Gila! Honda NSX 'Dilangkahi' CBR Dalam Balapan Drag

Kalau makhluk dua alam ini saling gempur di balap drag, ternyata hasilnya bisa ditebak lho!

Selasa, 09 Januari 2018 19:30
NSX vs CBR (foto: Youtube CARWOW)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Siapapun tahu bahwa yang namanya Honda CBR dan Honda NSX jika dipertandingkan, maka akan menghasilkan satu persamaan yang tidak sebanding. Alasannya jelas, sekalipun satu sama lain adalah sama-sama produk Honda, tapi perbedaan dimensi, ukuran mesin, serta jenisnya saja sudah berbeda alam.

Tapi tetap sah kok, jikalau Otolovers menginginkan satu perbandingan yang tak bisa selaras ini untuk bisa dicoba ditrack lurus berukuran seperempat mil. Seperti yang diunggah oleh pemilik akun youtube CARWOW ini, NSX akan langsung berhadapan dengan sebuah Honda CBR1000RR Fireblade yang masuk kelas Superbike.

Jika ditilik lebih lanjut, maka Honda NSX yang diklasifikasikan sebagai supercarnya Honda, akan menang mudah. Bagaimana tidak, dengan mesin besar dan akselerasi dahsyat tentu saja bukan tandingan bagi Fireblade. Tapi balapan yang dilakukan dengan sistem drag tersebut ternyata harus diulang karena adanya kondisi 'kalah start' dari Fireblade.

Setelah kekalahan tersebut, keduanya memutuskan untuk melakukan Rolling Start (definisi untuk balapan yang dilakukan dengan kecepatan awal tidak 0). Dan karena menang bobot yang jauh lebih ringan, beserta akselerasi mesin berukuran satu liter membuat CBR Fireblade jadi menang jauh tanpa bisa diikuti oleh NSX. Dahsyat nih Otolovers!

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami