Hadapi Focus RS, Audi Lahirkan Hatchback RS3 Sportback

Audi memperkenalkan hatchback kecil dan kencang yang terbaru, RS3 Sportback, untuk menantang Ford Focus RS.

Senin, 13 Februari 2017 09:15
Foto: Audi
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Setelah pada ajang Paris Motor Show 2016 lalu Audi membuka selubung Audi RS3 Sedan, kini pabrikan asal Ingolstadt, Jerman itu melahirkan Audi RS3 Sportback.

Mobil yang diperkirakan akan menjadi bakal rival dari Ford Focus RS Mercedes-AMG A45 tersebut diformat sebagai mobil hatchback sport.

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin 2.5 TFSI 5 silinder. Istimewanya adalah, mesin yang disematkan oleh Audi kepada RS3 memiliki tenaga 394 HP dan torsi 480 Nm.

Hasilnya, dibantu dengan sistem gerak quattro AWD, Audi RS3 sanggup berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik dan top speed sekencang 280 km/jam.

Dari tampilan visual, Audi RS3 menawarkan penampilan yang agresif dengan body yang aerodinamis, sehingga dapat membelah angin.

Secara fitur, RS3 juga menawarkan penyegaran. Seperti eksistensi LED yang tetap stabil di headlamp beserta pengadaan rain and light sensor yang mampu mendeteksi kondisi cuaca yang sedang dialami di luar kabin untuk bisa mengatur kelembapan dalam kabin.

Interior RS3 dihiasi dengan beberapa pembaharuan seperti Door Sill with Aluminium Inray, Stainless steel pedal dan beberapa yang impresif lainnya.

Selain itu, interiornya juga terdapat layar multimedia MMI berukuran 7 inci berbentuk diagonal, dan 2 instrumen berbentuk bulat.

Sebagai hatchback kencang kabin Audi RS3 juga dilengkapi indikator tekanan turbo, thermometer oli, dan pencatat putaran waktu.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami