Harga MX King MotoGP Edition di Negara Tetangga Rp 28 Jutaan

Hong Leong Yamaha Malaysia merilis Yamaha Y15ZR GP Edition 2018, dengan harga RM8,891 atau setara dengan Rp 28,4 jutaan. Dan secara jadwal, Yamaha Y15ZR GP Edition akan mulai tersedia di dealer resmi Yamaha di Malaysia pada minggu depan.

Selasa, 10 Oktober 2017 10:45
Foto: Paultan
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha Motor Malaysia dikabarkan akan meluncurkan Y15ZR edisi spesial. Motor bebek sport yang kalau di Indonesia disebut dengan Yamaha MX King tersebut akan diluncurkan sebagai MotoGP edition dan dipersiapkan untuk menjadi model 2018.

Dilansir Paultan 10/10, Hong Leong Yamaha Malaysia merilis Yamaha Y15ZR GP Edition 2018, dengan harga RM8,891 atau setara dengan Rp 28,4 jutaan. Dan secara jadwal, Yamaha Y15ZR GP Edition akan mulai tersedia di dealer resmi Yamaha di Malaysia pada minggu depan.

Sebagai edisi spesial Yamaha Y15ZR GP Edition mendapat laburan warna biru kemudian dibalut dengan livery ala MotoGP Movistar. Tampilan baru ini menjadikan motor bebek bermesin 150cc tersebut tampil semakin sporty.

Untuk sumber tenaganya, Yamaha Y15ZR GP Edition memiliki catatan spesifikasi mesin berkapasitas 150cc, 4 tak, berpendingin cairan, dan untuk pengabut bahan bakarnya sudah full injeksi. Untuk tenaga mesin tersebut diklaim mampu menyembur hingga 15,1 Hp pada putaran mesin 8500 RPM dan untuk torsi puncaknya sebesar 13,8NM di 7000 RPM. Tenaga tersebut kemudian dikawinkan dengan 5 tingkat percepatan gearbox, untuk ditransfer ke sumbu roda belakang menggunakan rantai.

Pada sistem pengereman Yamaha Y15ZR GP Edition, kedua rodanya sudah dipasangi dengan sistem rem cakram, baik untuk roda depan maupun belakang. Untuk suspensi bagian depan menggunakan sepasang peredam kejut teleskopik, dan untuk bagian belakangnya sudah menggunakan monoshock, sehingga tampilannya semakin sporty.

Yamaha Y15ZR GP Edition juga dibekali dengan penampung bahan bakarnya berkapasitas 4,2 liter dan instrumen kendaraan sudah menggunakan layar full digital. Selain itu, motor ini juga memiliki berat kosong 115 kg cocok untuk postur tubuh mayoritas orang Asia.

News Menarik Motor Yamaha Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami