3 Harga Mobil Alphard Baru, Kredit, dan Bekas, serta Spesifikasi Bulan Agustus 2019

Untuk lebih mengenal mobil Alphard Otolovers harus mengetahui review, spesifikasi, dan harga mobil Alphard. Tidak hanya harga mobil Alphard baru, tetapi juga harga mobil Alphard bekas dan simulasi kreditnya.

Rabu, 07 Agustus 2019 14:45
3 Harga Mobil Alphard Baru, Kredit, dan Bekas, serta Spesifikasi Bulan Agustus 2019 Toyota Alphard (carguide.ph)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Toyota hadir dengan segala keunggulannya dibandingkan pabrikan mobil lainnya. Buktinya mobil satu ini memang cukup laris di pasaran Indonesia. Tidak hanya pada satu segmen saja, tetapi juga berada di beberapa segmen. Perlu diketahui segmen yang dirajai oleh mobil Toyota adalah segmen mobil keluarga atau MPV.

Memang mobil kelas MPV untuk mobil terlaris masih dipegang oleh Mitsubishi Xpander, tetapi sejatinya raja MPV adalah mobil keluaran Toyota. Hal ini dikarenakan beberapa mobil Toyota mendominasi MPV dan laku keras di pasaran, seperti Avanza, Calya, dan Kijang Innova. Bukti lainnya adalah Pabrikan Toyota menjadi merek mobil terlaris di Indonesia pada tahun 2017 lalu. Mengalahkan Honda, Daihatsu, Mitsubishi, dan Suzuki.

(Baca: 5 Merek Mobil Terlaris di Indonesia)

Merek Toyota bermain di semua kelas mobil, mulai dari SUV, MPV, Sport, dan komersil. Semuanya cukup mendominasi pasar Indonesia. Bahkan mobil premium MPV miliki Toyota juga cukup laris, yaitu mobil Alphard. Sebagai mobil premium Toyota Alphard menyasar pasar konsumen tingkat atas, bisa dibilang kaum elit dengan segala kemewahannya.

Untuk lebih mengenal mobil Alphard Otolovers harus mengetahui review, spesifikasi, dan harga mobil Alphard. Tidak hanya harga mobil Alphard baru, tetapi juga 3 harga mobil Alphard bekas dan simulasi kreditnya. Pokoknya, simak terus ya Otolovers!

1 dari 13 Halaman

Harga Mobil Alphard Agustus 2019

imageHarga Mobil Alphard Agustus 2019

Harga mobil Alphard di bulan Agustus belum ada perubahan, entah kenaikan atau penurunan.

Tipe Mobil Alphard

Harga Mobil Alphard

Mobil Alphard 2.5 X A/T

Rp962.350.000

Mobil Alphard 2.5 G A/T

Rp1.116.750.000

Mobil Alphard 3.5 Q A/T

Rp1.842.250.000

Harga Mobil Alphard Juli 2019

Di bulan Juli 3 harga mobil Alphard ada kenaikan dibandingkan bulan Juni lalu.

Tipe Mobil Alphard

Harga Mobil Alphard

Mobil Alphard 2.5 X A/T

Rp962.350.000

Mobil Alphard 2.5 G A/T

Rp1.116.750.000

Mobil Alphard 3.5 Q A/T

Rp1.842.250.000

Harga Mobil Alphard Juni 2019

3 harga mobil Alphard di bulan Juni masih sama dengan harga di bulan Mei lalu.

Tipe Mobil Alphard

Harga Mobil Alphard

Mobil Alphard 2.5 X A/T

Rp961.350.000

Mobil Alphard 2.5 G A/T

Rp1.115.750.000

Mobil Alphard 3.5 Q A/T

Rp1.826.250.000

Harga Mobil Alphard Mei 2019

Ada kenaikan harga mobil Alphard tipe 3.5 Q AT pada bulan Mei ini.

Tipe Mobil Alphard

Harga Mobil Alphard

Mobil Alphard 2.5 X A/T

Rp961.350.000

Mobil Alphard 2.5 G A/T

Rp1.115.750.000

Mobil Alphard 3.5 Q A/T

Rp1.826.250.000

Mencari mobil Alphard memang harus cermat, terutama kondisi bekas. Pasalnya tentu Otolovers tidak mau mendapatkan mobil Alphard yang cacat, bekas kecelakaan atau banjir. Terlebih lagi mobil Alphard merupakan mobil mewah.

Nah, Otolovers saat ini bisa melihat detail harga mobil Alphard bekas dengan mengunjungi situs Jual Beli Otosia.com. Situs tersebut merupakan situs jual beli mobil terpercaya. Segera kunjungi dengan klik link berikut.

2 dari 13 Halaman

Eksterior Mobil Alphard

imageEksterior Mobil Alphard

Mobil Alphard memang idaman banyak orang, entah itu dari kalangan elit atau orang biasa. Setiap mata pasti akan terpesona dengan tampilan eksterior yang gagah nan cantik dari mobil Alphard. Selain itu, fitur-fitur canggih yang ada pada eksterior dan interior mobil Alphard juga akan membuat pengendara merasa nyaman dan aman. Bisa dibilang Seperti Rumah Sendiri!.

Ubahan terbaru dari eksterior mobil Alphard memang tidak ada yang cukup mencolok dari versi lamanya. Desain eksterior mobil Alphard masih sama seperti versi lama, yaitu model kotak atau boxy. Tetapi ubahan eksterior yang cukup mencolok adalah pada sisi gril yang didesain menyerupai sebuah tameng.

Ubahan eksterior lainnya terdapat pada bagian lampu depan, bumper, dan lampu kabut. Selain itu juga pada hood moulding dan penggunaan pelek 18 inci, serta desain lampu belakang baru.

3 dari 13 Halaman

Interior Mobil Alphard

imageInterior Mobil Alphard

Sebagai mobil premium tentunya pihak Toyota menyematkan segala fitur canggih dan spesifikasi yang mumpuni untuk kabin mobil Alphard. Interior mobil Alphard dari pabriknya sendiri sudah mewah, serta tampilan yang elegan.

Terkadang pemilik dari mobil Alphard masih kurang puas dengan interior yang ada pada mobil dari pabrikan Toyota ini. Sehingga mereka menambahkan fitur-fitur baru agar interior dari mobil Alphard semakin mewah dan berkelas. Bikin interior atau kabin mobil Alphard semakin mewah, secara harga mobil Alphard tentu cukup mahal. Biasanya mencapai ratusan juta rupiah hanya untuk bikin mobil Alphard semakin mewah.

(Baca: Bikin Mewah Kabin Alphard, Kira-kira Segini Biayanya)

Bahkan artis sekelas Raffi Ahmad sendiri membuat kabin mobil Alphard miliknya semakin mewah dengan biaya Rp700 juta. Ini jika dibelikan mobil Avanza kurang lebih bisa dapat 3 unit mobil. Ini berita lengkapnya, cek di sini.

4 dari 13 Halaman

Mesin Mobil Alphard

imageMesin Mobil Alphard

Dengan eksterior dan interior yang mewah dan elegan tentu akan terasa kelemahannya jika dari sisi mesin tidak cukup mendukung. Karena mesin sendiri merupakan salah satu aspek yang bisa menentukan tingkat kenyamanan sebuah mobil.

Perlu diketahui bahwa mobil Alphard menggunakan mesin bertipe 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i bersilinder 2.494 cc. Dari mesin ini mobil Alphard bisa memperoleh performa dengan tenaga maksimum 180 Ps pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi dari mobil Alphard mencapai 23.9 Kgm pada 4.100 rpm.

Mesin ini tentu sebanding dengan eksterior dan interior dari mobil Alphard. Pasalnya performa dari mesin mobil Alphard cukup mumpuni dan tangguh. Selain itu juga memiliki kapasitas tangki yang cukup banyak, sebesar 75 liter dan telah menggunakan sistem pemasukan bahan bakar EFI.

Berbicara mobil Alphard sebagai mobil MPV premium sampai saat ini masih sulit ditandingi pesaing-pesaingnya. Bukan tanpa alasan, pasalnya mobil Alphard sudah ada pilihan varian Hybrid. Akan tetapi untuk harga mobil Alphard Hybrid di Indonesia masih belum ada, di website resmi Toyota Indonesia sendiri harga mobil Alphard Hybrid masih Rp0.

5 dari 13 Halaman

Kelebihan dan Kekurangan

imageKelebihan dan Kekurangan

Berstatus sebagai mobil MPV premium sudah jelas bahwa mobil ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh mobil premium lainnya. Bahkan artis-artis ternama dan para pejabat menggunakan mobil Alphard untuk kendaraan pribadinya.

Sebenarnya karena apa mobil ini cukup laris, padahal dari segi harga mobil Alphard sendiri terbilang sangat mahal? Yang pasti mobil Alphard memiliki fitur canggih yang tak usah diragukan kualitasnya, serta interior mewah yang sudah ada pada bagian kabin. Bahkan ada jasa untuk membuat kabin mobil mewah, termasuk mobil Alphard supaya makin premium. Selain itu, meski memiliki fitur menawan, nyatanya mobil Alphard tetap memiliki dapurpacu yang lumayan bertenaga.

Lalu bagaimana dengan kekurangan mobil Alphard? Harga mobil Alphard melonjak jauh lebih mahal dibandingkan versi sebelumnya. Memang dari tampilan luar dan fitur penopangnya lebih keren, tapi dirasa harga mobil Alphard terlalu mahal. Minus lainnya dari mobil Alphard adalah urusan dimensi, dengan ukuran yang besar tentu mobil Alphard kurang lincah ketika diajak bermanuver.

6 dari 13 Halaman

Spesifikasi Mobil Alphard

imageSpesifikasi Mobil Alphard

Review tentang eksterior, interior, dan mesin mobil Alphard tadi sudah bisa menggambarkan bagaimana spesifikasi yang diusung mobil Alphard. Mewah, elegan, dan bikin nyaman merupakan poin utama yang ada pada mobil Alphard.

Soal spesifikasi sendiri mobil Alphard masih dibedakan dalam 3 kategori, karena mengacu pada 3 tipe mobil Alphard, yaitu 2.5 G AT, 2.5 X AT, dan 3.5 Q AT. Semakin tinggi tipe mobil Alphard tentu semakin baik pula spesifikasinya, serta harga mobil Alphard yang semakin tinggi pula. Untuk mengetahui lebih lanjut spesifikasi lengkap mobil Alphard kami sudah sediakan spesifikasi lengkapnya. Berikut ini spesifikasi mobil Alphard terbaru untuk tipe mobil Alphard 2.5 G AT.

Dimensi: 4.915 mm (panjang), 1.850 mm (lebar), 1.895 mm (tinggi), 3.000 mm (jarak poros roda)

Suspensi: MacPherson Strut with Torsion Bar (depan), Double Wishbone with Torsion Bar (belakang)

Rem: Ventilated Disc (depan/belakang)

Mesin: 2.494 cc, 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i

Performa: 180 Ps/6.000 Rpm (tenaga), 23.9 Kgm/4.100 Rpm (torsi)

 

7 dari 13 Halaman

Harga Mobil Alphard

imageHarga Mobil Alphard

Namanya juga mobil premium pasti harga mobil Alphard sangat mahal. Kisaran harga mobil Alphard sendiri sekitar Rp1 miliar. Bahkan untuk varian tertingginya saja harga mobil Alphard hampir mencapai Rp2 miliar. Berikut ini daftar 3 harga mobil Alphard terbaru 2019. 

Tipe Mobil Alphard

Harga Mobil Alphard

Mobil Alphard 2.5 X A/T

Rp962.350.000

Mobil Alphard 2.5 G A/T

Rp1.116.750.000

Mobil Alphard 3.5 Q A/T

Rp1.842.250.000

Untuk saat ini Otolovers bisa juga memantau harga mobil Alphard bekas hanya dari smartphone, dengan catatan terkoneksi. Yaitu dengan mengunjungi situs Jual Beli Otosia.com.

Situs ini sendiri setiap hari pasti ada update mobil Alphard yang dijual. Kalau bulan ini harga mobil Alphard bekas berapa ya? penasaran, cek di sini.

8 dari 13 Halaman

Harga Mobil Alphard Bekas

imageHarga Mobil Alphard Bekas

Bicara soal mobil Alphard bekas cukup menarik memang. Alasannya adalah penjualan mobil Alphard bekas terbilang unik, karena banyak sebab yang melatar belakangi penjualan mobil Alphard bekas. Karena yang memiliki mobil Alphard adalah orang elit pasti jika ada sedikit hal yang terlihat salah pada mobil Alphard pasti dampaknya adalah dijual dan beli baru lagi. Bisa dibilang mobil Alphard harus sempurna terus. Lebih jelasnya simak berita satu ini, cek di sini.

Untuk mengetahui harga mobil Alphard bekas kami juga sudah sediakan harga mobil Alphard bekas yang berhasil dihimpun dari Jual Beli Mobil Otosia.com. Berikut ini harga mobil Alphard bekas tersebut.

Tipe Mobil Alphard

Tahun

Harga Mobil Alphard

Mobil Alphard 2.4 G

2016

Rp850.000.000

Mobil Alphard 2.4 S

2011

Rp398.000.000

Mobil Alphard 2.5 G ATPM

2017

Rp929.000.000

Mobil Alphard ASG Full Option

2007

Rp238.000.000

Mobil Alphard V 2.4

2005

Rp185.000.000

Mobil Alphard 2.4 GS

2014

Rp650.000.000

Untuk membeli mobil Alphard bekas, tentu Otolovers bisa mencari harganya dan menawar secara online. Tentu nantinya Otolovers juga harus mengetahui secara langsung mobilnya. Tetapi paling tidak Otolovers mempunyai gambaran mobil yang akan dibeli. Segera cari mobil Alphard idaman dengan klik link berikut ini.

9 dari 13 Halaman

Harga Mobil Alphard Kredit

imageHarga Mobil Alphard Kredit

Sebagai mobil premium, mobil Alphard juga tersedia dalam pembelian kredit. Dengan model ini pastinya harga mobil Alphard bisa lebih murah. Karena konsumen bisa mendapatkan mobil Alphard hanya dengan membayar uang muka dan angsuran pertama, tetapi berkewajiban membayar angsuran setiap bulannya.

Karena harga mobil Alphard mencapai miliaran rupiah tentu angsuran setiap bulannya konsumen harus membayar puluhan juta. Angsuran harga mobil Alphard tersebut sekitar Rp21 juta sampai Rp70 juta bergantung uang muka awal. Lebih jelasnya sudah disajikan harga mobil Alphard kredit dari tipe mobil Alphard 2.5 G AT. Berikut ini harga mobil Alphard kredit tersebut.

Dp/Angsuran

60 Bulan

48 Bulan

36 Bulan

24 Bulan

12 Bulan

Rp98.730.000-Rp113.560.000

Rp21.170.000

Rp24.140.000

Rp28.580.000

Rp38.740.000

Rp69.540.000

Rp151.420.000-Rp170.340.000

Rp19.690.000

Rp22.130.000

Rp26.930.000

Rp36.890.000

Rp67.880.000

Rp189.270.000-Rp208.200.000

Rp21.170.000

Rp23.600.000

Rp28.120.000

Rp38.470.000

Rp69.540.000

Rp227.120.000-Rp246.050.000

Rp15.430.000

Rp19.640.000

Rp24.140.000

Rp33.710.000

Rp65.300.000

Rp283.910.000-Rp302.830.000

-

-

-

-

Rp62.750.000

Rp321.760.000-Rp340.690.000

-

-

Rp21.580.000

Rp3.,070.000

Rp66.530.000

Membeli mobil Alphard bekas dengan sistem kredit juga bisa lho Otolovers. Situs Jual Beli Otosia.com mewadahi hal tersebut. Sehingga Otolovers makin termudahkan dalam membeli.

Untuk lebih mengenal mobil Alphard bekas dan simulasi kreditnya, klik tautan ini ya Otolovers!

10 dari 13 Halaman

Bandingkan dengan Mobil Lain

imageBandingkan dengan Mobil Lain

Mobil Alphard menjadi mobil MPV premium yang cukup laris di Indonesia, bahkan pesaing-pesaingnya dari pabrikan lain juga cukup kesulitan menyamai mobil Alphard. Padahal dari spesifikasi juga tidak jauh berbeda. Jika Otolovers penasaran dengan pesaing-pesaing mobil Alphard, bisa juga Otolovers bandingkan dengan merek mobil lainnya, seperti Nissan Elgrand.

Nissan Elgrand sendiri juga merupakan MPV premium dengan desain mewah dan fitur menawan. Tetapi masyarakat Indonesia masih kurang mengenal mobil satu ini. Apakah karena mobil merek Nissan masih cukup kesulitan berkiprah di Tanah Air? Sebenarnya juga tidak, kalau spesifikasi dan harga Nissan Elgrand cukup sebanding dengan mobil Alphard pastinya Nissan Elgrand masih bisa memberi perlawanan.

Otolovers juga bisa membandingkan mobil Alphard dengan saudaranya sendiri, yaitu Toyota Vellfire. Sama-sama menjadi mobil MPV premium merek Toyota, tetapi mobil Alphard lebih dikenal masyarakat luas ketimbang Toyota Vellfire. Lalu, apa yang membuatnya berbeda? Otolovers bisa cari tahu spesifikasi dan harga Toyota Vellfire terlebih dahulu untuk menyimpulkan.

11 dari 13 Halaman

Mau Beli Mobil Alphard?

imageMau Beli Mobil Alphard?

Setelah melakukan perbandingan antara mobil Alphard dengan mobil merek lainnya, apakah Otolovers sudah bisa menentukan pilihan mau beli mobil apa? Jika membeli mobil Alphard Otolovers bisa langsung datang ke dealer resmi Toyota atau mengunjungi situs jual beli mobil online.

Jika Otolovers tertarik untuk mencari tahu atau membeli mobil Alphard baik kondisi baru maupun bekas, Otolovers bisa mengunjungi situs Jual Beli Otosia.com. Situs ini sendiri juga memungkinkan Otolovers untuk memasang iklan jual beli mobil, sehingga Otolovers tidak perlu repot dalam memasarkan mobil Otolovers ketika akan dijual.

Yuk, segera kunjungi Jual Beli Otosia.com untuk mendapatkan mobil Alphard terbaik sesuai kebutuhan. Kunjungi situsnya di sini.

12 dari 13 Halaman

Temukan Mobil Alphard

imageTemukan Mobil Alphard

Jika Otolovers lebih tertarik untuk datang langsung ke dealer resmi Toyota, kami sudah sediakan daftar dealer resmi Toyota dari beberapa kota besar di Indonesia. Segera kunjungi dealer resminya dan segera miliki mobil Alphard dan rasakan kemewahannya. Berikut ini daftar dealer resmi Toyota.

Kota

Nama Dealer Toyota

Alamat

Balikpapan

Auto2000 Balikpapan

Ji. Jend MT Haryono Rt 31 67, Balikpapan

Auto2000 Balikpapan MT Haryono

Jl. MT Haryono 189, Balikpapan, 76114

Jakarta Pusat

Astrido Toyota Batu Tulis

Jl. Batu Tulis Raya 50 C.D. E.F, Jakarta Pusat, 10120

AUTO 2000 GSO & PK

Jl.Soekarno Hatta No.291, Jakarta Pusat, 10250

Bandung

Auto2000 Asia-Afrika

Jl. Asia Afrika 125, Bandung, 40112

Auto2000 Cibiru

Jl. Sukarno Hatta no 759, Bandung, 40614

Yogyakarta

Nasmoco Janti

Jl. Ringroad Timur 58 A Banguntapan Bantul, Yogyakarta, 55198

Semarang

Nasmoco Kaligawe

Ji. Raya Kaligawe Km 5, Semarang, 50112

Nasmoco Majapahit

Jl. Brigjen Sudiarto 426, Majapahit, Semarang, 50199

Surabaya

Auto2000 A. Yani

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 210, Surabaya, 60235

Auto2000 Basuki Rachmat

Jl. Basuki Rachmat 115-117, Surabaya, 60271

Malang

Auto2000 Malang Soetoyo

Jl. Letjen Soetojo 25, Malang, 65141

Auto2000 Malang Supriadi

Jl. Supriadi 35 Sukun, Malang, 65147

Samarinda

Auto2000 Samarinda

Jl Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda

CV Serba Mulia Abadi

JI. P Antasari 22, Samarinda, 75124

13 dari 13 Halaman

Video Mobil Alphard

img src="https://cdns.klimg.com/otosia.com/resized/350x">Video Mobil Alphard

Mobil MPV premium Toyota Alphard menjadi idaman banyak orang. Ditopang dengan fitur canggih yang akan membuat nyaman pengendara. Yuk, tonton video tutorial dari mobil Alphard!

(kpl/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami