Hampir 4 Tahun, Waktunya Toyota Rush Punya Model Baru?

Akankah Toyota Rush generasi terbaru dirilis di Indonesia pada 2021 ini?

Senin, 22 Maret 2021 14:45
Hampir 4 Tahun, Waktunya Toyota Rush Punya Model Baru? Toyota Rush (Toyota)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tak terasa usia Toyota Rush pada akhir 2021 mendatang genap berusia 4 tahun. Ya, mobil penguasa segmen Low SUV itu dirilis PT Toyota Astra Motor (TAM) pada November 2017 silam.

Biasanya, PT TAM akan menghadirkan generasi baru setelah produknya menginjak 4-5 tahun. Hanya saja, sampai saat ini masih belum ada gerak-gerik penyegaran untuk kembaran Daihatsu Terios tersebut.

1 dari 2 Halaman

Kabarnya, Toyota Rush facelift akan lebih dulu hadir untuk pasar otomotif India. Eksteriornya disebut-sebut menjadi lebih tajam dan tegas, serta dibekali sejumlah fitur baru.

Untuk urusan performa, Toyota Rush tampaknya masih mengandalkan mesin yang sama dengan generasi terkini, 2NR-VE dengan konfigurasi 4-silinder inline 1.500 cc Dual VVT-i. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dengan torsi maksimum 136 Nm.

2 dari 2 Halaman

Sebenarnya kehadiran Toyota Rush facelift di Indonesia pada 2021 cukup kecil. Pasalnya, PT TAM saat ini tengah mempersiapkan peluncuran Toyota Raize, SUV compact 5-seater di bawah Toyota Rush dengan sejumlah fitur canggih.

Di tipe tertingginya, Toyota Raize bahkan dibekali dengan paket teknologi Toyota Safety Sense (TSS) yang membuatnya menjadi mobil semi-otonom. Menariknya lagi, meski belum dirilis resmi, SUV itu sudah dipastikan menikmati pajak 0 persen.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami