Notice: Undefined variable: extra_css in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 375

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 375

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 379

Hadapi Gempuran Ferrari dan Ford GT di Le Mans, Porsche Luncurkan Mobil Baru

Pada pagelaran LA Auti Show 2016, Porsche memperkenalkan mobil balap 911 RSR yang ditujukan untuk menghadapi lintasan Le Mans dan Daytona.

Jum'at, 18 November 2016 09:15
Foto: Porsche
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Setelah satu tahun absen di balap internasional kelas GTE, Porsche akhirnya memunculkan jagoan barunya yang merupakan penerus 911 RSR produk 2017 pada LA Auto Show 2016.

Dengan nama lengkap Porsche 911 RSR 2017, jagoan anyar pabrikan asal Stuttgart, Jerman ini akan bertanding di 19 balapan yang mengikuti kelas LMGTE-Pro di FIA WEC dan GTLM pada IMSA.

Seperti yang terdapat pada laman resmi Porsche, mobil yang dibangun di Weissach, Jerman, ini telah menyelesaikan ribuan kilometer pada tahap uji di beberapa trek balap di dunia.

Berbeda dengan model Porsche 911 seperti pada umumnya yang memiliki mesin di belakang as roda belakang, 911 RSR terbaru yang digunakan Porsche tahun 2017 mendatang akan memiliki mesin di depan as roda belakang alias berkonfigurasi MR.

Untuk menghadapi Ferrari 488, Ford GT, Aston Martin Vantage, serta Cherolet Corvette C7.R, 911 RSR dibekali jantung boxer naturally-aspirated flat-6 berkasitas 4.0 liter yang memompa tenaga sebesar 510 hp.

Perubahan lain meliputi sistem transmisi, suspensi, struktur bodi, dan yang paling kentara adalah sektor aerodinamika, dengan diffuser belakang yang sangat besar.

Untuk 2017 pun Porsche sudah menunjuk dua tim balap untuk mengkampanyekan kegiatan balap 911 RSR 2017. Dua tim tersebut yaitu tim asal Jerman, Manthey Racing untuk berkompetisi di FIA WEC, dan CORE Autosport menjadi wakil Porsche di IMSA.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami