Hanya dengan Satu Mobil Listrik, Sebesar ini Polusi Berkurang

Ternyata hanya dengan satu mobil listrik mampu mengurangi 4,6 metrik ton gas rumah kaca setiap tahun, setara menanam 209 pohon.

Kamis, 23 April 2020 08:15
Hanya dengan Satu Mobil Listrik, Sebesar ini Polusi Berkurang Mobil Listrik Nissan LEAF (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Ada sekitar empat miliar orang atau 92 persen dari populasi Asia dan Pasifik yang terpapar polusi udara dengan risiko kesehatan signifikan.

Untuk mengurangi dampak pencemaran udara di muka bumi, beberapa produsen otomotif menawarkan kendaraan listrik dan ramah lingkungan.

Penggunaan kendaraan listrik akan memberikan dampak yang sangat signifikan bagi pengurangan polusi udara di dunia dan mengurangi emisi C02.

Nissan mencatat, hanya dengan satu kendaraan listrik (EV) mampu mengurangi 4,6 metrik ton gas rumah kaca setiap tahun, setara dengan menanam 209 pohon.

 

1 dari 2 Halaman

Nissan selaku pembuat kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia, Nissan LEAF, telah mengumpulkan analisis dampak dari kendaraan listrik ini di seluruh dunia sejak debutnya pada tahun 2010.

Pada saat yang sama, terdapat data tepercaya yang menunjukkan bagaimana mobilitas listrik dapat menjadi bagian dari solusi untuk mengatasi tingkat polusi udara.

Menurut Nissan sampai saat ini, sekitar 460.000 pemilik Nissan LEAF secara global telah berkontribusi mereduksi emisi CO2 sekitar 2,1 juta metrik ton. Untuk memproses CO2 sebanyak ini dalam satu tahun, diperlukan lebih dari 81 juta pohon.

 

 

2 dari 2 Halaman

Selain itu pemilik LEAF menempuh lebih dari 13 miliar kilometer dengan bebas emisi, atau setara dengan jarak mengemudi ke bulan sebanyak lebih dari 33.800 kali.

Hingga tahun 2030, dibutuhkan pengurangan 55% emisi CO2 untuk menghentikan pemanasan global.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami