Hankook Tire Serahkan Perahu Sekolah

Melihat kesulitan yang dialami oleh anak-anak di Muara Gembong, Bekasi, Hankook Tire Indonesia bekerjasama dengan yayasan Gugah Nurani Indonesia memberikan bantuan perahu untuk mengangkut anak-anak ke sekolah.

Selasa, 16 September 2014 22:15
Penyerahan Simbolis Perahu Hankook Tire ke Sekolah
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Melihat kesulitan yang dialami oleh anak-anak di Muara Gembong, Bekasi, Hankook Tire Indonesia bekerjasama dengan yayasan Gugah Nurani Indonesia memberikan bantuan perahu untuk mengangkut anak-anak ke sekolah.

Memberikan yang terbaik bagi Indonesia tidak hanya melalui investasi dan produk yang berkualitas, Hankook Tire juga turut berkontribusi melalui berbagai program CSR (Corporate Social Responsibility). Kali ini, bekerjasama dengan yayasan Gugah Nurani Indonesia, Hankook Tire mempersembahkan perahu untuk warga di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

Rencananya, perahu ini akan berfungsi sebagai bis sekolah yang mengantar anak-anak dari rumah menuju sekolah mereka yang terletak di seberang sungai. Sehingga memudahkan para siswa di wilayah tersebut untuk menuntut ilmu.

Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi terletak di hilir sungai Citarum. Kawasan yang mayoritas didiami penduduk miskin ber pendapatan rata-rata Rp.600.000 per bulan ini memang memiliki keterbatasan akses.

Satu-satunya akses cepat dari dan menuju ke Muara Gembong adalah dengan menggunakan jalur sungai. Namun, para siswa memerlukan waktu tempuh hingga 2 jam menyusuri sisi sungai yang selalu berlumpur hingga ke sekolahnya. Kondisi ini akan semakin parah jika hujan datang dan banjir menggenang.

"Perahu ini dipersembahkan Hankook Tire Indonesia untuk anak-anak di Muara Gembong, sebagai penyemangat agar anak-anak terus bersekolah. Kehadiran perahu ini diharapkan dapat mendorong anak-anak untuk terus bersekolah hingga jenjang yang lebih tinggi," terang Lee Ho-Gun Presiden Direktur PT. Hankook Tire Indonesia.

Perahu berukuran 12 m x 3,8 m x 2,5 m dengan mesin berkekuatan 40 PK akan berfungsi menjadi bis sekolah yang mengantarkan anak-anak dari dan ke sekolah. Perahu yang diberi nama 'Peri Manis' ini mampu mengangkut 100 anak-anak yang dilengkapi dengan perpustakaan dan sound system. Perahu ini juga dilengkapi dengan 100 pelampung dan 2 ring buoy.

(kpl/tr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami