Goodyear Punya Ban Khusus Mobil Listrik di GIIAS

Goodyear turut menghadirkan dua ban konsep yang unik yakni BH03 dan Triple Tube di GIIAS 2016

Senin, 15 Agustus 2016 14:15
Foto: Hafid
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Produsen ban yang sudah hampir 100 tahun berada di Indonesia ikut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Tak hanya menampilkan 30 produknya yang menyasar segmen kendaraan penumpang dan komersil, Goodyear turut menghadirkan dua ban konsep yang unik yakni BH03 dan Triple Tube.

"Kami bawa ban konsep ini agar masyarakat mengetahui seberapa jauh teknologi dan visi yang dimiliki Goodyear untuk menghasilkan ban yang fungsional dan berkualitas," ucap Iman Santoso selaku Director Marketing & Product Development ASEAN Commercial PBU PT Goodyear Indonesia Tbk.

Goodyear BH03 sendiri merupakan ban untuk kendaraan bertenaga listrik atau hibrida. Dimana ban ini mampu menghasilkan panas lebih banyak yang berguna untuk mengisi tenaga baterai melalui fitur regenerative braking kendaraan.

Dengan bentuk tapak ban yang unik dan penggunaan material khusus, BH03 akan menghasilkan panas akibat paparan cahaya dan gesekan dengan permukaan jalan. Kemudian panas tersebut akan diterima oleh oleh perangkat yang berada di velg.

Berbeda dengan Triple Tube, ban ini diklaim mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi jalan. Sesuai namanya, tapak ban ini terdiri atas 3 seksi yang masing-masing memiliki fungsi berbeda sesuai kondisi jalan. Tentu saja tujuan dari ban ini untuk meningkatkan efisiensi dan memberikan kestabilan serta keamanan maksimal bagi penggunanya.

News Ban Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami