Harga Lebih dari Rp1 Miliar, Tenaga Audi e-Tron Bisa Seret Beban 1.000 Kilogram

Audi resmi meluncurkan mobil listriknya yang sempat tertunda, Audi e-Tron.

Selasa, 18 September 2018 16:15
Harga Lebih dari Rp1 Miliar, Tenaga Audi e-Tron Bisa Seret Beban 1.000 Kilogram Foto by Audi

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Setelah beberapa kali hanya melihat Audi E-Tron yang berkamuflase, hari ini Audi akhirnya meluncurkan mobil all-electric crossover. Mobil berwarna Sheetmetal itu terlihat sangat Audi.

Melansir Autoblog, Audi E-Tron 2019 terlihat seperti paduan Audi Q8 dan Q3. E-Tron memiliki fender Q3 dan taillights Q8. Yang membedakan hanya gril depan berwarna silver.

Tak ada tailpipe di E-Tron. Di bumper belakang terdapat bilah horizontal. Sementara pada side body cladding terdapat bilah tambahanyang menampilkan detail desain lebih menarik. Panel E-Tron trbuat dari aluminium, seperti kap mesin, pintu, dan pintu bagasi belakang.

Foto by Audi

Bagian interior E-Tron tampak seperti salinan Q8, A8, dan A7, yang menggunakan karbon. Dua layar sentuh untuk infotainment dengan unit 10,1-inci di bagian atas dan 8,6-ini di bawahnya. Panel instrumen menggunakan Virtual Cockpit Audi.

Perbedaan E-Tron terlihat pada sandaran tangan yang dilengkapi dengan toggle di tepi untuk berpindah persneling. Begitu juga di pintu, terdapat layar kecil yang menampilkan apa yang terekam oleh kamera eksterior.

Foto by Audi

Tenaga E-Tron berasal dari dua motor listrik, berkapasitas besar untuk menggerakkan bagian belakang dan kapasitas kecil untuk roda depan. Audi sebelumnya memperkirakan daya E-Tron mencapai 355 hp dan torsi 414 Nm dalam mode normal, yang akan dicapai dalam 60 detik.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami