Hanya Ada 10 Unit, Superbike Ini Dibanderol Rp600 Jutaan

Superbike Aprilia RSV4 X hanya ada 10 unit di dunia dan harganya menyentuh angka Rp600 juta di Eropa.

Selasa, 26 Maret 2019 15:45
Aprilia RSV4 X (Aprilia)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Bertempat di Sirkuit Mugello, Italia, Aprilia merilis edisi terbatas dari superbike andalannya, Aprilia RSV4 X. Menariknya, motor sport ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit dan hanya bisa digunakan di sirkuit.

Mengutip dari Visordown.com, Aprilia RSV4 X dijual dengan harga EUR39.900 atau sekitar Rp641 jutaan. Harga tersebut memang cenderung wajar untuk sebuah superbike. Tapi, perlu diingat nominalnya akan bertambah begitu masuk ke Indonesia lantaran terkena pajak (kurs EUR1 = Rp16.031).

Lantas, apa yang membuat Aprilia RSV4 X menjadi sebuah superbike yang spesial?

Karena berorientasi untuk sirkuit, mesin 4-silinder V4 999,6 cc Aprilia RSV4 X dikonfigurasi ulang sehingga tenaga meningkat menjadi 225 hp. Selain itu, bobotnya juga berkurang, kini hanya 165 kg, setara motor 650 cc.

Tak hanya itu, Aprilia RSV4 X juga dibekali berbagai komponen balap aftermarket, seperti knalpot full-titanium keluaran Akrapovic, kaliper rem depan Brembo GP-4 MS, dan ban balap slick dari Pirelli.

Aprilia RSV4 X pun tak memiliki beragam kelengkapan untuk jalan raya, sebut saja lampu utama, spion, jok dan pijakan kaki penumpang, serta spakbor belakangnya diganti dengan cover under-seat.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami