Harga Datsun Bekas Turun Sampai Seperempatnya

Harga LCGC yang dibanderol di batas Rp 100 juta, dengan fleksibilitas lebih mahal sedikit atau di bawahnya membuat harga jualnya ramah terhadap daya beli.

Selasa, 17 Oktober 2017 22:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Harga LCGC yang dibanderol di batas Rp 100 juta, dengan fleksibilitas lebih mahal sedikit atau di bawahnya membuat harga jualnya ramah terhadap daya beli konsumen dengan acuan budget.

Apalagi untuk mobil bekasnya, harganya bisa turun sampai seperempatnya, seperti dijelaskan sebuah lembaga litbang jual-beli mobil online.

Sebagai contoh, mengutip Ketua Ikatan Pedagang Mobil Bekas Jakarta Timur (IPMJ), Ahmad Fadillah, peminat untuk Datsun GO+ Panca terbilang landai.

"Peminat Datsun GO+ Panca di pasar mobil bekas ya, biasa saja. Jika dibandingkan dengan Daihatsu Sigra atau Toyota Calya bekas, ya masih kalah," ujarnya.

Menurut data litbang tadi, nilai jual mobil bekas Daihatsu Sigra produksi 2016 sendiri berkisar 5,6-12,75%.

Toyota Calya malah berada di bawahnya, dengan depresiasi 13-15%. Sementara itu, Datsun GO+ bisa turun 17-26% atau hingga seperempat lebih dari harga barunya. Artinya, jika dihitung, harga jual MPV kecil tersebut start di kisaran Rp 75 juta sekarang.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami