Harga Yamaha NMAX 2017, Review, Spesifikasi dan Gambar

Singkat cerita, harga motor Nmax berada di posisi yang sangat menggiurkan dengan menawarkan karakter bodinya yang khas matic bongsor seperti Yamaha X-Max atau Honda PCX. Namun, karena harga motor Nmax termurah...

Kamis, 31 Agustus 2017 12:32
Yamaha Nmax (doc. Otosia.com)
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Ahmad Khoirudin, Fajar Ardiansya

Otosia.com - Yamaha Nmax merupakan salah satu lini produksi matik yang sangat digemari oleh berbagai berbagai kalangan di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari sebearapa laris motor ini di Indonesia hingga menjadi tulang pungung penjualan Yamaha di lini matik 150cc. Menariknya lagi, Harga motor Nmax ini pun terbilang cukup kompetetif dan mampu bersaing dari merek lain di kelas yang sama.

Singkat cerita, harga motor Nmax berada di posisi yang sangat menggiurkan dengan menawarkan karakter bodinya yang khas matic bongsor seperti Yamaha X-Max atau Honda PCX. Namun, karena harga motor Nmax termurah masih sepadan kelas naked-sport seperti Yamaha V-ixion, terang saja motor ini makin digemari oleh pelanggannya.

Ada dua model yang ditawarkan dan menjadi andalan sang produsen berlogo garpu tala tersebut, yakni versi ABS dan Non ABS. Tiap varian harga motor Nmax tersebut berbeda karena permasalah spesifikasi dan juga kemampuan, terutama dalam hal teknologi keselamatan.

Berikut detail komplet soal harga motor Nmax 150cc terbaru beserta spesifikasi dan gambar-gambar terupdated di bulan September 2017.

Desain dan Dimensi Motor NMAX Cocok untuk Orang Indonesia

Sebagai matic bongsor desain dan dimensi motor Nmax tergolong yang cukup besar ketika dibandingkan dengan varian motor matic 150cc yang dijual di Indonesia. Secara keseluruhan, karakter desain dan dimensi motor Nmax ini juga mendukung sebagai kendaraan untuk perjalanan jarak jauh atau tauring.

Ditilik dari size, Yamaha Nmax memiliki panjang 1.955mm, lebar 740mm dan tingginya 1.115mm. Sementara untuk jarak sumbu roda belakang dan depan memiliki ukuran 1.350mm dan jarak terendah ke tanah sebesar 135mm.

Kemudian untuk tinggi tempat duduk Yamaha Nmax juga didesain nyaman untuk postur tubuh rider tanah air di kisaran tinggi 765 mm. Yamaha Nmax juga bisa dibilang motor yang cukup berat, dengan bobot kosong 127 kg.

Namun dengan berat tersebut dipadu dengan bodi yang besar menjadikan motor ini semakin nyaman untuk adventure. Bisa disimpulkan bahwa desain dan dimensi motor Nmax merupakan varian yang sangat cocok untuk kebutuhan orang Indonesia yang selalu dikejar dengan mobilitas tinggi, apalagi harga motor Nmax juga cukup affordable di Tanah Air. 

Performa mesin Motor Nmax 150 cc Nyaman untuk Touring dan Adventure

Salah satu konsiderasi bagi para pembeli kendaraan bermotor adalah kemampuan mesin serta kehandalan dalam berkendara. Harus diakui, performa mesin motor Nmax 150cc ini yang memiliki tubuh bongsor awalnya tidak mendapatkan impresi khusus mengenai performa mesinnya. Tapi siapa sangka bahwa sekalipun 'gendut', performa mesin motor Nmax 150cc nyatanya cukup menjanjikan.

Mungkin secara kubikasi masih berada di bawah Yamaha Aerox yang bervolume hingga 155 cc, tapi beberapa sumber menyatakan bahwa performa mesin motor Nmax 150cc justru bertolak belakang dengan ukuran tubuhnya yang jumbo.

Mesin khas Yamaha Blue Core yamaha nmax ternyata sanggup memberikan dorongan yang mantap, terutama ketika dikombinasikan dengan bahan bakar beroktan tinggi. Di garis lurus, performa mesin motor Nmax 150cc ternyata menganugerahi akselerasi hingga maksimal 117 km per jam dalam kecepatan stabil. Selain itu, dengan harga motor Nmax yang tidak terlalu mencekik, varian ini juga mampu menempuh jarak 100 m hanya dalam waktu 8,6 detik saja.

Harga motor Nmax 2017 Cukup Nyaman di Kantong 

Harga motor Nmax 2017 ini tawarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan harga Rp 25,7 juta on the road Jakarta. Padahal kita ketahui bersama, pada awal tahun 2015 lalu untuk pertamakalinya Yamaha Nmax 150 meluncur, motor matic bongsor ini masih dilabel dengan harga yang lebih 'murah' yakni di angka Rp 23,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Peningkatan harga motor Nmax 2017 tersebut diperkirakan seiring dengan tingginya jumlah permintaan konsumen di Indonesia, mengingat belum ada produsen rival yang menyandingi motor matic bermesin 150cc, berbodi besar dengan banderolan yang bisa dibilang 'murah'. Kalau pun ada pesaing, seperti Honda PCX yang memiliki esensi bodi serupa, terang saja masih tidak bisa menandingi harga motor Nmax 2017 ini, karena Honda mematok PCX 150 hingga Rp.40.525.000. 

Harga motor Nmax September 2017

Harga motor Nmax September 2017 terpantau belum memiliki peningkatan atau perubahan khusus. Berdasarkan data yang dirilis oleh Yamaha Motor Indonesia, untuk harga motor Nmax versi non-ABS masih dihargai Rp 25.700.000. Sedangkan harga motor Nmax untuk versi ABS sendiri berada di angka Rp 29.600.000. Semua seri harga tersebut berstatus On The Road Jakarta. 

Perubahan harga motor Nmax untuk bulan-bulan mendatang tentu saja bisa saja terjadi, tergantung akan kebijakan resmi yang diputuskan oleh pihak Yamaha Indonesia. 

Harga motor Nmax Bekas Masih Tembus Rp 22 Jutaan

Yamaha secara terang-terangan berusaha untuk memberikan rivalitas kepada honda PCX saat merilis Yamaha Nmax, tentu saja hal tersebut murni karena segi persaingan. Tapi apakah berpengaruh pada harga motor Nmax bekas jika Yamaha sendiri juga merilis Aerox yang notabene punya spesifikasi nyari sama?

Dari beberapa dealer resmi Yamaha, disebutkan bahwa harga motor barunya mencapai 27 jutaan. Tapi ternyata kehadiran Yamaha aerox tidak terlalu memberikan pengaruh besar kepada harga motor Nmax bekas. Salah satu buktinya adalah saat Yamaha Nmax sudah dijual dalam kondisi bekas, harganya masih berkisar di angka 24 juta.

Tapi setelah munculnya Yamaha Aerox yang berkapasitas 155 cc, harga motor Nmax bekas memang turun. Namun turunnya harga motor NMax bekas tidak terlalu signifikan. Paling tinggi antara 1 hingga 2 jutaan tergantung dengan kondisi motor tersebut. Selebihnya, harga motor NMax bekas juga tergantung pemilik sebelumnya Apakah memberikan modifikasi yang berlebihan atau tidak. Umumnya motor ini dijual di angka 22 juta hingga maksimal 24 juta tergantung kondisi untuk barang bekasnya.

Harga motor Nmax ABS 

Selain varian standar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menawarkan motor matic bongsornya, Yamaha Nmax yang dilengkapi dengan standar keamanan pengereman ABS.

Harga motor Nmax ABS ini ditawarkan dengan banderolan yang lebih tinggi dari varian standar. Ya, penambahan harga motor Nmax ABS itu terbilang lumrah karena perbedaan peranti ABS yang memang kompleks. Untuk sekarang ini, di situs resmi YIMM, harga motor Nmax ABS dilabeli dengan Rp 29,6 juta.

Meski harga motor Nmax ABS itu lebih tinggi, Yamaha Nmax ABS akan memberikan jaminan keamanan lebih saat berkendara, sebab ketika melakukan pengereman mendadak (hard braking), rider tidak perlu khawatir ban mengalami oleng meski tuas rem ditarik sekencang-kencangnya.

Harga motor Nmax Non ABS

Saat Yamaha mengeluarkan Nmax, motor ini diyakini sebagai salah satu motor matic kelas premium yang pengamanannya paling baik. Faktor yang membuat keamanan Nmax jadi baik adalah sistem pengereman ABS atau anti-lock braking system.

Dengan adanya fasilitas ABS tersebut juga akan ada perbedaan harga motor Nmax yang menggunakan ABS, dengan harga motor Nmax non ABS. Dan luar biasanya, sistem pengereman ini dianggap krusial oleh Yamaha, sehingga perbedaan harganya cukup mencolok.

Pada situs resmi Yamaha Indonesia, disebutkan bahwa motor Yamaha Nmax dijual dengan harga mencapai Rp 29.600.000 on the road Jakarta. Sementara itu harga motor Nmax non ABS menyentuh angka Rp 25.700.000 juga on the road Jakarta. Perbedaan angka hingga 2,2 rupiah tersebut kemungkinan menegaskan bahwa sistem pengereman ABS sangat dianggap penting oleh Yamaha.

Tapi tingginya harga motor nmax ABS ternyata tak menjadi halangan bagi para konsumennya untuk membeli motor ini. Sehingga bisa disimpulkan bahwa harga motor nmax non ABS tidak membuat para konsumen menghindari yamaha nmax ABS yang lebih mahal.

Spesifikasi Komplet Motor Yamaha Nmax Terbaru 2017

Mesin Yamaha Nmax:

Tipe MesinLiquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah/Posisi SilinderSingle Cylinder
Kapasitas Mesin155cc
Diameter x Langkah58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi10,5 : 1
Daya Maksimum11.1 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum14.4 Nm / 6000 rpm
Sistem StarterElectric Starter
Sistem PelumasanBasah
Kapasitas Oli MesinTotal – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan BakarFI (Fuel Injection)
Tipe KoplingKering, Centrifugal Automatic
Tipe TransmisiV-belt Automatic

Dimensi Yamaha Nmax:

P x L x T1.955mm x 740mm x 1.115mm
Jarak sumbu roda1.350mm
Jarak terendah ke tanah135mm
Tinggi tempat duduk765 mm
Berat isi127 kg
Kapasitas tangki bensin6,6 L

Rangka Yamaha Nmax:

Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan110/70 - 13 M/C 48P
Ban Belakang130/70 - 13 M/C 63P
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangSingle Disc Brake

Kelistrikan Yamaha Nmax:

Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan110/70 - 13 M/C 48P
Ban Belakang130/70 - 13 M/C 63P
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangSingle Disc Brake

Gambar-gambar Modifikasi dan Standar Motor Nmax Terbaru September 2017

image

Video Terbaru Yamaha Nmax

BERITA TERKAIT HARGA MOTOR NMAX LAINNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami