Harga Kawasaki Z800 di Luar Turun, Bagaimana dengan Indonesia?

Harga Kawasaki Z800 di luar turun, bagaimana dengan Indonesia? Kawasaki Motor Indonesia sudah mengetahui hal ini, tetapi mereka rupanya terkendala pajak untuk melakukan hal yang sama.

Senin, 19 Januari 2015 20:15
Kawasaki Z800 (foto: Arsip)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Hingga Maret nanti, Kawasaki di India memangkas harga untuk model Z800. Moge naked yang diproduksi di Thailand ini disebut terkena korting hingga 50.000 rupee. Dengan begitu, Z800 yang di pasaran India dilepas dengan harga 7,9 lakh atau setara Rp 161 juta menjadi 7,3 lakh atau setara Rp 149,5 juta

Motor yang sama pun dipasarkan di Indonesia. Kawasaki Motor Indonesia sudah mengetahui hal ini, tetapi mereka rupanya terkendala pajak untuk melakukan hal yang sama.

"Di Indonesia? oh enggak. PPnBM kan tetap tinggi. Kalau PPnBM turun, baru kita akan turunkan harga," ujar Michael Candra Thanadi, Deputy Head Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia.

Kawasaki Z800

Menurut sejumlah media internasional, penurunan harga sendiri terpaut dengan kebijakan perusahaan di Thailand yang mengalihkan fokus produksi sepeda motor jenis lain.

Z800 sendiri kini dilepas dengan banderol harga Rp 200.600.000 on-the road untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang.

Seperti juga India, motor ini tidak didatangkan dari Jepang. Faktor utama mengapa bukan produk Jepang yang dibawa ke Indonesia tak lain karena harga yang lebih mahal. Perbedaan harga itu sendiri tak lain karena adanya pajak.

Kawasaki Z800 menggunakan mesin berkapasitas silinder 800 cc, terbagi ke dalam empat silinder dan tersusun segaris atau paralel. Ia mengadopsi sistem noken as DOHC dengan sistem suplai bahan bakar injeksi. Tenaganya mencapai 113 PS.

Berita Lain Kawasaki Z800

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami