Harga Kloning Porsche Macan Tak Sampai Sepertiga Versi Aslinya

Porsche Macan versi 'murah' bikinan Tiongkok harganya tak sampai sepertiga dari yang asli!

Senin, 18 April 2016 20:30
Zotye SR8
Editor : Sony

Otosia.com - Salah satu pabrikan mobil asal Tiongkok kembali menuai sensasi kala mempublikasikan rencananya untuk merilis produk anyar yang racikan desainnya dinilai 'menjiplak' salah satu mobil jebolan Porsche.

Saking miripnya, mobil bernama Zotye SR8 jebolan Zotye Auto ini bisa dibilang sebagai versi 'murah' dari Porsche Macan. Kalau dilirik dari rancangan eksteriornya, hanya secuil bagian di beberapa sudutnya yang nampak berbeda.

Demikian pula ketika beranjak masuk ke dalam kabinnya. Mulai dari desain kemudi, trim interior, multi-button lower center console sampai jam di dashboard-nya tampak identik dengan SUV mewah buatan Automaker asal Jerman tersebut.

Banderol SR8 diprediksi bakal jauh lebih ramah kantong dari harga versi asli Macan, bahkan tak sampai sepertiganya. Dibanding Macan yang saat ini dijual di Tiongkok dengan harga 588.000 Yuan atau sekitar Rp 1.2 miliar, Zotye SR8 harganya berada di kisaran 177.000 Yuan alias Rp 359 jutaan.

Lansiran dari Carscoops mengatakan kalau sebenarnya pihak Porsche sendiri sudah mengetahui keberadaan produk bikinan Negeri Tirai Bambu yang banyak dikatakan menjiplak karya mereka itu. Namun beda dengan Range Rover yang sempat mencoba mengambil jalur hukum dan gagal, Porsche lebih memilih bungkam.

BACA BERITA MOBIL TERBARU LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami