Harga Perkenalan Mio M3 Blue Core Rp 13,9 Juta

Yamaha akhirnya resmi meluncurkan matic generasi pertama yang menggunakan teknologi Blue Core, New Mio M3 125, di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (5/12). Sebagai harga perkenalan, New Mio M3 dibanderol Rp 13,9 juta OTR Jakarta.

Jum'at, 05 Desember 2014 19:54
Yamaha Mio M3 Blue Core (Foto: Nazar Ray)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Yamaha akhirnya resmi meluncurkan matic generasi pertama yang menggunakan teknologi Blue Core, New Mio M3 125, di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (5/12). Sebagai harga perkenalan, New Mio M3 dibanderol Rp 13,9 juta OTR Jakarta.

"Ini harga perkenalan, tetapi nanti pasti akan naik lagi. Ya bisa Rp 500 ribu, Rp 1 juta dan sebagainya. Karena segera beli dari sekarang sebelum harganya berubah," ujar Dyonisius Beti, Vice Executive President YIMM.

Melalui Mio M3, Yamaha Indonesia membidik anak-anak muda laki-laki dan perempuan usia 17-25 tahun yang mengandalkan motor sebagai transportasi harian. Target tersebut adalah mereka yang berdomisili di perkotaan dan pinggiran kota.

Mengambil tagline 'Tanpa Kompromi', motor berkapasitas mesin 125 cc ini mengusung desain sporty, responsif, dan irit. Fitur lain yang menjadi andalan Mio M3 adalah Eco indicator (pertama di Indonesia) yang membuat penggunanya tetap gaya namun irit.

"Mau desainnya keren, kencang, irit, gesit, semuanya ada di Mio M3. Kalau mau irit, pengendaranya bisa pakai cara berkendara Eco, tetapi bisa kencang juga. Yang baru ini dengan Blue Core lebih kencang dari pada Mio sebelumnya, juga konsumsi bahan bakarnya irit sekali, 50 persen lebih irit dari model sebelumnya, dan torsinya besar sekali" jelas Dyonisius.

Fitur-fitur:

New Mio M3 125 bahkan memiliki speedometer yang dilengkapi dengan Eco Indicator yang berfungsi untuk memberitahu pengendara ketika melaju pada kondisi performa mesin yang paling optimal, sehingga bahan bakar dapat dihemat hingga 60%.

Desain sporty tampak dari jok & handle seat, "M" style handle seat, "M" style handle bar, smokey tail lamp, motif carbon dan lampu depannya yang berkararakter unik. Revolusi desain Mio dari masa ke masanya mengalami beberapa perubahan. Seperti di 2004 berkarakter sharp line (garis tajam), di 2008 stream line (garis mengalir), 2012 dan 2013 smart flowing line (garis tegas mengalir) dan 2014 edge character line (garis tajam berkarakter).

Desain body aktif dengan garis tajam berkarakter tegas membuatnya tampilannya lebih compact. Karakter "M" style tampak pada handle seat (pegangan jok) dan tampak pada lampu saat kunci kontak diputar. Posisi lampu di panel depan dengan desain M dan lampu belakang model meruncing dan aksen smoke menjadikan penampilannya sporty.

Bodinya pun dihiasi motif karbon bertekstur sporty pada lima area yaitu cover mesin, panel depan, duct samping (kanan kiri), cover belakang, pelindung knalpot. Kombinasi desain bodinya ramping membuatnya mudah dikendarai di jalan.

Bobot motornya ringan sehingga mudah diparkir dengan standar utama. Jok yang panjangnya 69 cm sangat lapang dan nyaman. Desain rangkanya lebih kokoh dengan diameter subframe lebih besar ditambah sumbu roda yang pendek membuatnya stabil bermanuver di jalan sempit dan kemacetan lalu lintas.

Menggondol mesin 125 cc, Mio M3 mampu menyemburkan tenaga 9,52 PS/8.000 rpm, dan torsi maksimal 9,6 Nm/5.500 rpm dan berat mesin 32,6 kg. Mesinnya berpendingin udara dan menggunakan settingan CVT terbaru. Berkat penggunaan mesin Blue Core, berat mesin menjadi paling ringan di kelasnya.

Tenaganya yang responsif di setiap putaran mesin dihasilkan dari perpaduan desain jalur aliran udara model baru dan throttle body berukuran 24 mm serta injektor empat lubang. Perpaduan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi Blue Core membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Fitur-fiturnya lengkap yaitu speedometer eco indicator, smart lock system, multifunction key, bagasi, tangki BBM, smart side stand switch. Speedometer yang informatif dan mudah terlihat.

Matic pertama Yamaha yang menggunakan eco indicator dan terletak di kiri atas sehingga pengendara dapat lebih berkendara hemat BBM. Kunci utamanya multifungsi sebagai kunci stang, kunci kontak dan akses bagasi dengan membuka jok serta aman dilengkapi penutup lubang kunci.

Smart lock system membuatnya mudah saat mengunci rem di jalan menanjak atau menurun dan praktis hanya menggunakan satu jari saat mengaktifkan fitur smart lock system. Smart side stand switch membuatnya aman saat parkir karena mematikan mesin otomatis ketika standar samping diturunkan. Informatif dengan indikator yang berkedip saat smart side stand switch digunakan.

Bagasinya dapat menyimpan jaket, jas hujan dan perlengkapan berkendara lainnya. Ditambah dengan inner pocket dan gantungan barang di bagian depan. Volume tangki bahan bakar 4,2 liter mampu menempuh jarak 200 km sehingga konsumsinya efisien.

Mio M3 menawarkan enam warna pilihan, yakni Mention Black, Trending Yellow, Hashtag Brown, Selfie Red, Chat White, dan Tweet Magenta.

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami