Gokil, Suspensi Motor Ini Bisa Diatur Pakai Smartphone!

Kira-kira, modifikasi model seperti apa ya yang dilakukan pada motor ini?

Kamis, 04 Januari 2018 11:00
Suspensi Matic (foto: Facebook Jeffery Chua)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kaki-kaki pada motor memiliki fungsi sebagai pengatur kenyamanan dan peredam goncangan, sekaligus menjadi perantara yang bisa menghubungkan kontur tanah dengan pengemudi motor. Hal tersebut dilakukan selain untuk menjaga kenyamanan, juga supaya motor tak cepat rusak karena benturan yang ada dari tanah.

Nah untuk membuat supaya kaki-kaki jadi tampak lebih canggih, akun youtube spamsafe mengunggah sebuah video dimana para modifikator ini justru membuat kaki-kaki dan suspensi jadi lebih garang. Pemilik motor matic ini misalnya, memodifikasi suspensi motornya jadi lebih elektronis.

Apa tujuannya? Supaya suspensi tersebut bisa diatur lewat smartphone! Yap, betul menggunakan smartphone. Dimana secara wireless ketinggian suspensi dari motor bisa diatur dengan sebuah aplikasi yang sudah tertanam pada ponsel. Sehingga tinggi-rendahnya jok motor bisa disesuaikan dengan kenyamanan dari pemilik motor.

Sayangnya tak terlalu jelas bagaimana motor ini bisa mendapatkan modifikasi sedemikian rupa, karena saat diunggah ulang dari akun facebook Password-Modifikasi, hanya ditunjukkan bahwa motor ini memiliki suspensi angin yang bisa dikonfigurasikan pada motor matic pemiliknya.

Hanya terlihat nama pemilik dari pengunggah video tersebut sebagai 'Jeffrey Chua', dengan domisili di Bacoor, Cavite, Filipina. Wah, kira-kira bagaimana ya orang ini bisa bikin suspensi motor maticnya jadi otomatis seperti ini?

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami