Gosip: BMW Siapkan 'Ucapan Selamat' Akan Lahirnya Kawasaki ZX-10R 2016

Ada indikasi jika inisiatif BMW tersebut merupakan sebuah 'kata selamat' akan lahirnya Kawasaki ZX-10R.

Sabtu, 29 Agustus 2015 12:15
BMW S1000RR by vehiclein.com
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Setelah sebelumnya kabar eksklusif tentang pengganti Panigale didapatkan dari paddock Ducati di World Superbike (WSBK), kabar angin kini mengawang di udara jika BMW tidak mau kalah dan tengah menyiapkan mesin berkonfigurasi 4-silinder untuk debut mereka di tahun 2017 mendatang.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Morebikes.com, Kamis (27/8), BMW mengkonsentrasikan produk anyar mereka itu untuk mampu bersaing di ajang WSS dan WSB, sehingga akan lahir dua model baru dari kandang 600cc dan 1000cc. Namun persoalan waktu tentang kapan rancangan itu akan terwujud masih menjadi misteri.

Meski demikian, BMW dikabarkan telah menarget performa yang lebih besar dari S1000RR yang ada seakarang ini. Ada indikasi jika inisiatif BMW tersebut merupakan sebuah 'ucapan selamat' akan lahirnya Kawasaki ZX-10R yang beberapa waktu lalu menampakkan diri di sampul majalah Young Machine asal Jepang.

Masih terlalu dini untuk mendiskripsikan seberapa jauh mesin baru ini telah berkembang. Tapi sinyalemen kehadiran dapur pacu anyar tersebut sangatlah terbuka lebar.

Bukan hanya BMW dan Kawasaki saja yang saat ini sedang pasang kuda-kuda untuk menaruh perhatian mereka di sirkuit WSBK. Suzuki dengan GSX-R1000R 2016 dan All-New Yamaha R1 2015 malah telah lebih dahulu terendus media. Tentu akan menjadi sebuah tontonan yang menarik ketika semua pabrikan papan atas dunia pasang senjata baru untuk musim mendatang.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami