Harga Nissan Kicks e-Power, Rewiew, Fitur, Spesifikasi Lengkap, dan Kredit Juni 2021

Berikut ini spesifikasi lengkap dan harga Nissan Kicks e-Power pada 2021

Jum'at, 11 Juni 2021 17:45
Harga Nissan Kicks e-Power, Rewiew, Fitur, Spesifikasi Lengkap, dan Kredit Juni 2021 Nissan Kicks e-Power (Otosia.com/Cornelius Candra)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia menandai kiprahnya di industri elektrifikasi dengan meluncurkan Nissan Kicks e-Power pada September 2020 lalu. Sebelum resmi diluncurkan pun, SUV compact ini sudah begitu diperbincangkan.

Paling mencuri perhatian adalah inovasi di balik kap mesin. Bagaimana tidak, Nissan Kicks e-Power bisa memberikan tenaga dan performa seperti mobil listrik, namun tidak perlu charger dari luar. Menariknya lagi, mobil ini merupakan kendaraan pertama yang memakai teknologi e-POWER di Indonesia.

Terkait teknologi itulah, sebelumnya Nissan Kicks e-power disebut sebagai mobil listrik. Hanya saja, Isao Sekiguchi, President Director Nissan Motor Indonesia, menyatakan bahwa Nissan Kicks e-POWER merupakan sebuah mobil listrik. Namun, SUV ini tidak perlu melakukan pengisian daya baterai secara eksternal.

"e-POWER adalah teknologi unik milik Nissan, dengan 3 manfaat. Pertama, akselerasi dengan torsi instan. Kedua ialah kesenyapan kabin, dan ketiga adalah efisiensi bahan bakar," ujar Sekiguchi saat peluncuran Nissan Kicks e-POWER secara virtual.

Dengan teknologi canggih tersebut, lantas berapa harga Nissan Kicks e-Power dan seperti apa spesifikasi lengkapnya? Nah, berikut ini ulasan lengkap tentang Nissan Kicks e-Power yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

1 dari 8 Halaman

Eksterior Nissan Kicks e-Power

(c) Otosia

Secara tampilan, Nissan Kicks e-Power didesain sporty dan mewah. Sektor depan dihuni LED headlight dan LED DRL, serta tak lupa gril V-Motion khas Nissan. Namun bagian tersebut dibuat lebih meruncing dibanding model lainnya, sehingga terkesan lebih modern dan futuristis.

Geser ke samping, terdapat lekukan tegas pada body Nissan Kicks e-Power, meski tidak banyak. Selain itu, terpasang juga side-body moulding berwarna hitam yang memperkuat kesan gagahnya. Sedangkan bagian belakangnya juga menerapkan konsep yang serupa dengan sektor depan, serba meruncing dan modern.

Kemudian, Nissan Kicks e-Power juga dibekali dengan roof-rail di atap, serta semacam skid-plate di bumper depan dan belakangnya. Kedua komponen tersebut disematkan untuk memperkental kesan tangguh serta mempertegas bentuknya sebagai sebuah SUV.

Nissan Kicks e-Power lahir sebagai SUV 5 penumpang. Sementara itu, untuk dimensi mobil ini memiliki panjang 4.290 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.615 mm. Sedangkan jarak antar sumbu rodanya mencapai 2.620 mm.

2 dari 8 Halaman

Interior Nissan Kicks e-Power

(c) Otosia

Sementara itu, untuk sektor interior terbilang nyaman, meskipun diisi 5 penumpang. Bagian ternyaman berada di jok depan. Kabarnya bagian tersebut dirancang seperti kursi astronot luar angkasa, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan untuk perjalanan jauh.

Kenyamanannya pun masih ditunjang dengan material berkualitas. Terlebih lagi kabin Nissan Kicks e-Power dirancang sporty dan mewah. Hal itu karena penggunaan warna hitam pada jok dan dashboard. Tak hanya itu saja, beberapa sektor panel dashboard dan pintu diberi lapisan kulit agar nyaman dipegang.

3 dari 8 Halaman

Mesin Nissan Kicks e-Power

(c) Otosia

Untuk dapur pacu, pembeli harga Nissan Kicks e-Power akan memperoleh mesin bensin 3-silinder 1.200 cc. Mesin ini menyokong baterai Lithium-ion dan motor listrik bertenaga 129 ps dan torsi puncak 260 Nm. Konfigurasi tersebut diklaim memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar hingga 4,6 liter/100 km.

Uniknya, mesin bensin Nissan Kicks e-Power hanya bertugas untuk mengisi baterai. Sementara itu, sepasang roda depan mobil ini digerakkan oleh motor listrik.

4 dari 8 Halaman

Fitur Nissan Kicks e-Power

(c) Otosia

Dengan harga Nissan Kicks e-Power mencapai Rp400 jutaan, jelas mobil ini ditopang fitur kekinian. Pertama, SUV 5-seater ini dibekali dengan Intelligent Cruise Control (ICC). Teknologi tersebut ialah sistem cruise-control yang memungkinkan SUV ini menjaga jarak dengan kendaraan di depannya secara otomatis. Jika potensi tabrakan semakin besar, maka sistem akan mengambil alih pengereman melalui fitur Intelligent Emergency Braking (IEB).

Mobil ini juga dilengkapi dengan Intelligent Forward Collision Warning (IFCW). Sistem tersebut akan memberikan sinyal suara dengan simbol perhatian ketika Nissan Kicks e-POWER dirasa akan menabrak kendaraan di depannya.

Nissan Kicks e-POWER juga dilengkapi dengan One-Pedal System. Artinya pengemudi bisa memakai 1 pedan untuk mempercepat atau memperlambat laju mobil. Sehingga berkendara lebih mudah dan nyaman.

Selain itu, sektor kenyamanan juga semakin terjamin dengan beberapa fitur lainnya, seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist, smart key, hingga electric parking dan auto hold.

5 dari 8 Halaman

Spesifikasi Nissan Kicks e-Power

(c) Otosia

Jika berminat membeli harga Nissan Kicks e-Power, Otolovers bisa memilih pilihan warna yang tersedia, yakni Monarch Orange with Black Roof, Storm White with Black Roof, Black Star, dan Gun Metallic. Selain mendapatkan pilihan warna keren seperti itu, tentunya Otolovers bakal memiliki spesifikasi lengkap dari Nissan Kicks e-Power.

Lantas seperti apa spesifikasi lengkapnya? Berikut ini ulasannya.

Dimensi: 4.305 mm (panjang), 1.760 mm (lebar), 1.615 mm (tinggi), 2.620 mm (wheelbase), 175 mm (ground clearance)

Mesin: 3-silinder 1.200cc

Performa: 129 Ps (tenaga), 260 Nm (torsi)

Suspensi: MacPherson Strut (depan), Torsion Beam (belakang)

Rem: Ventilated Disc (depan), Disc (belakang)

6 dari 8 Halaman

Harga Nissan Kicks e-Power Juni 2021

(c) Otosia

Nah, dengan fitur dan spesifikasi seperti tadi, berapa harga Nissan Kicks e-Power? Sebelumnya, perlu diketahui juga bahwa SUV ini hanya memiliki satu varian saja. Mobil listrik ini dijual dengan harga Nissan Kicks e-Power Rp471 juta.

Jika Otolovers berniat mencari atau mengetahui harga Nissan Kicks e-Power, bisa langsung mengunjungi situs jual beli Otosia. Menariknya tak hanya merek Nissan saja yang ada, tetapi mobil dari berbaga brand. Tunggu apalagi, segera kunjungi situsnya dengan klik tautan ini.

7 dari 8 Halaman

Simulasi Kredit Nissan Kicks e-Power

(c) Otosia

Selain membeli harga Nissan Kicks e-Power secara tunai, tentunya Otolovers bisa meminangnya dengan kredit. Dengan begitu akan lebih cepat memiliki mobil ini, sebab untuk memboyongnya ke rumah hanya memerlukan DP dan biaya-biaya lainnya dari harga Nissan Kicks e-Power kredit.

Nah, berikut ini harga Nissan Kicks e-Power yang bisa Otolovers jadikan pertimbangan saat berniat membeli.

DP/Angsuran

Rp83-93 juta

Rp111-120 juta

Rp139-148 juta

60 Bulan

Rp9,87 juta

Rp9,07 juta

Rp8,5 juta

48 Bulan

Rp11,16 juta

Rp10,14 juta

Rp9,66 juta

36 Bulan

Rp13,28 juta

Rp12,37 juta

Rp11,86 juta

24 Bulan

Rp18,1 juta

Rp17,14 juta

Rp16,1 juta

12 Bulan

Rp32,68 juta

Rp31,86 juta

Rp29,44 juta

Situs jual beli Otosia tidak hanya memfasilitasi pembellian secara tunai, tetapi juga bisa kredit. Tentunya ada juga simulasi kredit dari harga Nissan Kicks e-Power. Tunggu apalagi, yuk segera kunjungi situsnya dengan klik tautan berikut ini.

8 dari 8 Halaman

Video Nissan Kicks e-Power

 

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami