Hadapi Persaingan, Ini Produk Andalan Audi Indonesia

Pasar mobil Indonesia terbilang masih dikuasai pabrikan Jepang di berbagai segmen. Namun, di kelas premium dirajai oleh BMW dan Mercedes-Benz. Hal itu berimbas kepada Audi untuk bersaing di sektor mobil premium.

Kamis, 03 Mei 2018 17:45
Foto: Liputan6.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pasar mobil Indonesia terbilang masih dikuasai pabrikan Jepang di berbagai segmen. Namun, di kelas premium dirajai oleh BMW dan Mercedes-Benz. Hal itu berimbas kepada Audi Indonesia untuk bersaing di sektor mobil premium.

Saat ini, untuk bersaing di pasar otomotif dalam negeri, PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai distributor resmi Audi di Indonesia, tengah mengandalkan dua model andalannya, yaitu Audi A3 Sportback dan juga Audi Q5.

"Untuk backbone kita, memang masih dua model. Audi A3 Sportback dan Audi Q5. Penjualan, dua model ini menyumbang 70 persen," jelas Herry Noverino, Marketing and PR Dept PT GMM, saat berbincang dengan wartawan Liputan6.com di Mall Kota Kasablanca, Rabu (2/5/2018).

Untuk detail penjualan, memang pihak Audi belum bisa menyebutkan angkanya. Namun, Audi Q5 menyumbang 40 persen, sedangkan Audi A3 Sportback menyumbang 30 persen penjualan Audi secara keseluruhan.

"Sisa 30 persen lainnya, disumbangkan model lain, seperti Audi A4, A5, A6, Q3, dan Q7," tegasnya.

Sementara itu, penjualan Audi di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, penjualan Audi tidak begitu baik. Bahkan, pencapaian tahun ini turun 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Menurut Herry, hal itu disebabkan oleh unit yang belum tersedia belum tersedia. Selain itu, proses clossing terbilang cukup lama, sekitar 3 bulan, karena harga yang ditawarkan lumayan tinggi.

Sumber: Liputan6.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami