GSX-R 150 Versus Satria 150 Menang Mana?

GSX-R 150 masuk ke Indonesia sebagai motor sport dengan kubikasi mesin 150 cc, seperti halnya yang tercatat pada spesifikasi untuk bebek sport Satria. Sama-sama mesin 150 cc, kira-kira lebih cepat mana jika diadu?

Kamis, 22 Desember 2016 08:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - GSX-R 150 masuk ke Indonesia sebagai motor sport dengan kubikasi mesin 150 cc, seperti halnya yang tercatat pada spesifikasi untuk bebek sport Satria. Sama-sama mesin 150 cc, kira-kira lebih cepat mana jika diadu?

Jawabannya tentu akan lebih mengarah ke Satria mengingat sosok dan bobotnya yang lebih minim ketimbang GSX-R 150. Namun, masing-masing punya kelebihan.

"Kalau head to head GSX-R 150 dengan Satria, ya tentuk saja menang Satria karena bobotnya lebih rendah, speed-nya lebih cepat," ujar Audi Tarantini, Product Planning 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Kelebihan masing-masing ada pada kecepatan untuk Satria, sementara rasa nyaman jelas lebih dominan ke GSX-R 150.

Dengan bentuk bodi yang lebih ramah touring, GSX 150 punya bobot lebih berat sehingga mantap saat jalan jauh. Ia pun mengibaratkan perbandingan kenyamanannya jika keduanya sama-sama diajak melesat 120 km/jam sejauh 2 km.

"Cuma gini, kalau naik Satria, lari 100-120 km/jam jarak 2 km sudah capek. Kalau naik GSX-R 150, bobotnya lebih mantap, lari 120 km/jam sejauh 2 km belum terasa."

News Motor SUzuki GSX Series

(kpl/why/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami