Harga Lebih Bersahabat, Honda PCX Laris Manis

PT Astra Motor yang memperoleh suplai dari PT Astra Honda Motor kewalahan menanggapi pemesanan. Pasalnya, pembelian meningkat akibat PCX 2018 ditawarkan lebih murah dibanding generasi sebelumnya.

Rabu, 14 Maret 2018 15:15
Foto : Honda PCX/ hondapcxindonesia.com
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - PT Astra Motor yang memperoleh suplai dari PT Astra Honda Motor kewalahan menanggapi pemesanan. Pasalnya, pembelian meningkat akibat PCX 2018 ditawarkan lebih murah dibanding generasi sebelumnya.

Sigit Kumala, CEO Astra Motor, pun mengatakan kalau sambutan konsumen cukup positif. Konsumen menyatakan bahwa harga yang sekarang lebih ramah di kantong.

"Sambutan dari konsumen cukup postif karena harganya sekarang lebih terjangkau. Namun, mohon maaf. Belum bisa memenuhi permintaan karena beberapa area masih inden atau masuk ruang tunggu sehingga butuh waktu untuk memenuhi keinginan konsumen," kata dia.

Persoalannya adalah ketika usaha memenuhi inden awal masih berlangsung, pesanan baru sudah masuk lagi.

"Ini masalahnya indennya bertambah. Ya kami berusaha mengoordinasikan dengan PT Astra Honda Motor supaya daftar tunggunya tidak lama," kata Sigit.

Berapa besar kenaikan penjualan PCX sampai-sampai inden berlanjut? Menurut Sigit, kenaikannya sudah 300 persen.

"Kalau di wilayah kami (di luar Astra Honda Motor nasional), cukup bagus. Dibandingkan dengan yang sebelum dilokalkan, cukup signifikan. Kenaikannya bisa sampai 300 persen," ujarnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nz/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami