GIIAS Surabaya Hidupkan Kembali Gairah Otomotif di Jatim

GIIAS Surabaya sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 09 – 13 Desember 2015 di Grand City, Surabaya.

Sabtu, 24 Oktober 2015 15:15
Ilustrasi GIIAS 2015 Jakarta by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Situasi penjualan otomoif tengah lesu tidak menyurutkan Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo) untuk terus menggelar pameran otomotif di berbagai kota di Indonesia. Setelah sukses dengan hajatan akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD City beberapa waktu lalu, Gaikindo akan menggelar GIIAS Surabaya akhir tahun ini.

GIIAS Surabaya sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 09 – 13 Desember 2015 di Grand City, Surabaya.

"GIIAS Surabaya kami harapkan dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengembangkan industri otomotif lokal, bertukar informasi seputar teknologi terkini, sarana untuk mengembangkan industri pendukung dan komponen otomotif hingga sebagai wadah bagi masyarakat lokal untuk menikmati industri otomotif melalui acara-acara pendukungnnya," ujar Eddy Sumedi, Sekretaris Gaikindo.

Pameran GIIAS Surabaya yang merupakan perpanjangan dan rangkaian dari GIIAS Jakarta ini akan didukung penuh  oleh Agen Pemegang Merek (APM) mobil.  Sampai saat ini tercatat 15 APM sudah menyatakan kesediaannya berpartisipasi di GIIAS Surabaya.  Total lebih dari 35 perusahaan baik dari APM maupun industri pendukung akan menyemarakkan GIIAS Suarabaya 2015.

"Salah satu program spesial yang menjadi magnet bagi masyarakat kota Surabaya adalah pesta harga akhir tahun. Nantinya akan ada banyak special promo dan special price bagi masyarakat yang melakukan transaksi di GIIAS Surabaya," terang Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer rangkaian pameran GIIAS nasional.

Berbagai fasilitas akan dipersiapkan panitia untuk memanjakan pengunjung, seperti fasilitas test drive yang memberikan peluang langsung bagi pengunjung untuk merasakan kemampuan dan kenyamanan kendaraan yang disukai.

Disamping mobil terbaik keluaran APM, GIIAS Surabaya 2015 menyajikan banyak program acara  baru dan berbeda dari gelaran pameran otomotif sebelumnya. Diantaranya  Surabaya Modified Show yang merupakan ajang bagi para modifikator mobil terbaik di Surabaya untuk menampilkan hasil karyanya.

Selain itu pengunjung GIIAS 2015 berkesempatan merasakan sensasi melintasi lintasan setinggi 6 meter dengan mobil 4x4 di program acara 4x4 Challenge. Program acara yang tak kalah menantangnya adalah, Nissan Blind Parking Challenge, di mana para pengunjung ditantang untuk memarkirkan mobil tanpa harus melihat ke jendela. Kemudian ada voucher belanja dan fasilitas cuci mobil gratis di area pameran.

Menurut Gaikindo, perkembangan ekonomi dan mobilitas masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya saat ini memicu tingginya kebutuhan akan kendaraan, sehingga menjadikan industri otomotif sebuah peluang bisnis yang sangat prospektif.

Kehadiran merek kendaraan ternama langsung dari APM pada GIIAS Surabaya pada lahan seluas 6.000 meter persegi di Grand City, akan memberikan kesempatan pada publik Surabaya untuk menikmati  berbagai produk terbaru APM serta teknologi yang diusung oleh mobil-mobil baru yang belum lama diluncurkan di GIIAS 2015.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami