2 Harga Daihatsu Sirion, Review, Spesifikasi, dan Kredit November 2019

Awal tahun 2018 generasi ketiga Daihatsu Sirion masuk Indonesia. Kehadiran City Car Daihatsu ini menyasar pasar anak muda. Tapi apakah memang cocok mobil Daihatsu Sirion ini untuk kawula muda?

Jum'at, 08 November 2019 08:45
2 Harga Daihatsu Sirion, Review, Spesifikasi, dan Kredit November 2019 Daihatsu Sirion (Oto.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Perkembangan City Car di Indonesia cukup pesat. Kebutuhan mobil ini selalu meningkat setiap tahunnya, terlebih lagi di kota-kota besar, seperti Jakarta. Karena dengan menggunakan city car pengendara bisa melibas kemacetan lebih mudah. Alasannya disebabkan dimensi city car yang kecil, serta performa mesin yang menjanjikan untuk membelah padatnya jalanan.

Awal tahun 2018 generasi ketiga Daihatsu Sirion masuk Indonesia. Kehadiran City Car Daihatsu ini menyasar pasar anak muda. Tapi apakah memang cocok mobil Daihatsu Sirion ini untuk kawula muda?

Otosia sempat meraskan kestabilan Daihatsu Sirion dalam membelah Jakarta. Berkesempatan menjajal Daihatsu Sirion transmisi otomatis, ada beberapa kekurangan dan kelebihan dari mobil ini. Akan tetapi, secara keseluruhan mobil Daihatsu Sirion sangat cocok untuk generasi milenial saat ini. Selengkapnya tentang kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sirion saat digunakan membelah Jakarta, cek di sini.

Meskipun bukan menjadi produk terlaris dari Daihatsu, sejatinya Daihatsu Sirion cukup mendulang tingkat jumlah penjualan merek Daihatsu. Apalagi Daihatsu Sirion ini menjadi pilihan kawula muda karena desainnya yang elegan yang tidak kalah dibandingkan desain city car lainnya, seperti Honda jazz. Pasar mobil Daihatsu Sirion bekas sendiri juga masih bagus, terlebih lagi para pemburu mobil dengan kualitas cakep, tapi memiliki harga yang tidak terlalu mahal. Bahkan kebanyakan kawula muda beralih dari Honda Jazz ke mobil Daihatsu Sirion ini. Buktinya cek di sini Otolovers.

Beralih membeli Daihatsu Sirion tentu atas pertimbangan, entah itu dari spesifikasi atau harga Daihatsu Sirion itu sendiri. Lalu sebenarnya seperti apa spesifikasi dan berapa harga Daihatsu Sirion? Kami sudah sediakan 2 harga Daihatsu Sirion terbaru dan spesifikasi lengkapnya di bawah ini. Untuk itu cek terus ulasan ini ya Otolovers!

1 dari 13 Halaman

Eksterior Daihatsu Sirion

Eksterior Daihatsu Sirion

Soal ekterior Daihatsu Sirion terbilang sporty. Hal ini karena penggunaan aksen krom pada bagian depan mobil Daihatsu Sirion. Bumper mobil ini serta bagian gril sudah dilapisi oleh aksen krom, shingga tampak lebih stylish dan sporty. Aksen krom sendiri tidak hanya pada bagian itu saja, nyatanya juga ada pada bagian fog lamp Daihatsu Sirion.

Makin stylish dan sporty karena penggunaan ban 15" black polished alloy wheel. Pelek sendiri lebih besar dari generasi sebelumnya, sehingga kestabilan dalam berkendara semakin meningkat. Pada bagian lampu rem, termasuk lampu yang ada pada spoiler sudah menggunakan lampu LED, sehingga nyala lampu lebih terang.

Semakin terasa modern dan stylish karena Daihatsu Sirion menggunakan antena sirip hiu yang terletak di bagian atap. Menariknya adalah dari Daihatsu Sirion bagian wiper, karena sudah diseting otomatis. Apalagi bagian wiper depan bisa menyesuaikan secara otomatis terhadap kecepatan mobil, sehingga pandangan pengemudi semkain jelas ketika menghadapi hujan.

Untuk lampu depan juga sudah menggunakan lampu LED dan posisi sorot cahaya bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Dengan desain ekterior serta fitur pendukungnya, apakah harga Daihatsu Sirion mahal? Untuk mengetahuinya cek di bawah ini tentang harga Daihatsu Sirion baik kondisi baru maupun bekas, serta harga Daihatsu Sirion kredit.

2 dari 13 Halaman

Interior Daihatsu Sirion

Interior Daihatsu Sirion

Kesan lapang dan modern menjadi perhatian utama pengembangan Daihatsu Sirion. Cukup berhasil memang dari sisi modern, karena sudah disematkan layar sentuh 6.2 inci di bagian dashboard. Untuk kelapangan sendiri tentu terhantung pada dimensi Daihatsu Sirion. Dimensi Daihatsu Sirion, dengan panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.525 mm.

Bagian kabin sendiri juga cukup banyak tempat penyimpanannya. Di setiap pintu sudah ada tempat penyimpanan baik itu untuk botol air minum atau untuk kebutuhan lainnya, seperti majalah. Selain itu, USB charger dan power outlate juga di posisikan agar mudah dijangkau pengemudi dan penumpang. Kurang lebih, pengendara dan penumpang akan terasa nyaman di dalam kabin Daihatsu Sirion.

3 dari 13 Halaman

Keselamatan Daihatsu Sirion

Keselamatan Daihatsu Sirion

Dari segi keselamatan cukup banyak fitur yang menopang mobil Daihatsu Sirion. Bagian luarnya saja sudah ada sensor untuk memudahkan parkir mobil Daihatsu Sirion. Pada urusan pengereman mobil Daihatsu Sirion sudah menggunakan rem ABS+EBD dan VSC+TRC. Yang kesemunya berfungsi untuk membuat Daihatsu Sirion stabil saat digunakan berkendara, entah itu saat pengereman atau bermanuver.

Pada bagian belakang juga sudah ada kamera untuk memudahkan parkir, semakin lengkap fitur untuk memudahkan pengemudi Daihatsu Sirion dalam melakukan parkir. Pengemudi pun akan aman ketika ada benturan karena sudah ada Airbag pada bagian depan dan samping. Fitur lainnya adalah seatbelt reminder, sehingga penggunaan seatbelt akan efektif.

4 dari 13 Halaman

Mesin Daihatsu Sirion

Mesin Daihatsu Sirion

Karena menyasar pasar anak muda, maka tuntutan performa tengguh harus bisa diwujudkan mobil Daihatsu Sirion. Apalagi mobil Daihatsu Sirion merupakan jenis city car, karena dalam menembus jalanan padat harus memiliki performa menjanjikan, sebab kenyamanan berkendara dipengaruhi faktor ini juga.

Perlu dikethui juga bahwa mobil Daihatsu Sirion menggunakan mesin bertipe 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i dengan silinder 1.329cc. Dapurpacu mobil Daihatsu Sirion bisa menghasilkan tenaga sebesar 95 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 12.2 Kgm pada 4.200 rpm.

Selain itu, mobil Daihatsu Sirion menggunakan sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection dengan jenis bahan bakar Unleaded Petrol. Kapasitas tangki mobil Daihatsu Sirion sendiri mencapai 36 liter.

5 dari 13 Halaman

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan

Generasi ketiga mobil Daihatsu Sirion ini tepatnya meluncur pada bulan Februari 2018. Sebagai mobil generasi terbaru tentu banyak kelebihan yang disuguhkan mobil Daihatsu Sirion dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari sisi desains sendiri sudah jelas mobil Daihatsu Sirion ini memiliki desain yang lebih oke, serta dimensi yang lebih membesar atau lega. Fitur mobil Daihatsu Sirion juga terbilang lengkap untuk mobil city car, selain itu juga fitur keselamatan juga sama. Menariknya mesin yang digunakan mobil Daihatsu Sirion adalah mesin buatan Toyota.

Untuk kekurangannya sendiri mobil Daihatsu Sirion cukup banyak, diantaranya masih CBU yang langsung didatangkan dari Malaysia. Selain itu, mobil Daihatsu Sirion hanya mempunyai satu varian mesin saja, yaitu 1.3 liter.

Kekurangan lainnya adalah tombol star-stop yang berada di kiri pengemudi. Hal ini cukup mengkhawatirkan, karena jika disebelah kiri kemungkinan kurang aman semakin besar, sebagai contoh adalah ketika membawa anak kecil dibagian depan, tentu tangannya akan aktif bergerilya menyentuh apapun yang bisa disentuhnya.

Tidak hanya itu, dari suspensi sendiri mobil Daihatsu Sirion terbilang keras atau kurang empuk. Sebagai generasi terbaru, ternyata harga Daihatsu Sirion melambung tinggi dibandingkan harga Daihatsu Sirion generasi sebelumnya. Lalu sebenarnya berapa harga Daihatsu Sirion ini? Untuk itu simak terus ulasan ini, karena akan mengulas harga Daihatsu Sirion kondisi baru dan bekas, serta harga Daihatsu Sirion kredit.

6 dari 13 Halaman

Spesifikasi Daihatsu Sirion

Spesifikasi Daihatsu Sirion

Menyuguhkan kesan stylish dan modern untuk memikat hati kawula muda memang cukup berhasil jika dilihat dari bagian eksterior dan interior. Karena penggunaan aksen krom yang tidak berlebihan membuat tampilan mobil Daihatsu Sirion terkesan sederhana, tapi elegan dan modern.

Akan tetapi, ada kekurangan yang cukup besar resikonya apabila menyasar anak muda. Pasalnya suspensi mobil Daihatsu Sirion terbilang keras. Padahal anak muda cenderung berkendara dengan menuntut performa prima pada tunggangannya pada setap sisi. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya yang belum diulas pada review di atas. Untuk itu kami sudah sediakan tabel spesifikasi lengkap mobil Daihatsu Sirion. Serta harga Daihatsu Sirion terbaru untuk kondisi baru dan bekas, serta harga Daihatsu Sirion kredit.

Dimensi: 3.895 mm (panjang), 1.735 mm (lebar), 1.525 mm (tinggi), 2.5 mm (jarak sumbu roda)

Mesin: 1.329 cc, 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4 silinder 16 valve

Performa: 95 Ps/6.000 rpm (tenaga), 12.2 kgm/4.200 rpm (torsi)

Rem: Ventilated Disc Brake with Booster (depan), Drum, Leading & Trailing (belakang)

Suspensi: Mac Pherson Struts with coil spring and stabilizer (depan), Torsion beam with coil spring and stabilizer (belakang)

7 dari 13 Halaman

Harga Daihatsu Sirion November 2019

Harga Daihatsu Sirion November 2019

Kekurangan dari mobil Daihatsu Sirion yang cukup menyita perhatian adalah soal kenaikan harga Daihatsu Sirion yang melambung tinggi dibandingkan harga Daihatsu Sirion generasi sebelumnya. Sebenarnya hal ini juga cukup masuk akal, pasalnya mobil Daihatsu Sirion masih didatangkan langsung dari Malaysia, belum dirakit di dalam negeri.

Kisaran harga Daihatsu Sirion sebesar Rp190 jutaan. Perlu diketahui juga bahwa Daihatsu Sirion hanya memiliki satu varian mesin, yaitu 1.3 liter dengan dua pilihan transmisi otomatis dan manual.

Masih belum ada perubahan harga Daihatsu Sirion pada bulan November ini atau sama dengan banderol harga di Oktober lalu.

Harga Daihatsu Sirion MT Rp187.100.000
Harga Daihatsu Sirion AT Rp198.100.000

Harga Daihatsu Sirion Oktober 2019

Harga Daihatsu Sirion MT Rp187.100.000
Harga Daihatsu Sirion AT Rp198.100.000

Mencari mobil Daihatsu Sirion memang perlu usaha keras, terlebih lagi mobil bekas. Karena mobil bekas selalu ada cacatnya, entah ringan atau berat.

Mendapatkan dan mengetahui harga Daihatsu Sirion bekas terbaru bisa cek ke situs jual beli mobil terpecaya, Jual Beli Otosia.com. Menyediakan berbagai varian dan dari tahun ke tahun. Segera kunjungi situs tersebut dengan klik tautan ini.

8 dari 13 Halaman

Harga Daihatsu Sirion Bekas

Harga Daihatsu Sirion Bekas

Kondisi bekas bukan berarti tidak berkualitas. Tergantung bagaimana pemilik sebelumnya dari Daiahtsu Sirion memakainya. Apabila pemilik sebelumnya dari Daihatsu Sirion bekas merawat dengan teratur, maka kondisi bekas pun akan tetap memiliki performa unggulan.

Sehingga dalam memliki mobil Daihatsu Sirion harus selalu cermat dan teliti. Tentu Otolovers tidak mau rugi bukan ketika sudah memiliki mobil daihatsu Sirion bekas tapi kondisinya sangat parah? Apalagi banyak penjual mobil bekas yang nakal, maksudnya tidak memperlihatkan cacat dari mobil Daihatsu Sirion bekas. Misalnya bodi habis terkena tabrakan, lalu dipoles sedemikian rupa agar tidak kelihatan lagi.

Kami juga sudah menyediakan beberapa harga Daihatsu Sirion bekas yang berhasil dihimpun dari Jual Beli Otosia.com. Berikut ini daftar beberapa harga Daihatsu Sirion bekas tersebut.

Tipe Daihatsu Sirion

Tahun

Harga Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion MT

2015

Rp127.000.000

Daihatsu Sirion XV

2012

Rp95.000.000

Daihatsu Sirion MT

2013

Rp103.000.000

Daihatsu Sirion MT

2016

Rp135.000.000

Daihatsu Sirion MT

2014

Rp117.000.000

Mencari mobil bekas kunjungi saja Jual Beli Otosia.com. Banyak mobil bekas Daihatsu Sirion yang ditawarkan, bahkan setiap hari ada update terbaru untuk mobil yang ditawarkan.

Tunggu apalagi, segera dapatkan mobil impian dengan klik link berikut ini.

9 dari 13 Halaman

Harga Daihatsu Sirion Kredit

Harga Daihatsu Sirion Kredit

Menyasar pasar anak muda merupakan target pasar mobil Daihatsu Sirion. Tetapi anak muda sendiri cenderung belum memiliki penghasilan yang terlalu banyak. Sehingga membeli dengan opsi harga Daihatsu Sirion kredit bisa menjadi solusi jitu.

Pasalnya dengan harga Daihatsu Sirion kredit ini Otolovers bisa mendapatkan harga Daihatsu Sirion yang lebih murah. Dalam artian dalam memiliki mobil Daihatsu Sirion hanya butuh membayar uang angsuran pertama dan uang muka saja. Akan tetapi Otolovers berkewajiban untuk membayar uang angsuran setiap bulannya dari harga Daihatsu Sirion kredit.

Untuk lebih jelasnya berikut ini harga Daihatsu Sirion kredit yang bisa menjadi pedoman Otolovers.

Dp/Angsuran

60 Bulan

48 Bulan

36 Bulan

24 Bulan

12 Bulan

Rp23.790.000-Rp27.450.000

Rp4.290.000

Rp4.870.000

Rp6.000.000

Rp8.490.000

Rp15.400.000

Rp31.110.000-Rp34.770.000

Rp4.130.000

Rp4.600.000

Rp5.530.000

Rp7.590.000

Rp13.760.000

Rp38.430.000-Rp42.090.000

Rp3.620.000

Rp4.120.000

Rp4.990.000

Rp6.940.000

Rp12.360.000

Rp49.410.000-Rp53.070.000

-

Rp3.540.000

Rp4.500.000

Rp6.470.000

-

Mobil bekas Daihatsu Sirion juga bisa dibeli dengan sistem kredit. Salah satu penyedia hal ini adalah situs Jual Beli Otosia.com. Situs ini menyediakan penawaran terbaik dan bisa mendapatkan mobil yang dekat dari rumah Otolovers.

Segera dapatkan simulasi kredit Daihatsu Sirion yang sesuai kebutuhan di sini.

10 dari 13 Halaman

Mau Beli Daihatsu Sirion

Mau Beli Daihatsu Sirion

Anak muda zaman sekarang pasti menginginkan mobil yang menawan dari segi tampilan dan tangguh untuk performa mesin. Bawaan kawula muda adalah mencari pengalaman berbeda pada setiap kegiatannya, tak terkecuali berkendara.

Hadirnya Daihatsu Sirion generasi terbaru menjadikan pilihan city car semakin banyak dan persaingan semakin banyak. Tentu sebagian dari Otolovers ada yang berminat dengan mobil daihatsu Sirion. Di era seperti ini membeli secara online menjadi solusi mudah yang bisa dilakukan. Sudah banyak portal situs yang menyediakan Jual Beli mobil.

Apalagi jika Otolovers berniat membeli Daihatsu Sirion bekas. Otolovers bisa mengunjungi situs Jual Beli Otosia.com. Sudah banyak mobil Daihatsu Sirion bekas yang ditawarkan baik dengan pembayaran tunai atau kredit. Tidak hanya mobil Daihatsu Sirion bekas saja, tetapi juga banyak mobil merek lainnya.

Jual Beli Otosia.com sendiri tidak hanya menyediakan mobil-mobil standar pada umumnya, tetapi juga mobil mewah, seperti audi, lamborghini, Renault, Range Rover dan masih banyak lainnya. Selain itu juga, Otolovers bisa membayar atau membeli secara tunai atau kredit.

Tidak hanya membeli, Jual Beli Otosia.com juga bisa memasang iklan penjualan mobil, apabila Otolovers berniat menjual mobil. Banyak tawaran menarik jika Otolovers memasang iklan penjualan mobil di Jual Beli Otosia.com. Buruan, kunjungi Jual Beli Otosia.com di sini.

11 dari 13 Halaman

Bandingkan Daihatsu Sirion

Bandingkan Daihatsu Sirion

Unggul atau tidaknya mobil Daihatsu Sirion tergantung pada spesifikasi dari mobil tersebut, apakah bisa bersaing dengan mobil lainnya tidak? Ditambah lagi, apakah harga harga Daihatsu Sirion bersaing dengan mobil lainnya?

Mobil sejenis yang bersaing dengan mobil Daihatsu Sirion adalah mobil Honda Jazz. Sama-sama berada di segmen mobil city car dan memiliki desain stylish dan modern tentu kedua mobil ini bisa dibandingkan, mobil mana yang paling bagus. Dalam membandimgkan tentu dari segi spesifikasi mobil Daihatsu Sirion dengan spesifikasi Honda Jazz, serta desain dan harga Daihatsu Sirion dengan harga Honda Jazz.

Setelah mengetahui spesifikasi dan harga Daihatsu Sirion di atas, Otolovers harus mengetahui spesifikasi dan harga Honda Jazz agar bisa menentukan mana yang terbaik. Untuk mengetahuinya Otolovers bisa mengeceknya di sini.

Tidak hanya Honda Jazz, mobil Daihatsu Sirion juga bersaing dengan Suzuki Ignis. Dari segi desain sendiri antara mobil Daihatsu Sirion dengan mobil Suzuki Ignis sangat berbeda. Suzuki Ignis didesain lebih kotak dan kokoh. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya dan harga Suzuki Ignis. Supaya bisa membandingkan antara mobil Daihatsu Sirion dengan Suzuki Ignis, cek dulu spesifikasi dan harga Suzuki Ignis di sini.

12 dari 13 Halaman

Temukan Daihatsu Sirion

Temukan Daihatsu Sirion

Sudah banyak tersedia di kota-kota Otolovers dealer resmi Daihatsu. Sehingga jika Otolovers berniat membeli mobil Daihatsu Sirion, langsung saja ke dealer resminya. Kami sudah menyediakan alamat beberapa dealer resmi Daihatsu dari beberapa kota besar di Indonesia. Berikut ini dealer resmi tersebut.

Kota

Nama Dealer

Alamat

Jakarta Pusat

AAT KS Tubun

Jl. KS Tubun Raya No.97, Petamburan, Jakarta Pusat

Armada Auto Tara Sawah Besar

Jl. Sukardjo Wiryopranoto no. 73, Sawah Besa, Jakarta Pusat, 10750

Daihatsu Senen

Jl. Senen Raya No.60, RT.9/RW.1, Senen, Jakarta Pusat, 10410

Bandung

Astra Daihatsu Bandung Asia Afrika

Jl. Asia Afrika No. 127, Bandung, Bandung

Astra Daihatsu Bandung Cibeureum

Jl. Raya Cibeureum No. 42, Bandung, Bandung

Astra Daihatsu Bandung Setiabudi

Jl. Dr. Setiabudhi No. 176 RT.004 RW.05, Bandung, 40141

Depok

Armada Auto Tara Daihatsu Depok

Jl. Margonda Raya No.12, Depok, Depok

Malang

Astra Daihatsu

Jl Arief Margono No. 25, Malang

Jolo Abadi Malang

Jl. Ahmad Yani No. 51C, RT 05/08, Kel. Blimbing, Kec.Blimbing, Malang

Surabaya

ASCO Daihatsu JEMUR SARI

Jl. Raya Jemur sari no. 186, Surabaya, 60292

Samarinda

Tri Mandiri Selaras Samarinda

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 9 RT. 18, Temindung Permai, Samarinda

13 dari 13 Halaman

Video Daihatsu Sirion

">Video Daihatsu Sirion

(kpl/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami