Haojue Patenkan Desain Motor Baru, Calon Suzuki GSX-S250?

Haojue mematenkan desain motor baru dengan gaya agresif. Rumornya, naked-bike ini akan menjadi generasi terbaru Suzuki GSX-S250.

Selasa, 16 April 2019 18:45
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pabrikan asal China, Haojue, belum lama ini mematenkan desain motor terbarunya. Mengutip dari Newmotor.com.cn, naked-sportbike tersebut diprediksi adalah generasi teranyar dari Haojue DR300.

Lantas, apa hubungannya dengan Suzuki? Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Haojue juga memproduksi beberapa motor Suzuki, seperti V-Strom 250 dan yang sempat beredar di Indonesia, GW250 alias Suzuki Inazuma.

Bisa jadi, desain Haojue DR300 ini nantinya menjadi cikal bakal Suzuki GSX-S250. Tak menutup kemungkinan bahwa naked-bike tersebut juga akan beredar untuk pasar otomotif Indonesia.

Mengenai desain paten, tampilan Haojue DR300 tampak gahar dan agresif. Bahkan, desainnya bisa dibilang tak jauh beda dengan filosofi Sugomi pada Kawasaki Z-series dan aura Yamaha MT-series.

Tengok saja sektor depannya yang dibekali dengan headlight tipis dan suspensi upside-down. Selain itu, shorud, tangki, dan seluruh cover bodinya tampak kekar.

Menariknya, mesin Haojue DR300 dikawinkan dengan sepasang knalpot yang berada di kanan dan kiri. Sebelumnya, konfigurasi ini telah diterapkan pada Suzuki Inazuma.

Namun, tak menutup kemungkinan juga bahwa desain paten ini bukan Haojue DR300. Pasalnya, model terbaru dari motor tersebut baru saja dirilis dan bahkan harganya belum diumumkan.

Menurut sumber yang sama, rumor lainnya ialah mesinnya akan berkapasitas 500 cc. Artinya, nama motornya pun berubah menjadi Haojue DR500.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami