Harga Honda City Hatchback RS, Review, Spesifikasi, dan Simulasi Kredit Juni 2021

Berikut ini review, spesifikasi lengkap, dan besaran harga Honda City Hatchback RS

Kamis, 10 Juni 2021 16:45
Harga Honda City Hatchback RS, Review, Spesifikasi, dan Simulasi Kredit Juni 2021 Honda City Hatchback RS (Honda Indonesia)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan Honda City Hatchback RS untuk pasar Indonesia pada Rabu (3/3/2021) lalu. Peluncurannya sendiri dilakukan secara virtual melalui channel Youtube Hondaisme.

Menariknya, Honda City Hatchback RS ini dihadirkan untuk menggantikan posisi Honda Jazz di segmen hatchback. Di segmen tersebut, mobil ini akan bersaing dengan Toyota Yaris, Suzuki Baleno, Mazda 2, dan beberapa hatchback lainnya.

Selain itu, HPM sendiri ingin memperkuat eksistensinya di segmen hatchback. Karena itulah, merek asal Jepang ini membawa City Hatchback di pasar Tanah Air. Terlebih lagi, mobil ini memiliki tampilan yang sporty, serta ditopang dengan beragam fitur kekinian dan mesin bertenaga besar.

Dengan sederet keunggulan tersebut, artinya City Hatchback bakal menyasar pasar anak muda. Lantas membawa spesifikasi seperti dan berapa harga Honda City Hatchback RS? Berikut ulasan lengkapnya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1 dari 8 Halaman

Eksterior Honda City Hatchback RS

(c) Honda Indonesia

Seperti yang telah disebutkan tadi, mobil ini memiliki tampilan yang sporty. Pada sisi eksterior, City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat. Tampilan tersebut semakin diperkuat dengan LED, baik itu lampu utama, DRL, foglight, dan rear-combi-light with LED light bars.

Bahkan semua bagian dari mobil ini ditampilkan dengan kesan sporty, seperti Front Upper GrilleSide Door MirrorShark Fin Antenna berwarna hitam. Selain itu, terpasang pula Sporty Alloy Wheels 16 inci dengan aksen senada.

Kemudian untuk dimensinya sendiri, Honda City Hatchback RS memiliki panjang 4.349 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.488 mm. Sedangkan wheelbase 2.589 mm dan jarak terendah ke tanah mencapai 135 mm.

2 dari 8 Halaman

Interior Honda City Hatchback RS

(c) Honda Indonesia

Tak berbeda jauh dengan eksterior, interior City Hatchback RS pun menawarkan kesan sporty dan agresif. Warna hitam mendominasi, baik di dashboard, plafon, karet hingga doortrim. Honda sendiri menyebut jika konsep desain interior mobil ini adalah “Ambitious Beauty”. Maksudnya, Honda City Hatchback RS berfokus pada kemudahan penggunaan, material berkualitas tinggi, dan keindahan.

Menariknya, Honda City Hatchback RS dilengkapi dengan Remote Engine Start, seperti pada New Honda CR-V. Fitur tersebut dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Mobil ini pun menjadi model pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi itu.

Selain itu, mobil ini sudah dibekali dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio. Layar tersebut juga dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple CarPlay.

Biar pengemudi dan penumpang semakin betah, head-unit tersebut dilengkapi dengan speaker 8 titik. Tak lupa juga AC auto dan multi-angle rear view camera.

3 dari 8 Halaman

Mesin Honda City Hatchback RS

(c) Honda Indonesia

Harga Honda City Hatchback RS yang mencapai Rp300 jutaan ini ditopang dengan mesin bertenaga besar. Dapur pacunya memakai mesin baru, 4-silinder 1.500 cc DOHC i-VTEC+DBW yang diklaim lebih irit.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 120 Ps dengan torsi puncak 145 Nm. Selain itu juga tersedia ECON MODE untuk berkendara. Sehingga mobil ini lebih hemat konsumsi bahan bakarnya.

Ada dua pilihan transmisi yang bisa dipilih oleh konsumen Indonesia, yakni CVT dan manual 6-percepatan.

4 dari 8 Halaman

Fitur Keselamatan Honda City Hatchback RS

(c) Honda Indonesia

Saat ini fitur keselamatan pada mobil sangatlah penting. Selain harga Honda City Hatchback RS, fitur ini juga bisa menyakinkan calon konsumen untuk membeli. Mobil pengganti dari Jazz ini ditopang dengan fitur kekinian, di antaranya One Push Ignition SystemCruise ControlAudio Steering Switch, dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Semua itu dilengkapi dengan Leather Door Lining with Red Stitches pada pintu samping, setir, dan shift-knob.

Selain itu, ditunjang juga dengan ABS, EBD+BA hingga Brake Override System. Tak hanya itu saja, bagi konsumen yang membeli harga Honda City Hatchback RS akan mendapatkan fitur Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal yang akan menyala otomatis ketika pengereman ekstrem dilakukan mendadak.

5 dari 8 Halaman

Spesifikasi Lengkap Honda City Hatchback RS

(c) Honda Indonesia

Di pasar Indonesia, mobil Honda City Hatchback RS memiliki beberapa pilihan warna, di antaranya adalah phoenix orange pearl, rallye red, crystal black pearl, meteoroid gray metallic, lunar silver metallic, dan platinum white pearl.

Selain bisa memilih varian warna tersebut, lantas apa yang didapat konsumen saat membeli harga Honda City Hatchback RS? Nah, berikut ini spesifikasi lengkap dari mobil baru andalan HPM di segmen hatchback.

Dimensi: 4.349 mm (panjang), 1.748 mm (lebar), 1.488 mm (tinggi)

Mesin: 4-silinder 1.500 cc DOHC i-VTEC+DBW

Performa: 120 hp (tenaga), 145 Nm (torsi)

Suspensi: MacPherson Strut (depan), Torsion Beam (belakang)

6 dari 8 Halaman

Harga Honda City Hatchback RS Juni 2021

(c) Honda Indonesia

Mobil ini hanya tersedia dalam varian RS dengan dua pilihan transmisi, yakni MT dan CVT. Honda sendiri beralasan jika City Hatchback hanya memiliki satu varian karena berkaca pada Jazz. Sebab penjualan Jazz didominasi oleh varian RS.

Secara harga Honda City Hatchback RS sendiri masih bersaing dengan kompetitornya. Nah, berikut ini daftar harga Honda City Hatchback RS terbaru.

Harga Honda City Hatchback RS MT Rp299 juta

Harga Honda City Hatchback RS CVT Rp309 juta

Untuk saat ini Otolovers bisa memperoleh mobil ini secara digital. Caranya adalah dengan mengunjungi situs Jual Beli Otosia. Di situ tersebut, selain mengecek harga Honda City Hatchback RS terbaru, Otolovers juga bisa membeli mobilnya. Tunggu apalagi, segera kunjungi situsnya dengan klik tautan ini.

7 dari 8 Halaman

Simulasi Kredit Honda City Hatchback RS

(c) Honda Indonesia

Selain membeli harga Honda City Hatchback RS secara tunai, Otolovers juga bisa meminangnya dengan kredit. Dengan membeli harga Honda City Hatchback RS kredit, Otolovers bisa memiliki mobil ini lebih cepat. Sebab Otolovers hanya perlu memerlukan DP dan beberapa biaya lainnya untuk bisa membawa City Hatchback RS ke rumah.

Lantas seperti apa simulasi kredit dari mobil ini? Berikut ini harga Honda City Hatchback RS untuk tipe trasmisi CVT yang dilansir dari Oto.com.

Angsuran/Dp

Rp69 juta – Rp74 juta

Rp74 juta – Rp80 juta

Rp80 juta – Rp86 juta

Rp86 – Rp92 juta

Rp92 juta – Rp98 juta

Rp98 juta – Rp104 juta

Rp104 juta – Rp110 juta

59 Bulan

-

-

-

-

-

Rp5,25 juta

Rp5,25 juta

47 Bulan

-

Rp5,89 juta

-

-

Rp5,89 juta

Rp5,89 juta

-

35 Bulan

Rp7,46 juta

-

-

Rp7,46 juta

Rp7,46 juta

-

-

23 Bulan

Rp23 juta

-

Rp10,79 juta

Rp10,79 juta

Rp11,11 juta

-

-

11 Bulan

Rp20,79 juta

-

-

Rp20,77 juta

Rp20,77 juta

-

-

8 dari 8 Halaman

Video Honda City Hatchback RS

 

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami