Harga Daihatsu Naik Rp 2 Jutaan Oktober Ini

PT Astra Daihatsu Motor akhirnya memutuskan untuk menaikkan harga jual mobilnya terhitung pada bulan Oktober ini. Hal ini dipastikan setelah melihat kenaikan harga mata uang dolar dengan rupiah.

Selasa, 01 Oktober 2013 15:15
Harga Daihatsu ikuti kurs dolar (Foto: Nazar Ray)
Editor : Sony

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor akhirnya memutuskan untuk menaikkan harga jual mobilnya terhitung pada bulan Oktober ini. Hal ini menjadi jawaban setelah sebelumnya Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mengaku bahwa Daihatsu masih melihat kondisi nilai kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

"Kenaikan harga di kisaran Rp 2 jutaan," ungkapnya seraya menambahkan bahwa harga itu akan berlaku pada Oktober 2013 ini.

booth Daihatsu di IIMS 2013 kemarin

Sebelumnya, Amelia mengutip Sudirman MR selaku Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor menyebut bahwa mereka sebenarnya masih berpatokan pada kurs di Rp 9.300.

Daihatsu sendiri sebelum memperkenalkan mobil murah Ayla, baru saja meluncurkan Terios yang dilengkapi dengan dual SRS airbag serta sabuk keselamatan pretensioner dan force limiter seatbelt.

kenaikan harga Daihatsu berkisar Rp 2 jutaan

Sebelumnya, empat tipe Terios ditawarkan. Yakni tipe TS MT yang dijual dengan harga Rp 169,5 juta, TS AT seharga Rp 180,3 juta, TX MT dibanderol Rp 199,7, dan yang tertinggi dipasangi harga 213,8 juta. Kini, semua tipe tersebut kira-kira harga jualnya lebih tinggi sekitar Rp 2 juta.

ULASAN LENGKAP MOBIL DAIHATSU

(kpl/nzr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami