Notice: Undefined variable: news in /data/otosia/m/application/m/controller/news.php on line 1240

Notice: Trying to get property of non-object in /data/otosia/m/application/m/controller/news.php on line 1240
Hadiri ICE Day 2018, Ganindra Bimo Terkejut Performa Honda CBR250RR dan RC213V-S | Otosia.com
Notice: Undefined variable: extra_css in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 375

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 375

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 379

Hadiri ICE Day 2018, Ganindra Bimo Terkejut Performa Honda CBR250RR dan RC213V-S

Kehadiran pria berusia 30 tahun itu sekaligus ingin membuktikan sendiri ketangguhan Honda CBR250RR dengan mengelilingi Sirkuit Sentul sebanyak 3 putaran.

Minggu, 16 September 2018 16:49
Hadiri ICE Day 2018, Ganindra Bimo Terkejut Performa Honda CBR250RR dan RC213V-S Foto by Honda

Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Gelaran CBR Race Day 2018 Seri 2 kembali menyapa para penggemarnya. Bertempat di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, ajang yang digelar PT Astra Honda Motor dan 2 jaringan main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Daya Adicipta Motora itu tak hanya diramaikan para komunitas dan pembalap, namun juga influencer sekaligus artis Tanah Air, Ganindra Bimo.

Kehadiran pria berusia 30 tahun itu sekaligus ingin membuktikan sendiri ketangguhan Honda CBR250RR dengan mengelilingi Sirkuit Sentul sebanyak 3 putaran.

Usai menggeber motor Honda berkapasitas mesin 250cc tersebut, Bimo pun merasa terkejut dengan performanya. Ia bahkan sempat merasa kurang percaya diri karena desain motor dan postur tubuhnya. Menurutnya, postur tubuh yang cukup besar tidak akan bisa diakomodasi oleh bentuk motor.

"Gue sempat ragu secara bodi gue kan besar. Tapi pas gue naikin ternyata pasa sama bodi gue. Jadi memang secara desain Honda itu sudah memperhatikan gimana untuk orang-orang dengan size tertentu. Badan gue sebesar ini ternyata oke-oke aja," jelas Bimo di Sentul, Minggu (16/09/2018).

Urusan performa menggaruk aspal, Bimo mengaku CBR250RR sangat prima. Ia bahkan tak merasa takut untuk memeras gas hingga mencapai kecepatan 160 km/jam di sirkuit yang terkenal ganas itu.

"Enak banget. Mau diajak ngebut, mau cornering atau ala-ala sok ngerabah dia (Honda CBR250RR) enak banget. Apalagi remnya, tadi gue sempat sampai 160 km/jam terus ngerem ya enggak kaget gitu," ucap Bimo.

Berkat performa tersebut, Bimo pun tak menyangsikan CBR250RR bisa digunakan sebagai tunggangan harian (daily use). Apalagi, sebagai sebuah motor sports, CBR250RR memiliki kenyamanan yang cukup baik untuk menghadapi berbagai tipe jalan raya.

"Kalau ditanya bisa enggak motor dengan spek yang gue coba di Sirkuit Sentul ini dipakai buat jalan, bisa banget. Karena dia dari posisi duduknya aja nyaman banget," tutup Bimo.

1 dari 1 Halaman

Geber Honda RC213V-S

Geber Honda RC213V-S

Selain mencoba Honda CBR250RR, Bimo juga ikut dalam menjajal Honda RC123V-S mersama dengan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rezha Dhanika Ahrens.

Saat mencoba roda dua seharga Rp 7,6 miliar itu, Bimo melaju cepat dalam dua putaran Sirkuit Sentul.

"Gila sih motor ini. Gua juga ada motor berkapasitas 1.200 cc, tapi ini (Honda RC213V-S) ini megang banget sih tenaganya. Selain performa, segi safety dari motor ini juga luar biasa, bahkan gua nyusul Rezha cepat sekali," tambah Bimo kepada Liputan6.com.

Selain itu, motor ini juga memiliki bobot yang enteng, Jadi saat cornering, motor terasa memiliki handling yang sangat ampuh dan gampang dikendalikan meskipun bukan untuk pembalap.

Seperti diketahui, Honda RC213V-S dibuat khusus di pabrik Kumamoto, Jepang, dengan perakitan manual. Produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa dengan versi balapnya, dengan mengsung DNA balap V4, 4 tak, DOHC, 4 valve, 6 speed, berpendingin cair, dan kapasitas silinder 999 cc.

Mesin motor versi jalanan dari tunggangan Marc Marquez tersebut mampu menyemburkan daya sampai 157 Tk pada 11.000 rpm dan torsi 102 Nm pada 10.500 rpm untuk versi standar.

(kpl/fid/sdi)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami