Harga Mobil Estilo, Review, dan Spesifikasi November 2020

Simak review, spesifikasi, dan besaran harga mobil Estilo bekas

Selasa, 17 November 2020 16:30
Harga Mobil Estilo, Review, dan Spesifikasi November 2020 Suzuki Estilo (Otosia.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Suzuki juga punya mobil imut lho Otolovers, yaitu Karimun Estillo. Hanya saja kendaraan city car tersebut sudah tak produksi dan dihentikan pula penjualannya sejak 2013 lalu. Hal ini tak lepas dari Maruti Suzuki India yang menghentikan produksi mobil mungil itu pada Desember 2012. Penyebabnya sendiri ternyata karena akan diluncurkannya Suzuki Karimun Wagon R yang bermain di segmen LCGC (low cost green car).

Mobil Estillo ini mulai masuk Indonesia pada tahun 2007. Generasi pertamanya menggunakan mesin seri F10D 4 silinder berkapasitas 1063 cc. Selang 2 tahun berikutnya, 2009, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan generasi kedua yang diberi nama New Karimun Estillo. Perbedaan yang paling mencolok dari generasi pertama terletak pada eksterior dan mesin. Dapur pacunya menggunakan seri K10B terbaru dengan kapasitas yang lebih kecil yaitu 998 cc, 3 silinder.

Meski sudah tak dijual lagi, namun tetap saja Otolovers bisa beli harga mobil Estilo bekas. Masih banyak penjual yang tawarkan kendaraan imut ini. Buktinya cukup banyak kan mobil Estillo di jalanan Tanah Air.

Selain karena harga mobil Estilo yang murah, tentu daya tariknya juga karena desain dan performa mobil. Sebagai city car sudah jelas sangat gesit untuk lalui jalanan padat kendaraan. Apalagi hadirnya mobil Estillo juga untuk menyaingi city car lainnya, seperti Kia Picanto, Hyundai i10, dan Chevrolet Spark.

Lantas seperti apa sih spesifikasi lengkap dari kendaraan mungil ini dan berapa besaran harga mobil Estilo bekas? Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 6 Halaman

Eksterior Mobil Estillo

Eksterior Mobil Estillo

Lucu dan cantik, itulah kesan yang tampak pada mobil Estillo. Desain imut juga pilihan warna cerah, city car ini memang sangat cocok digunakan untuk perempuan yang berjiwa dinamis. Initak lepas juga dari desain aerodinamis pada fascia.

Belum lagi desain lampu lebar yang terkesan menyatu dengan gril di tengahnya. Ada juga bumper yang didesain lebar pula, ini menjadikan desain depan tampak modern pula. 

Jika di bagian depan tampak dinamis, hal itu justru berbeda untuk buritannya. Didesain boxy dan simpel yang tetap bikin tampilan mobil Estillo modern. Jika tertarik dengan kendaraan ini, harga mobil Estilo bekas yang harus ditebus sekitar Rp60 jutaan.

2 dari 6 Halaman

Interior Mobil Estillo

Interior Mobil Estillo

Cukup elegan dan modern bagian interior mobil Estillo. Bahkan interiornya tak terkesan seperti harga mobil Estilo sekitar Rp60 jutaan. Paling nyata adalah tata letak intrument dan tombol-tombol pada dasbor yang tertata rapi dan elegan.

Dengan desain mungil, jangan harap juga kabin terasa lega. Meski begitu namun tetap muat 5 peumpang kok Otolovers. Mobil Estillo miliki dimensi dengan panjang 3.600mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.595mm.

Interior seperti itu dapat Otolovers dapatkan dengan membeli harga mobil Estilo bekas yang dikisaran Rp60 juta sampai Rp70 jutaan. Bagaimana, tertarik beli?

3 dari 6 Halaman

Mesin Mobil Estillo

Mesin Mobil Estillo

Pada generasi pertama mobil Estillo pakai mesin 1.061cc, F10D engine SOHC 16 valves. Dari dapur pacu itu bisa hasilkan tenaga sebesar 63 Hp pada 6.200 rpm dengan torsi puncak 84 Nm/3.500 rpm.

Ubahan terjadi di mesin mana kala generasi kedua diluncurkan. Dipakaikan mesin 998cc, seri K10B engine DOHC, 12 valves. Meski kapasitas mesin lebih kecil, namun soal performa lebih besar dibanding generasi pertama tadi. Tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 68 Hp pada 6.200 rpm dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Performa seperti tadi cukup bertenaga jika hanya untuk perjalanan dalam kota, apalagi desainnya mungil, bisa melesat dengan mudah lho Otolovers. Soal harga mobil Estilo juga murah, pas untuk yang inginkan mobil ramah kantong yang tenaga mumpuni.

4 dari 6 Halaman

Spesifikasi Mobil Estillo

Spesifikasi Mobil Estillo

Sebagai mobil city car yang paling dibutuhkan adalah performa mobil yang responsif dan lincah saat dikendarai. Tentu ini semua ada dong Otolovers, desain mungil dan imut pasti sangat mendukung berkendara seperti itu. Belum lagi performa mobil Estilo yang cukup bertenaga.

Namun ini juga harus didukung dengan spesifikasi lainnya, seperti di kaki-kaki. Lalu bagaimana dengan bagian itu? Selengkapnya di bawah ini.

Dimensi:

Generasi Pertama: 3.495mm (panjang), 1.475mm (lebar), 1.595mm (tinggi)

Generasi Kedua: 3.600mm (panjang), 1.475mm (lebar), 1.595mm (tinggi)

Mesin & Performa:

Generasi Pertama: 1.061cc, F10D engine SOHC 16 valves (mesin), 63 Hp/6.200 rpm (tenaga), 84 Nm/3.500 rpm (torsi)

Generasi Kedua: 998cc, K10B engine DOHC, 12 valves (mesin), 68 Hp/6.200 rpm (tenaga), 90 Nm/3.500 rpm (torsi)

Suspensi: Macpherson Struts dengan Torsion Roll Control Device (depan), Coil Spring with 3 link Rigid Axle dan Isolated Trailing Arm (belakang)

Rem: Ventilated disc (depan), Drum (belakang)

Ban: 155/65 R13

5 dari 6 Halaman

Harga Mobil Estilo Bekas

Harga Mobil Estilo Bekas

Memang saat ini sudah tak dijual dan produksi mobil Estilo, namun kondisi bekasnya masih bisa dipinang. Kurang lebih 5 tahun sudah kiprah mobil mungil ini di Indonesia, sehingga tak heran apabila masih banyak menjumpainya.

Soal harga mobil Estilo bekas juga murah. Bahkan Otolovers tak perlu sampai habiskan Rp100 juta untuk tebus harga mobil Estilo. Nah, ini daftar harga mobil Estilo bekas terbaru yang berhasil dihimpun dari Jual Beli Otosia.com.

Harga mobil Estilo 2011 Rp75.000.000

Harga mobil Estilo 2016 Rp85.000.000

Harga mobil Estilo 2010 Rp70.000.000

Harga mobil Estilo VXI 2007 Rp53.000.000

Harga mobil Estilo 2007 Rp68.000.000

Jika bingung mau cari atau sekadar cek harga mobil Estilo bekas, Otolovers bisa kunjungi situs Jual Beli Otosia.com. Di sana banyak varian mobil yang ditawarkan dan bisa dipinang pula. Dapat dibayar secara tunai atau kredit.

Nah, tunggu apalagi, segera kunjungi situsnya untuk dapatkan mobil impianmu dengan klik tautan berikut ini.

6 dari 6 Halaman

Temukan Mobil Estillo

Temukan Mobil Estillo

Untuk menemukan mobil Estillo dan mengetahui banderol harga mobil Estilo bekas terbaru sangat mudah. Caranya hanya kunjungi situs jual beli mobil terpercaya, yaitu Jual Beli Otosia.com. Di situs ini Otolovers bisa mendapatkan mobil idaman dengan pilihan model pembayaran tunai atau kredit.

Saat ini situs Jual Beli Otosia.com memberikan pelayanan kekinian. Bisa mencari mobil semudah pesan makanan lho Otolovers! Jual Beli Otosia.com juga mewadahi mencari mobil lewat sebuah aplikasi smartphone. Penasaran mau coba? Klik aja di link di bawah: 

Download via Play Store (Android)

Download via App Store (iOS)

Atau kontak Customer Service Otosia di nomor berikut: 

Telepon : 081383555520

Email : support.kapanlagi@kly.id

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami