Gosip Baru, Wuling Cortez Akan Punya Mesin Turbocharger!

Wuling Indonesia mendaftarkan 4 kode baru di Samsat DKI Jakarta yang diprediksi sebagai Wuling Cortez 1.5L Turbo.

Senin, 08 April 2019 12:15
Wuling Cortez (Wuling Indonesia)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak melakoni debutnya dalam gelaran GIIAS 2016 lalu, PT Wuling Motors Indonesia sampai saat ini terus menggepur pasar mobil tanah air. Bahkan, mereka mampu masuk ke deretan merek mobil terlaris di Indonesia.

Tak cukup sampai di situ, pabrikan asal Tiongkok ini kabarnya juga akan menyematkan mesin baru pada salah satu produknya, Wuling Cortez. Bahkan, model ini telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Setidaknya terdapat 4 kode baru yang didaftarkan, yaitu CORTEZ 1.5CT4X2 6 MT, CORTEZ1.5ST(4X2)6 MT, CORTEZ15CTLUXCVT4X2A, CORTEZ15LTLUXCVT4X2A. Ya, keempatnya memiliki tambahan huruf "T" di di depan sistem penggeraknya (4X2) yang berarti turbocharger.

Informasi lain yang bisa diperoleh dari kode ini adalah Wuling Cortez kemungkinan akan memiliki mesin layaknya Wuling Almaz, 1.500 cc turbocharger. Jika benar, maka mobil MPV tersebut bisa mendapat asupan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi 250 Nm.

Karena telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta, kemungkinan Wuling Cortez 1.5L Turbo akan dirilis dalam waktu dekat. Diprediksi, mobil MPV ini nantinya dirilis dalam salah satu pameran otomotif tahunan, IIMS 2019 atau pun GIIAS 2019.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami