Go Green, Kepolisian Jerman Pakai Mobil Listrik!

Tak seperti kepolisian Dubai dan Italia yang pamer supercar, Jerman lebihh memilih yang ramah lingkungan bro! Salut dah!

Sabtu, 06 September 2014 15:15
VW e-Golfs (source: Boldride)
Editor : Sony

Otosia.com -

Sementara pihak aparat penegak hukum di Dubai dan Italia mengandalkan mobil-mobil super berkekuatan besar dan tentunya teramat mewah, kepolisian Jerman rupanya lebih memilih untuk mengambil rute yang berbeda.

Menurut laporan oleh Auto Zeitung via Boldride (05/09), aparat kepolisian Jerman sepertinya bakal menjalankan tema Go Green dengan meminang mobil bertenaga listrik nan ramah lingkungan sebagai mobil patroli mereka, ia adalah Volkswagen e-Golfs.

Tapi jangan salah, meskipun tenaga dan lajunya tak sehebat supercar yang ada dipakai polisi Dubai, tapi dapur pacu mobil listrik jebolan pabrik legendaris ini cukup mumpuni untuk membantu 'Stadtpolizei' menjelajahi sela sempit kota-kota besar Jerman.

Suntikan tenaga 115 hp dari electric motor buatan Volkswagen sanggup melontarkan e-Golfs dengan akselerasi 0-60 km/jam hanya dalam 4.2 detik saja. Disebut ramah lingkungan karena ia hanya butuh sekali isi ulang saja untuk menempuh jarak sejauh dari 128km hingga 193 km dengan nol emisi CO2.

Mobil patroli terbaru 'Polizei' akan segera debut di event International Trade Fair for Police Equipment yang berlangsung di Leipzig dalam waktu dekat. Sebagai tambahan saja, banderol satu unit mobil listrik VW e-Golf ini tidaklah murah, yakni sekitar US$ 46.000 yang setara dengan Rp 542 jutaan.

Tapai kalau dibandingkan dengan banderol supercar yang dibesut polisi Dubai dan Italia, harga tersebut masih jauh lebih rendah.

Kalau menurut Anda mendingan yang mana bro?

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami