Harga Pertamax Turun! Inilah Daftar Harga Tiap Wilayahnya

Rabu (25/11/2014) akun media sosial resmi - twitter berakun @PertamaxIND yang belakangan diketahui milik PT Pertamina (Persero) mengumumkan daftar harga baru BBM nonsubsidinya - Pertamax untuk beberapa wilayah di Tanah Air.

Kamis, 27 November 2014 16:26
Ilustrasi: SPBU - Pertamax
Editor : Albert

Otosia.com - Rabu (25/11/2014) akun media sosial resmi - twitter berakun @PertamaxIND yang belakangan diketahui milik PT Pertamina (Persero) mengumumkan daftar harga baru BBM nonsubsidinya - Pertamax untuk beberapa wilayah di Tanah Air.

Simpang siurnya perbedaan harga BBM beroktan 92 di tiap daerah ini sebenarnya sudah dijelaskan oleh pihak Pertamina menjadi sebuah fenomena yang wajar dan tidak bisa terelakkan. Mengulangi kembali, "perbedaan harga karena ada ongkos pengiriman," tutur Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) - Ali Mundakir pada waktu itu.

Penurunan harga Pertamax sebesar Rp 250 ini memang diberlakukan untuk semua wilayah di Indonesia, namun sekali lagi harga akhir tetap disesuaikan tiap daerahnya. Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang berlaku harga di bawah Rp 10.000 yakni Rp 9.950.

Sedangkan untuk wilayah lainnya memiliki rentang harga Rp 10.000-an hingga Rp 14.450, harga tertinggi tersebut berlaku untuk wilayah Masohi.

Berikut daftar harga resmi Pertamax di tiap-tiap wilayah di Indonesia setelah adanya penurunan harga ini.

Pulau Sumatera

Pulau Jawa

Pulau Kalimantan

Pulau Sulawesi

Pulau Papua

Denpasar Rp 11.900

Kupang Rp 12.400

Mataram Rp 12.100

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami