Gila! Sedan Tesla Dipesan Ratusan Ribu Unit dalam 24 Jam

Sebuah sedan baru dari produsen Tesla--yang bahkan belum dibuat secara utuh--telah dipesan sebanyak ratusan ribu unit hanya dalam waktu 24 jam.

Sabtu, 02 April 2016 22:45
Sedan Tesla Model 3
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Jika antrean pembelian iPhone terbaru bikin geleng-geleng, maka satu kabar ini mungkin lumayan melanjutkan geleng-geleng itu.

Sebuah sedan baru dari produsen Tesla--yang bahkan belum dibuat secara utuh--telah dipesan sebanyak ratusan ribu unit hanya dalam waktu 24 jam. Gila memang. Ini mungkin adalah bukti ketika konsumen sudah terkena hype pada barang bermutu, yang lalu viral, mengingatkan pada apa yang juga dirasakan Yamaha Indonesia saat mengeluarkan R15, NMAX, dan Xabre (MT-15).

Soal jumlah, banyak informasi simpang siur tentang angka pasti ratusan ribu unit yang dimaksud. Namun, CEO Tesla, Elon Musk, seperti dikutip businessinsider, menyebut bahwa sudah ada lebih dari 115.000 pesanan untuk mobil ini.

Angkanya tetap "wah". Di Indonesia saja, angka ini setara bahkan lebih dari perolehan setahun mobil Honda atau Mitsubishi. Sementara itu, Tesla dapat angka ini hanya untuk satu model mobil. Sedan pula.

Tesla yang berkantor pusat di Palo Alto, California, Amerika Serikat, menurut Elon Musk, mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat, antara lain di Australia. Di benua kanguru itu, dealernya ketumpahan antrean pembeli untuk memesan sedan berharga 35.000 dolar ini.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami