Harga Fantastis, IU Prestige Tak Batasi Penjualan Tesla

Apa kira-kira motivasi dari Prestige untuk memasukkan Tesla ke Indonesia sekalipun berharga amat tinggi?

Kamis, 08 Juni 2017 13:15
Tesla Model X (foto: Hafid)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Meluncurkan Tesla Model X, importir umum (IU) Prestige Image Motorcars tak memasang target khusus. Harganya yang terbilang cukup mahal, membuat IU yang bermarkas di Pluit ini menyadari kesulitan dalam memasarkan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

"Tidak ada target dan kita tidak membatasi kuota. Selama ada yang mau beli, kami akan layani, boyong terus dari luar," ucap Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Image Motorcars.

Keberanian Prestige mendatangkan Tesla ke Indonesia sebenarnya patut diancungi jempol. Belum jelasnya aturan mengenai kendaraan listrik di Indonesia tentunya cukup memberatkan perusahaan ini. Bagaimana tidak, mobil yang di tempat asalnya ini dibanderol sekitar Rp 1 miliar langsung melejit dua setengah kali lipat ketika masuk ke Indonesia.

"Bisa tinggi selain karena bea masuk, juga kena pajak kendaraan barang mewah yang cukup besar. Mungkin kalau mendapatkan keringan, harganya bisa tidak jauh berbeda dengan yang di sana (Amerika Serikat)," jelas Rudy.

Meskipun begitu, Prestige tampaknya enggan untuk menghentikan langkahnya. Hal ini didasari atas keinginan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan kendaraan ramah lingkungan.

"Keuntungannya banyak, mulai dari ramah lingkungan sampai pemangkasan penggunaan BBM. Ya, tapi untuk sekarang kami tetap jalan terus. Kami ingin mensosialisasikan kendaraan ini. Soalnya, banyak pandangan yang kurang baik terhadap mobil listrik, khususnya dari segi keamanan," jelas Rudy.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami