Hal Penting Saat Memilih Velg untuk Modifikasi

Pilih-pilih velg memang gampang-gampang susah, terutama untuk kepentingan modifikasi. Nah berikut ada beberapa hal yang bisa diperhatikan

Rabu, 12 Oktober 2016 13:15
Velg Modif (foto: Arsip Otosia)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Mengganti velg untuk kebutuhan modifikasi sudah menjadi keharusan. Komponen ini sangat penting untuk melengkapi tampilan modifikasi yang diinginkan.

Beragam velg pun hadir dengan desain dan ukuran berbeda. Namun, sebelum memilih velg yang diinginkan ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut.

Hal pertama adalah menelaah konsep modifikasi yang diusung. Soalnya, konsep modifikasi sendiri cukup beragam dan terkadang tak semua velg cocok dengan konsep tersebut.

"Yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian dengan spesifikasi mobilnya. Pertama dilihat dulu konsep modifikasinya seperti apa. Agar perpaduannya bagus," ucap Arie dari rumah modifikasi Galaxy Auto Concept.

Setelah itu, barulah memperhatikan spesifikasi velg yang mau digunakan. Pilihlah yang sesuai kebutuhan Anda, dengan artian dapat diaplikasikan dengan hasil modifikasi Anda.

"Spesifikasinya meliputi lebar velg, besar ring dan ukuran offsetnya. Kan banyak konsep sepertu wide body atau sekarang lagi tren Stance. Harus dicocokkan dengan spesifikasi modifnya. Masuk tidak velgnya," jelas Arie.

Untuk material velg, Anda dapat memilih dari beragam jenis yang ada. Hal ini lebih mempengaruhi ketahanan atau keawetan velg.

"Yang penting pemasangannya harus benar. Untuk masalah performa semua balik lagi ke sini," ucap Arie.

BERITA LAINNYA JUGA DISIMAK YUK, OTOLOVERS!

    (kpl/fid/nzr/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami