Harga Helm Pininfarina untuk F1 Capai Puluhan Juta

Penggunaan teknologi mutakhir dan teknologi keselamatan yang baik membuat helm pembalap memiliki harga mahal.

Selasa, 31 Desember 2019 10:15
Harga Helm Pininfarina untuk F1 Capai Puluhan Juta Pininfarina - Roux Helmet (Carscooops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Bekerja sama dengan Roux Helmet, Pininfarina merilis helm full-face aru berpendingin air. Helm ini dirilis saat Performance Racing Industri.

Menurut Carscoops, helm tersebut diperuntukkan bagi para pembalap mobil profesional. Seperti para pembalap F1, F2, F3, atau F4.

Tentu saja helm tersebut dibekali teknologi kekinian. Seperti penggunaan materialnya, yakni ultralight carbon dan anti-fogging galsses.

Helm Pininfarina itu juga diberi Roux water-cooling system yang eksklusif untuk menjaga suhu lateral. Sehingga selalu dingin, dengan begitu bisa membuat penggunanya merasa nyaman.

1 dari 1 Halaman

Di sisi keselamatan, helm full-face ini diberi fitur emergency Equipped Release System. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya melepaskan helm tanpa menyebabkan cedera tulang belakang saat terjadi kecelakaan.

Roux Helmet mengatakan, model baru ini akan mulai dikirm pada Oktober 2020. Soal harga, mereka membandrol antara USD 1200 dan USD 5.000 atau Rp 16,6 jutaan dan Rp 69,5 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 13.911).

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami