm, lebar 1.776 mm, dan 1.460 mm.

Dengan eksterior seperti ini, kira-kira berapa ya harga Toyota Corolla Altis? Untuk mengetahui harga Toyota Corolla Altis simak di ulasan selanjutnya.

Interior Toyota Corolla Altis

Bagian dalam atau interior menjadi penentu apakah nantinya sebuah mobil layak dibeli atau tidak. Karena pada bagian ini yang menentukan nyaman atau tidaknya sebuah mobil. Tentunya hal ini bisa dicapai apabila perpaduan warna dan teknologi serta posisi jok yang sesuai dengan kebutuhan pengendara. Paling tidak sebanding dengan besaran harga Toyota Corolla Altis.

Kesan mewah tidak hanya ada pada bagian luar saja, namun juga pada bagian dalam atau interior. Hal seperti ini dikarenakan susunan kontrol pada mobil Toyota Corolla Altis yang ergonomis. Tidak hanya itu, sisi ergonomis juga ada pada kursi yang nyaman dengan pengaturan posisi kursi yang cukup mudah.

Sehingga tidak hanya kesan mewah saja, tetapi mobil Toyota Corolla Altis juga nyaman untuk digunakan dalam perjalanan dekat maupun jauh. Dan yang tak kalah penting adalah pada sisi hiburan. Yang mana mobil Toyota Corolla Altis dilengkapi dengan fitur hiburan yang canggih, serta sistem navigasi yang memudahkan pengemudi.

Dengan adanya dimensi yang cukup lega, bagasi mobil Toyota Corolla Altis bisa menampung barang bawaan yang cukup banyak. Perlu diketahui bagasi mobil Toyota Corolla Altis berukuran 368 liter.

Dengan interior mewah yang dilengkapi fitur canggih, lalu berapa harga Toyota Corolla Altis yang bisa ditebus? Nah, untuk mengetahui harga Toyota Corolla Altis simak ulasan berikutnya.

Mesin Toyota Corolla Altis

Dengan eksterior dan interior yang mewah, tentu akan terasa percuma apabila tidak mempunyai mesin berperforma tangguh. Karena pada dasarnya mobil mewah dengan performa menjanjikan adalah satu paket yang sulit dipisahkan.

Performa mesin sendiri juga mempengaruhi kenyamanan pengendara. Apalagi jika tarikan mesin dirasa sangat lamban, tentu pengemudi akan merasa kesal. Terkadang pengemudi di waktu-waktu tertentu membutuhkan tarikan mesin mobil yang cepat. Biasanya ini diperlukan saat akan mendahului mobil lainnya. Namun seperti apa mesin dan performa dari Toyota Corolla Altis?

Sedangkan untuk mobil Toyota Corolla Altis menggunakan mesin berkapasitas 1.798 cc dengan tipe mesin 2ZR-FE. Dari mesin ini mobil sedan Toyota Corolla Altis bisa menyemburkan tenaga sebesar 151 Ps pada 6.400 rpm dengan torsi puncak mencapai 19.4 kgm pada 4.000 rpm.

Bagaimana Otolovers, apakah mesin ini sudah sesuai dengan eksterior dan interior mewah tadi? Sedangkan untuk harga Toyota Corolla Altis bisa Otolovers ketahui di ulasan selanjutnya.

Kaki-kaki Toyota Corolla Altis

Setiap bagian mobil tentu mempunyai peran penting sendiri-sendiri yang berfungsi untuk mendukung bagian lainnya. Bagian bawah atau kaki-kaki mobil juga cukup penting. Ini tentu juga berguna mendukung performa mesin yang ada dan kenyamanan bagi pengendara.

Terlebih lagi bagian kaki-kaki juga menjadi penentu maksimalnya akselerasi yang dilakukan. Selain itu pada bagian suspensi juga bertugas untuk meredam kejutan yang diterima ban. Sehingga penumpang yang ada di dalam kabin tetap nyaman.

Pengereman menjadi hal penting pada sebuah kendaraan. Bagian ini menjadi penghambat roda untuk berputar, sehingga bisa berhenti sesuai dengan keinginan. Lalu bagaimana dengan pengereman yang ada di Toyota Corolla Altis?

Harga Toyota Corolla Altis Rp470 juta. Dari harga Toyota Corolla Altis ini pengeremannya didukung dengan rem cakram pada bagian depan. Pada bagian belakang Toyota Corolla Altis menggunakan rem tromol. Tidak hanya itu saja dengan harga Toyota Corolla Altis sebesar itu Otolovers sudah mendapatkan fitur ABS.

Tidak hanya fitur ABS, Toyota Corolla Altis juga didukung dengan sistem EBD (Electronic Brake-force Distribution). Dengan adanya sistem ini pengereman mobil Toyota Corolla Altis bisa memiliki daya pengereman yang sama.

Spesifikasi Toyota Corolla Altis

Menjadi salah satu mobil terlaris di dunia, ternyata tidak berlaku di Indonesia. Karena penjualan mobil Toyota Corolla Altis di Indonesia sangat memprihatinkan. Penyebabnya sendiri sangat banyak, salah satunya adalah semakin populernya mobil MPV, LCGC, dan SUV.

Padahal dari spesifikasi sendiri mobil Toyota Corolla Altis tidak kalah dengan jenis mobil tadi. Namun, kelihatannya mobil sedan semakin ditinggalkan konsumen Indonesia. Lalu, seperti apa sih spesifikasi dari mobil Toyota Corolla Altis?

Di bawah ini ada tabel spesifikasi dari mobil Toyota Corolla Altis tipe 1.8 V AT.

Spesifikasi Toyota Corolla Altis

Dimension Toyota Corolla Altis

Overall Panjang / Length

4,620

Overall Lebar / Width

1,776

Overall Tinggi / Height

1,460

Jarak Poros Roda / Wheelbase

2,700

Jarak Pijak / Tread (Depan/Front)

1,517

Jarak Pijak / Tread (Belakang / Rear)

1,522

Berat Kosong / Curb Weight

1,270

Chassis Toyota Corolla Altis

Transmisi / Transmission

TypeCVT with 7-Speed Sport Sequential Shiftmatic with Paddle Shift

Perbandingan Gigi Mundur / Gear Ratio Reverse

2.480-0.396

Perbandingan Gigi Akhir / Gear Ratio Final

5.356

Suspensi Depan / Front Suspension

MacPherson strut with Coil Spring & Stabilizer

Suspensi Belakang / Rear Suspension

Torsion beam with Coil Spring & Stabilizer

Rem Depan / Front Brake

Ventilated disc

Rem Belakang / Rear Brake

Disc

Sistem Rem Tambahan / Additional Brake System

ABS + EBD + BA

Ukuran Ban / Tires Size

215/45 R17

Engine Toyota Corolla Altis

Tipe Mesin / Engine Type

2ZR-FE

Isi Silinder / Displacement (Cc)

1.798

Diameter X Langkah / Bore X Stroke (Mm)

80.5 x 88.3

Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/Rpm)

151 /6400

Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/Rpm)

19.4 / 4000

Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel System

EFI

Bahan Bakar / Fuel

Gasoline, Unleaded Gasoline

Kapasitas Tangki / Fuel Capacity (Liter)

55



Harga Toyota Corolla Altis Juli 2019

Mau membeli mobil tentu memerlukan pengorbanan. Paling tidak harus menabung sampai dana untuk membeli mobil yang diinginkan cukup. Sebelumnya pastikan terlebih dulu untuk mengetahui besaran harga mobil idaman. Cari tahu di dealer resmi atau melalui website resmi merek mobil yang akan dituju.

Ini tentu cukup penting lho Otolovers karena berguna untuk menyiapkan dana yang cukup. Kalau bisa tentu lebihkan dana tersebut. Takutnya ketika dana tabungan sudah cukup ternyata harga mobil idaman yang diinginkan pada waktu itu naik.

Apabila Otolovers berniat membeli mobil Toyota Corolla Altis, pastikan tahu harga Toyota Corolla Altis. Perlu diketahui juga mobil Toyota Corolla Altis memiliki dua varian, yaitu Toyota Corolla Altis 1.8 G MT dan 1.8 V AT. Tentunya kedua varian ini memiliki harga Toyota Corolla Altis yang berbeda-beda. Penasaran dengan harga Toyota Corolla Altis? Berikut ini harga Toyota Corolla Altis terbaru.

Ada 2 varian yang ditawarkan Toyota untuk sedan Corolla Altis. Keduanya masih memiliki harga yang sama dengan bulan Juni lalu.

Tipe Toyota Corolla Altis

Harga Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis 1.8 G MT

Rp441.550.000

Toyota Corolla Altis 1.8 V AT

Rp476.050.000

Harga Toyota Corolla Altis Juni 2019

Toyota Corolla Altis memiliki 2 varian dan keduanya masih memiliki harga yang sama dengan bulan Mei lalu.

Tipe Toyota Corolla Altis

Harga Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis 1.8 G MT

Rp441.550.000

Toyota Corolla Altis 1.8 V AT

Rp476.050.000

Harga Toyota Corolla Altis Mei 2019

Masih belum ada perubahan harga Toyota Corolla Altis di bulan Mei ini dibandingkan harga bulan April lalu.

Tipe Toyota Corolla Altis

Harga Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis 1.8 G MT

Rp441.550.000

Toyota Corolla Altis 1.8 V AT

Rp476.050.000

Harga Toyota Corolla Altis April 2019

Di bulan April harga Toyota Corolla Altis masih sama dengan harga di bulan Maret lalu.

Tipe Toyota Corolla Altis

Harga Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis 1.8 G MT

Rp441.550.000

Toyota Corolla Altis 1.8 V AT

Rp476.050.000

Mendapatkan mobil Toyota Corolla Altis saat ini sangat mudah. Melalui situs jual beli mobil terpercaya, yaitu Jual Beli Otosia.com Otolovers bisa menemukan mobil Toyota Corolla Altis dengan harga Toyota Corolla Altis yang sesuai kebutuhan. Nah, segera dapatkan mobil idamanmu dengan klik tautan ini.

Harga Toyota Corolla Altis Bekas

Sebagai salah satu mobil terlaris di dunia, tentu penggemar dari mobil Toyota Corolla Altis sangat banyak. Jika Otolovers tertarik dengan mobil ini dan mau mencari mobil Toyota Corolla Altis bekas tentu juga bisa.

Namun, sebelumnya pastikan dulu sudah mengetahui harga Toyota Corolla Altis bekas terbaru. Di bawah ini sudah tersaji harga Toyota Corolla Altis bekas terbaru. Tapi, harga Toyota Corolla Altis ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Tipe Toyota Corolla Altis

Tahun

Harga Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis G MT

2003

Rp80.000.000

Toyota Corolla Altis G AT

2008

Rp130.000.000

Toyota Corolla Altis V AT

2015

Rp275.000.000

Toyota Corolla Altis G MT

2008

Rp117.000.000

Toyota Corolla Altis G AT

2010

Rp150.000.000

Pada dasarnya mobil Toyota Corolla Altis sudah lama berkiprah di Indonesia. Sehingga mobil bekas Toyota Corolla Altis sudah banyak dijual belikan. Untuk mendapatkan mobil bekas dengan harga Toyota Corolla Altis yang sesuai dengan kebutuhan, tentu tidak hanya pergi ke showroom. Tetapi juga bisa mencari di situs Jual Beli Otosia.com.

Mencari mobil bekas dengan harga Toyota Corolla Altis bekas yang sesuai dengan danamu sangat mudah, bahkan di situs ini Otolovers bisa mendapatkan mobil Toyota Corolla Altis yang dekat dengan domisili. Tunggu apalagi, dapatkan segera mobil impianmu di link berikut ini.

Harga Toyota Corolla Altis Kredit

Tertarik dengan mobil Toyota Corolla Altis dan mau membeli dengan harga Toyota Corolla Altis kredit? Tentu bisa kok Otolovers! Apalagi, dengan harga Toyota Corolla Altis kredit bisa mendapatkan mobil dengan harga Toyota Corolla Altis yang lebih murah.

Artinya di sini adalah murah karena hanya membutuhkan bayar uang muka dan angsuran pertama untuk membawa pulang Toyota Corolla Altis. Tetapi, Otolovers berkewajiban untuk membayar angsuran setiap bulannya.

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini sudah tersaji harga Toyota Corolla Altis kredit tipe 1.8 G MT.

Dp/Angsuran

60 Bulan

48 Bulan

36 Bulan

24 Bulan

12 Bulan

Rp46.390.000-Rp52.430.000

Rp9.660.000

Rp10.520.000

Rp13.140.000

Rp17.500.000

Rp32.330.000

Rp61.170.000-Rp69.910.000

Rp9.710.000

Rp10.990.000

Rp12.850.000

Rp17.820.000

Rp32.220.000

Rp87.390.000-Rp96.130.000

Rp9.780.000

Rp11.180.000

Rp13.270.000

Rp18.030.000

Rp32.480.000

Rp104.870.000-Rp113.610.000

Rp8.600.000

Rp9.480.000

Rp11.820.000

Rp16.060.000

-

Rp122.350.000-Rp131.080.000

-

Rp9.810.000

Rp11.820.000

Rp15.780.000

Rp29.150.000

Untuk mencari harga Toyota Corolla Altis kredit juga bisa mengunjungi situs Jual Beli Otosia.com. Bahkan mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhanmu sangatlah mudah. Untuk mencari harga Toyota Corolla Altis kredit bisa klik tautan berikut ini.

Perlu diketahui juga harga Toyota Corolla Altis di atas merupakan harga OTR Jakarta. Sehingga di daerah lainnya harga Toyota Corolla Altis tentu berbeda. Tentunya harga Toyota Corolla Altis yang telah disebutkan di atas nantinya tidak jauh berbeda dengan daerah lainnya. Kemungkinan bisa juga lebih mahal dan lebih murah.

Bandingkan Toyota Corolla Altis

Berada di segmen mobil sedan membuat Toyota Corolla Altis mendapat pesaing cukup banyak. Salah satunya berasal dari pabrikan Honda. Bahkan bisa dibilang Honda merupakan pesaing berat Toyota di segmen mobil sedan. Karena dari sisi model sendiri Honda memiliki banyak mobil sedan dengan spesifikasi menjanjikan. Dari sedan murah sampai sport Honda sudah memilikinya. Untuk sedan Honda sport adalah Honda Civic Type-R.

Soal model mobil sedan selain Toyota Corolla Altis, Toyota juga memiliki beberapa model lainnya seperti Camry. Lalu mobil sedan apa yang menjadi pesaing Toyota Corolla Altis?

Paling tidak Toyota Corolla Altis bersaing dengan Honda City. Meskipun Honda City memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga Toyota Corolla Altis, tetapi dari sisi desain tidak kalah keren. Namun bagaimana dengan spesifikasi lainnya dari Honda City?

Otolovers bisa mengetahui spesifikasi dan harga Honda City di tautan ini. Selain itu juga bisa membandingkan mobil ini dengan spesifikasi dan harga Toyota Corolla Altis. Dengan begini Otolovers bisa mengetahui besaran harga dan spesifikasi yang menyertai dari kedua mobil. Sehingga bisa menentukan mobil mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain Honda City, merek Honda juga masih memiliki model yang menyaingi Toyota Corolla Altis. Mobil tersebut adalah Honda Civic dan mobil ini memiliki harga yang masih sepadan dengan harga Toyota Corolla Altis.

Menariknya Honda Civic memiliki desain yang sporty dan mewah, tentu tidak kalah sporty dengan desain Toyota Corolla Altis. Kalau Otolovers, mau pilih Toyota Corolla Altis atau Honda Civic?

Untuk memutuskan hal tersebut Otolovers bisa membandingkan kedua mobil ini. Ketahui dulu spesifikasi dan harga Honda Civic di tautan ini. Kemudian bandingkan dengan spesifikasi dan harga Toyota Corolla Altis.

Temukan Toyota Corolla Altis

Otolovers saat ini tidak perlu bingung ketika akan membeli mobil Toyota Corolla Altis. Selain datang langsung ke dealer resmi Toyota, Otolovers juga bisa mencari melalui smartphone. Bahkan prosesnya semudah memesan makanan.

Tidak hanya untuk kondisi mobil Toyota Corolla Altis baru saja, tetapi juga kondisi bekas. Selain itu Otolovers juga bisa memiliki metode pembayaran, mau tunai atau kredit. Otolovers bisa mengunjungi situs jual beli mobil terpercaya, yaitu Jual Beli Otosia.com.

Di situs ini dijamin Otolovers bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan harapan secara mudah. Apalagi situs Jual Beli Otosia.com memberikan pelayanan kekinian. Jual Beli Otosia.com juga mewadahi mencari mobil lewat sebuah aplikasi smartphone. Penasaran mau coba? Klik aja di link di bawah:

Download via Play Store (Android)

Download via App Store (iOS)

Atau kontak Customer Service Otosia di nomor berikut:

Telepon : 081383555520

Email : support.kapanlagi@kly.id

Galeri Foto Toyota Corolla Altis

Video Toyota Corolla Altis

Dengan desain elegan dan ditopang dengan fitur canggih, mobil Toyota Corolla Altis sangat cocok untuk para konsumen yang berjiwa muda. Akan tampil stylish dan elegan di setiap jalan, seperti di video berikut ini. . .

Baca Ini Juga Dong Otolovers

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(kpl/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami