GP Valencia, Yamaha Sematkan Alat 'Aneh' di Motor Rossi dan Vinales

Meski alat tersebut hanya sekadar tambahan, tepi desain disesuaikan dengan warna khas masing-masing pebalap.

Sabtu, 11 November 2017 09:15
Sebuah alat bernama droid disematkan di motor Yamaha (Facebook)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Para pebalap MotoGP akan melangsungkan balap pamungkas di musim 2017, pada Minggu 12 November 2017. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol tersebut, tim Yamaha Movistar menyematkan sebuah alat baru di motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Alat yang berbentuk seperti kamera tersebut, diberinama Asisten R2-D2 dan BB-8. Yamaha mengumumkan bahwa itu adalah droids yang digunakan untuk membantu kedua pembalap mereka. Alat tersebut bekerja melaporkan data di sirkuit Valencia

Foto: Facebook/yamahamotogp

Meski alat tersebut hanya sekadar tambahan, tepi desain disesuaikan dengan warna khas masing-masing pebalap. Segi tampilan, alat itu diserasikan dengan warna dasar Rossi yakni kuning dan Vinales ada merah-merah.

Foto: Facebook/yamahamotogp

Pada balapan terakhir di Valencia ini tim Yamaha tidak bisa berharap banyak, kedua pebalapnya sudah berkemungkinan kecil meraih titel juara dunia. Poin Rossi dan Vinales terpaut jauh dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Foto: Facebook/yamahamotogp

Tahun ini, untuk pertama kalinya sejak 2013, pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi tak mengakhiri musim sebagai salah satu kandidat juara dunia. Dia menyebut tahun ini berjalan tak terlalu menyenangkan.  

Foto: Facebook/yamahamotogp

Sejak 2014, The Doctor sukses finis di peringkat runner up, namun menjalani seri terakhir di Valencia, Spanyol akhir pekan nanti, ia justru masih harus mempertahankan peringkat keempat dari 'gangguan' rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami