Harga Mobil Baru Mercedes-Benz Tembus Rp7 Miliar, Apa Istimewanya?

Sepasang mobil Mercedes-Benz baru saja mendarat di Indonesia dan dibanderol Rp7,2 miliar.

Rabu, 28 November 2018 20 : 15 WIB
Mercedes-AMG G63 Edition 1 (classicandsportscar.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sepasang mobil baru Mercedes-Benz baru saja didatangkan ke Indonesia oleh Prestige Image Motorcars, yaitu Mercedes-Benz AMG G63 Edition 1. Tak tanggung-tanggung, mengutip dari Oto.com, mobil seharga Rp7,2 miliar untuk tipe Edition 1 dan Rp5,3 miliar (off-the-road) untuk tipe standar itu langsung habis terjual.

Sebetulnya, Mercedes-Benz sudah mengenalkan All-New G 63 Edition 1 pada Februari 2018. Dan baru masuk di sini lewat Prestige sebagai importir umum. Mungkin ada pertanyaan maksud dari Edition 1. Artinya, Mercedes hanya memproduksi unit pada tahun pertama dan tidak diproduksi di tahun mendatang. Inilah yang menyebabkan harganya fantastis, sebagai barang koleksi istimewa.

Kelebihan lain Mercedes-AMG G 63, jantung mekanis yang besar. Di balik bonet bersemayam mesin V8 twin-turbo 4.0 liter. Ia sanggup menghasilkan daya 577 hp/585 PS dan daya puntir 627 lb-ft atau 849 Nm.

Tenaga kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis sembilan percepatan double-declutching. Menurut pabrikan, transmisi memungkinkan perpindahan gigi cepat, namun halus. Ini berkat pengaturan peranti lunak yang lebih sistematis, untuk mengoptimalkan waktu reaksi perpindahan.

Perpindahan gigi dilakukan tanpa adanya interupsi dalam traksi. Lalu penurunan gigi yang cepat dan responsif, merupakan keunggulan lain dari AMG Speedshift 9G-Tronic. Anda bisa menurunkan gigi dengan kickdown langsung dari 9 ke-6 atau dari 5 ke gigi 2, misalnya.

Racikan transmisi itu bikin SUV bongsor AMG mampu berakselerasi kilat dari kondisi diam. Untuk mencapai 0-100 kpj cuma 4,5 detik. Jangan samakan dengan torehan supercar (sedan). Sebab angkanya sangat kencang untuk ukuran SUV besar. Sementara dengan paket AMG, unit ini sanggup menembus kecepatan tertinggi hingga 239 km/jam.

Sebagai edisi spesial, tentu saja upgrade tidak terbatas pada kompartemen engine. Untuk mengimbangi tenaga buas, G 63 memiliki suspensi sport dengan redaman adaptif. Jadi suspensi bisa menyesuaikan kontur jalan dan mode pengendaraan. Istimewa bukan?

Apalagi soal medan off-road. G-Class tetap menjadi legenda yang tak tertandingi. Persis seperti namanya, Geländewagen, merepresentasikan kendaraan lintas alam yang tangguh. Traksi pada satu roda saja, sudah cukup menggerakkan kendaraan ke depan. Hal ini dijamin oleh interaksi antara penggerak all-wheel drive, differential lock, ladder-type frame plus gearbox low-range.

Formulasi yang harmonis antara suspensi dan redaman, juga memberikan kenyamanan berkendara yang optimal. Bahkan dalam kondisi berkendara yang paling berat sekalipun. Jadi, wajar saja kalau Anda hendak menebusnya, butuh dana tidak sedikit.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 (kpl/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami