Guru SMK Dalami Pengetahuan ABS hingga Immobilizer

Daihatsu menyelenggarakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program Pintar Bersama Daihatsu ini bertujuan untuk men-sharing teknologi terkini di bidang otomotif kepada guru-guru SMK di seluruh Indonesia.

Jum'at, 20 Oktober 2017 13:15
Foto: Daihatsu
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Selain siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) yang harus mengikuti perkembangan teknologi otomotif terkini, para guru mereka juga dituntut memahami inovasi teknis perubahan-perubahan yang terjadi di Industri otomotif.

Apalagi perkembangan teknologi otomotif saat ini berjalan dengan cepat seiring dengan ekspektasi para pelanggan yang menginginkan kendaraan yang semakin aman, nyaman, dan modern. Namun demikian perkembangan teknologi di pasar tidak selalu diketahui oleh dunia pendidikan khususnya kalangan guru-guru SMK Jurusan Otomotif.

Kondisi ini direspon secara positif oleh Daihatsu dengan menyelenggarakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program Pintar Bersama Daihatsu ini bertujuan untuk men-sharing teknologi terkini di bidang otomotif kepada guru-guru SMK di seluruh Indonesia.

"Kami senang melihat respon antusias dari guru-guru SMK dalam mengikuti program ini, kami berharap dengan mendalami teknologi terkini Daihatsu, guru-guru dapat mengetahui kelebihan dan lebih mencintai produk Daihatsu," ujar Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Program ini juga memberikan kesempatan kepada guru-guru SMK untuk dapat mendalami teknologi terkini seperti Anti lock Brake Sytem (ABS), Airbag, Electric Power Steering (EPS), Multiplex Communication (MPX), Dual VVT-I, e-Throttle dan Immobilizer.

Antusias yang besar telihat pada Technical Training for SMK Teacher di Banten, 14 Okotber 2017 lalu. Dari target jumlah 20 peserta melonjak menjadi 40 peserta training dari perwakilan 37 SMK di Banten. Sampai saat ini, Program Technical Training for SMK Teacher ini, telah memberikan training ke 455 guru SMK di seluruh Indonesia.

Sebelumnya program ini telah berlangsung di Bandung (19 Agustus), Cirebon (26 Agustus), Jakarta (5 September), Palembang & Medan (9 September), Bandar Lampung (16 September), Jambi (23 September), Jakarta (26 September), Bali (29 September) dan kali ini di Banten tepatnya di SMK Triguna Tangerang. Dalam program ini Daihatsu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan di sejumlah propinsi, dalam menyusun Integrated Curriculum yang selanjutnya akan diterapkan di seluruh SMK Binaan Daihatsu.

Ragam News Menarik Daihatsu Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami