Gila, Konsep Jeep Mercy Sangar Abis!

Generasi Jeep Mercedes-Benz sejak pertama kali muncul 1979 hingga generasi G-Class terbaru seakan tidak pernah meninggalkan ciri khasnya. Tapi Mercedes-Benz Amerika Utara tampilkan sosok super sangar Ener-G-Force.

Selasa, 20 November 2012 12:15
Mercedes-Benz Ener-G-Force (Carscoop)
Editor : Alvin

Otosia.com - Generasi Jeep Mercedes-Benz sejak pertama kali muncul 1979 hingga generasi G-Class terbaru seakan tidak pernah meninggalkan ciri khasnya. Tapi untuk ajang LAAS Design Challenge 2012, Mercedes-Benz Amerika Utara tampilkan sosok super sangar dan keren Ener-G-Force.

"Mercedes-Benz Ener-G-Force Concept merupakan visi pengembangan dari mobil off-road, dimana yang akan merefleksikan penjelajah sejati. Pada dasarnya model konsep ini tetap memakai gen dari ikon off-roader Mercedes-Benz G-Class," tegas Gorden Wagener, selaku Direktur Desain Mercedes-Benz. Demikian yang dilansir carscoop, Selasa (21/11).

Sebuah sosok SUV Mercedes-Benz Ener-G-Force Concept ini dikatakan memiliki konsep untuk kendaraan patroli di medan off-road. Tak hanya itu konsep desain mobil ini juga sebagai gambaran sebuah kendaraan masa depan tahun 2025. "Modern and Cool, dua kata ini yang sangat menggambarkan sosok mobil off-road terbaru Mercedes-Benz," tambah Wagener

Ajang Los Angeles Auto Show 2012 akan diadakan akhir bulan ini nanti. Pabrikan asal Jerman tersebut tidak hanya akan menghadirkan Mercedes-Benz Ener-G-Force Concept dalam bentuk gambar desain belaka. Tapi akan memboyongnya dalam bentuk nyata dengan ukuran sebenarnya.

Selain tampilan baru yang sangat keren dan sangar, Ener-G-Force diklaim juga sebagai kendaraan ramah lingkungan yang sesuai dengan namanya. SUV gagah ini akan mampu menggunakan sumber-sumber energi alternatif baik dari baterai hingga mendaur ulang air di tangki yang berada di atap ke konverter hidro-tech.

Air akan digunakan sebagai sumber tenaga dengan teknologi hidrogen. Sehingga diharapkan mobil SUV tangguh yang memperoleh daya dari tenaga listrik ini bisa memiliki daya jelajah hingga 800 km. Masih penasaran? Tunggu saja berita lengkapnya nanti saat Mercedes-Benz ungkap Ener-G-Force pada 28 November 2012 di ajang LAAS 2012.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami